3 Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang

Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang

Efek IG hilang atau terhapus? Tidak perlu khawatir, begini cara mengembalikan filter Instagram yang hilang atau terhapus di aplikasi hp Anda.

Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia setelah Facebook. Apalagi sekarang ada banyak fitur menarik di Instagram salah satunya yaitu Filter.

Bagi Anda yang senang menggunakan fitur filter, tentu harus tahu bagaimana cara mengembalikan filter Instagram yang hilang.

Fitur filter yang terdapat pada Instagram terlihat dari InstaStory. Banyak sekali pilihan filter keren di sana, dan Anda bisa mengedit tampilan atau wajah Anda di sana.

Namun bagaimana jika filter di Instagram yang sudah disave hilang? Tenang saja, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya.

Baca juga: Cara Menggunakan Timer di Kamera Instagram

Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang Atau Tidak Muncul

Banyak hal yang menyebabkan fitur filter di InstaStory tiba-tiba menghilang, salah satunya adalah karena aplikasi Instagram Anda belum diupdate.

Berikut ini beberapa cara mudah dan cepat dalam mengembalikan filter di InstaStory Instagram yang hilang:

1. Pastikan Kondisi Jaringan Internet Anda Stabil

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan kembali kondisi jaringan internet yang digunakan dalam kondisi stabil.

Jika fitur filternya hilang karena jaringan internet yang buruk, maka Anda dapat menggunakannya kembali saat jaringan kembali stabil.

Gantilah jaringan internet dengan yang lebih baik atau mencari lokasi yang dimana jaringannya bagus.

2. Pastikan Perangkat Seluler yang Anda Gunakan Mendukung Pemakaian Instagram

Pada saat jaringan internetnya sudah stabil tapi filter di InstaStory itu masih tidak ada, maka pastikan kembali apakah perangkat seluler Anda telah didukung oleh Instagram.

Kunjungi saja web dari Instagram untuk melihat apakah perangkat seluler Anda didukung aplikasi atau tidak.

Baca juga: Cara Membuat Swipe Up di Instagram Tanpa 10K Followers

3. Memperbaharui Aplikasi Instagram

Salah satu penyebab dari hilangnya fitur filter di Instagram adalah karena aplikasinya belum diupdate.

Maka sebaiknya Anda memperbaharui aplikasi dengan mengupdatenya ke versi paling baru. Lalu bagaimana jika sudah diupdate dan filternya masih tidak ada? Lakukan cara berikut:

  • Uninstall Instagram dan Install Kembali

Cobalah untuk menguninstall dan kemudian install lagi aplikasi Instagram dan lihat apa yang terjadi. Apakah filternya muncul lagi atau masih hilang.

  • Hapus Data Cache

Jika ternyata masih juga belum muncul walaupun aplikasi sudah diupdate, maka Anda bisa menghapus cache. Jika sudah dihapus maka data di aplikasi akan hilang termasuk username dan password login.

Setelah menghapus chace ini Anda harus masuk lagi ke aplikasi supaya bisa digunakan kembali.

Biasanya, dengan melakukan cara mengembalikan filter Instagram yang hilang dengan beberapa langkah di atas maka filternya akan kembali lagi.

Tapi sebaiknya periksa kembali apa penyebab dari hilangnya filter tersebut, supaya Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara di atas.

Baca juga: Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Filter di Instagram memang menjadi fitur yang paling banyak digunakan saat ini, karena kebanyakan pengguna Instagram lebih sering menggunakan InstaStory yang masih berkaitan dengan filter tersebut. Jenis filternya pun beragam, ada yang berupa gambar, musik/lagu, hingga filter wajah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!