Cara Melihat Zenly Aktif Atau Tidak, Pasti Belum Tau Kan?

Cara Melihat Zenly Aktif Atau Tidak

Mengetahui lokasi teman dan keluarga mungkin sering menjadi hal yang Anda pikirkan. Di jaman sekarang dengan berbagai teknologi yang ada, terdapat banyak sekali cara mengetahui lokasi seseorang.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Zenly. Banyak orang yang masih belum tahu tentang aplikasi ini, bahkan tidak tahu bagaimana cara melihat apakah sebuah akun sedang aktif atau tidak. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Zenly?

Zenly adalah salah satu aplikasi yang diperkembangkan oleh developer Snap Inc. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan agar para penggunanya bisa melacak lokasi seseorang.

Untuk melacak lokasi seseorang, Anda harus menambahkan orang tersebut sebagai teman. Jadi bisa dikatakan bahwa Zenly merupakan peta yang mengikuti aktivitas teman dan keluarga Anda. Aplikasi ini sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh penjuru dunia.

Cara Cek Teman di Zenly Sudah Bangun Atau Belum

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengetahui apakah teman Anda sedang tidur atau tidak melalui Zenly? Melalui aplikasi Zenly, Anda bisa melihat apakah seorang teman sedang tidur ketika ikon bulan ditampilkan dan avatar mereka menjadi transparan.

Anda bisa mengetuk bilah informasi tidur yang akan memberi Anda opsi untuk menerima notifikasi ketika mereka bangun. Anda tidak perlu khawatir sebab notifikasi ini hanya sekali saja, jadi Anda tidak akan terus menerimanya setiap kali teman Anda bangun tidur.

Baca juga: Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Kita di Zenly

Penyebab Notifikasi Teman Aktif Atau Tidak

Sebenarnya, Zenly tidak tahu apakah Anda bangun atau tidur, tetapi sebagian besar ponsel memiliki berbagai sensor yang bisa digunakan oleh Zenly untuk mendeteksi kapan pengguna sedang aktif atau tidak.

Pengguna yang sedang tidak aktif akan dianggap sedang tidur sehingga teman pengguna tersebut disarankan tidak menghubunginya terlebih dahulu.

Cara Cek Teman Zenly Sedang Aktif Atau Tidak

Anda tidak hanya bisa mengecek apakah teman Zenly Anda sedang tidur atau tidak, tetapi Anda juga bisa melihat apakah teman Zenly Anda sedang aktif atau tidak.

Jika teman Anda ada di aplikasi, ikon peta mereka akan memantul dan berkedip. Perlu Anda ingat bahwa aplikasi Zenly bisa memperbarui lokasi teman Anda dan Anda sendiri meski aplikasi sedang ditutup.

Melalui kebijakan ini, hanya karena posisi teman Anda sedang live bukan berarti mereka sedang membuka Zenly.

Cara Memindahkan Akun Lama ke Nomor Baru di Zenly

Tips menggunakan Zenly lainnya yang mungkin bermanfaat untuk Anda adalah cara memindahkan akun lama ke nomor baru di Zenly.

Anda hanya perlu mengirimkan konfirmasi kepada pihak Zenly. Berikut adalah cara memindahkan akun lama ke nomor baru di Zenly:

  1. Buka aplikasi Zenly lalu klik menu pengaturan.
  2. Pilih opsi butuh bantuan lalu klik menu hubungi kami.
  3. Pilih opsi untuk mengubah nomor telepon.
  4. Masukkan informasi Anda dan konfirmasikan.

Setelah Anda mengirimkan permintaan, prosesnya bisa memakan waktu hingga 48 jam karena pihak Zenly mungkin menghubungi nomor lama Anda untuk mengonfirmasi bahwa nomor itu tidak lagi digunakan.

Baca juga: Cara Hapus Teman Tanpa Ketahuan di Zenly

Jika Anda membuat akun menggunakan nomor telepon baru, akun tersebut akan dihapus selama proses migrasi.

Itu dia penjelasan tentang cara melihat apakah teman Anda sedang aktif di Zenly atau tidak. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.