Cara Menggunakan Timer di Kamera Instagram dengan Mudah

Cara Menggunakan Timer di Instagram

Jangan bingung dan tidak perlu khawatir karena cara menggunakan timer di kamera Instagram sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Pengen tau caranya? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan aplikasi Instagram. Salah satu fitur yang paling banyak dipakai oleh Instagram user adalah story. Tapi tahukah Anda bahwa terdapat timer di Instagram story? Inilah dia cara menggunakan timer di Instagram story hanya untuk Anda.

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa Instagram menyediakan fitur tersebut. Padahal timer sangat berguna dalam pengambilan gambar dan video. Fitur ini lebih berguna ketika Anda melakukan pengambilan gambar seorang diri.

Apa Itu Fitur Timer di Instagram?

Timer instagram

Fitur timer pada Instagram hanya terdapat di story. Sementara di capture video atau foto untuk feed, Anda tak dapat menemukan fitur tersebut. Timer juga hanya terdapat di Instagram versi terbaru.

Dahulu, Instagram hanya memiliki fitur yang sangat terbatas. Selanjutnya, Instagram menghadirkan fitur story. Awalnya pun Instagram story juga belum memiliki fitur selengkap saat ini. Sampai akhirnya Instagram menyertakan timer di story, lebih tepatnya di fitur hands free.

Hands free merupakan sebuah fitur yang diciptakan Instagram untuk memudahkan pengguna ketika akan merekam video di story. Dengan fitur ini, Anda hanya cukup menekan tombol record satu kali, kemudian perekaman akan berlangsung secara otomatis.

Fitur hands free ini menyempurnakan fitur video yang sudah ada sebelumnya. Sebelumnya, pengguna harus menekan dan menahan tombol record untuk merekam video.

Baca juga: Cara Membuat Swipe Up di Instagram Tanpa 10K Followers

Cara Menggunakan Timer di Instagram

Untuk menggunakan timer di Instagram sebenarnya tidak begitu sulit. Di bawah ini terdapat tutorial yang bisa Anda ikuti.

1. Install Aplikasi Instagram

Untuk bisa memakai sebuah aplikasi, Anda tentu perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki aplikasi Instagram sebelumnya, langkah ini bisa Anda lewatkan.

Anda memang harus menggunakan aplikasi Instagram untuk mengakses fitur timer. Meskipun Instagram bisa diakses melalui browser, namun fitur timer ini tak bisa Anda jumpai di sana.

2. Login ke Instagram

Setelah memiliki aplikasinya, selanjutnya masuklah menggunakan akun Instagram Anda. Untuk login, Anda bisa login memakai email dan password atau login memakai akun Facebook.

3. Gunakan Fitur Timer

Sekarang Anda sudah berhasil masuk ke Instagram. Inilah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan fitur timer.

  1. Pastikan saat ini Anda sedang berada di halaman home Instagram.
  2. Geser layar Anda ke kiri untuk membuka kamera Instagram Story.
  3. Anda juga mengeklik pada menu Your Story yang dilengkapi dengan foto profil.
  4. Setelah itu, pilih menu Hands Free yang ada di sisi kiri halaman kamera tersebut. apabila opsi tersebut belum muncul, Anda dapat mengeklik tanda panah kecil untuk menampilkan semua opsi.
  5. Untuk mengaktifkan timer, klik dan tahan pada ikon record.
  6. Selanjutnya Anda akan melihat angka 3, 2, 1. Perekaman akan berlangsung setelahnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara menggunakan timer di Instagram sangat mudah. Satu hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan fitur tersebut adalah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!