Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat SMS

cara memasukkan voucher telkomsel lewat sms

Apakah Anda memiliki sebuah voucher Telkomsel yang belum diklaim? Jangan sampai kartu tersebut kedaluwarsa sebelum Anda bisa menukarkannya!

Menukarkan voucher Telkomsel bukanlah hal yang sulit, sebab ada banyak cara untuk melakukannya. Berikut ini adalah 4 cara klaim voucher Telkomsel dengan mudah.

Apa Itu Voucher Telkomsel?

Voucher Telkomsel adalah sebuah kartu fisik yang diberikan oleh Telkomsel agar Anda bisa mendapatkan kuota dengan lebih mduah.

Untuk bisa menggunakan voucher Telkomsel ini, Anda hanya perlu mengklaim kodenya dengan beberapa cara. Nantinya, bila proses klaim ini sudah selesai dan berhasil maka Anda bisa langsung mendapatkan saldo sesuai dengan yang dijanjikan oleh voucher Telkomsel.

Baca juga: Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Ada setidaknya 4 cara, termasuk melalui SMS, yang bisa Anda gunakan untuk memasukkan kode voucher telkomsel. Berikut ini adalah penjelasan dan cara melakukannya.

Dengan Kode Dial

Pilihan yang pertama adalah dengan Kode Dial. Anda harus sudah mengetahui berapa digit voucher Telkomsel yang Anda miliki. Bila Anda belum tahu, gosok perlahan hologram yang ada di voucher tersebut.

Bila sudah, silahkan buka aplikasi telepon Anda dan masukkan *133*kodevoucher#. Pastikan ketika Anda memasukkan kode voucher tidak ada nomor yang salah atau tertukar.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu ada SMS yang masuk ke nomor tersebut. SMS akan berisi banyak kuota yang Anda dapatkan dari voucher Telkomsel ini.

Dengan Aplikasi My Telkomsel

Jika Anda tidak ingin melakukan cara pertama, Anda bisa mencoba cara kedua yakni dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel.

  1. Pertama, Anda harus memiliki aplikasi My Telkomsel dengan versi aplikasi terbaru terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, loginlah ke aplikasi My Telkomsel dengan nomor yang Anda miliki.
  3. Pilih menu voucher data dan masukkan digit voucher Telkomsel yang Anda miliki. Anda akan mendapatkan instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan klaim voucher.

Dengan Panggilan

Anda bisa menggunakan layanan panggilan 888 untuk mengklaim voucher Telkomsel ini. Pertama, telepon nomor 888 dan ikuti perintah yang diberikan oleh suara 888.

Nantinya, Anda akan diminta untuk memasukkan 16 kode digit voucher Telkomsel yang Anda miliki. Apabila klaim sudah berhasil atau selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengisian kuota berhasil.

Dengan SMS

Sayangnya, pilihan untuk memasukkan voucher Telkomsel melalui SMS masih belum tersedia. Hal ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh CS Telkomsel. Tidak masalah, sebab Anda masih bisa mengaktifkan voucher Telkomsel melalui tiga cara yang sudah dibagikan sebelumnya.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Paket Combo Darurat

Mengapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Beberapa orang mungkin mengalami kendala hingga voucher Telkomsel tidak bisa digunakan atau klaim voucher gagal. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, yang paling sering adalah input kode digit yang salah.

Voucher Telkomsel memiliki 16 kode digit, sehingga pastikan Anda membacanya atau memasukkannya dengan benar. Gunakan juga format yang sudah diberikan agar proses klaim tidak gagal.

Kedua, bisa saja hal ini dikarenakan sinyal yang kurang baik. Cobalah untuk berpindah ke tempat yang jaringannya lebih baik agar proses klaim tidak terhambat. Terakhir, pastikan Anda memiliki pulsa dan kuota untuk berjaga-jaga bila Anda membutuhkannya.

Itu dia penjelasan tentang cara klaim voucher Telkomsel dengan mudah. Bila Anda masih mendapatkan kesulitan atau gangguan klaim voucher ini, Anda bisa datang ke CS Telkomsel atau ke konter pulsa yang menjual voucher Telkomsel ini kepada Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.