Cara Membuat Room di Among Us (Mabar) Sama Temen

cara membuat room di among us

Ternyata mudah banget cara membuat room di Among Us biar bisa mabar bareng temen. Kita bisa setting banyak impostor sendiri, bahasa sampai nama room yang kita inginkan.

Sebuah game online bisa dibilang menyenangkan apabila bisa dimainkan bersama teman. Ada keseruan tersendiri didalamnya yang membuat game tersebut asik untuk dimainkan.

Dan kebanyakan game online baik yang berbasis mobile dan PC sekarang sudah ada fitur main bareng. Kita lihat saja game yang sedang hits saat ini yaitu Among Us.

Game ini mendadak viral dan langsung naik ke peringkat #1 di Play Store dalam beberapa hari saja, sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.

Dampaknya adalah banyak pengguna yang mencoba game tersebut mulai dari yang ingin membuat konten video gaming dan artikel semua membahasnya.

Saya sendiri juga baru memainkannya beberapa hari ini, dan memang sangat seru dimana kita bisa mengasah kepercayaan terhadap seseorang untuk bisa menemukan penyusup yang sebenarnya.

Walaupun masih saja kaku dan belum paham semua aturannya, namun saya sangat terbantu dengan tutorial bermain among us yang banyak beredar di internet.

Dan ternyata banyak hal yang bisa kita ulik didalam game ini, salah satunya adalah cara membuat room untuk main bareng temen sampai 10 orang dimana kita bisa mengatur sendiri jumlah impostor didalamnya.

Cara Membuat Room di Among Us

Agar bisa main bareng temen sendiri kita harus membuat room khusus, berikut cara membuat room di Among Us:

Cara Membuat Room di Among Us
  1. Buka game.
  2. Pilih Online.
  3. Lalu tap Host (Create Game).
  4. Atur room sesuai keinginan.
  5. Klik Confirm.
Cara Membuat Room di Among Us

Disini kamu bisa mengatur map yang akan digunakan, jumlah impostor dalam satu room, bahasa atau chat yang digunakan serta total jumlah pemain yang terdiri dari impostor dan crewmate.

Baca juga: Cara Menjadi Impostor di Among Us

Setting Room Menjadi Public atau Private

Kita juga bisa mengatur room yang kita buat menjadi private atau public dengan menekan tombol yang ada dibawah seperti berikut ini.

Setting Room Menjadi Public atau Private

Jika kita atur ke Private, maka hanya player yang kita kasih tau code saja yang bisa masuk ke room tersebut. Code ini dapat dilihat disebelah tombol private.

Jika kita atur ke Public, maka room ini bersifat terbuka yang artinya siapa saja bisa masuk atau join dengan kita.

Sebagai pembuat room kalian juga bisa mem banned player (sebelum masuk game) yang tidak kalian inginkan. Jadi misalnya ingin hanya bermain sama temen, namun ternyata ada player lain yang masuk karena room kita bersifat publik, maka kita bisa menendangnya keluar.

Cara Mengubah Nama Room

Nama room disini mengikuti nama dari pembuatnya, jadi misalkan nama karakter kalian adalah Bungdus.com maka room yang akan kalian buat juga akan bernama Bungdus.com.

Belum tau cara mengubah nama? Baca disini : Cara Ganti Nama di Among Us.

Sama seperti nama player, di room ini kita tidak bisa mengatur nama dengan menggunakan karakter seperti tanda tanya, tanda seru, bintang, pagar dan semacamnya.

Tips Mabar Bareng Temen

Jika kalian ingin membuat room untuk mabar dengan teman (maksimal 10), maka setting saja room menjadi private dan bagikan kode untuk masuknya ke temen-temen kalian bisa lewat WA.

Baca juga: Among Us Diblokir?

Sedangkan untuk masuk ke room tersebut, suruh temen kalian pilih opsi PRIVATE dan masukkan kode yang sudah diberikan tadi. Tunggu sampai semua anggota terkumpul 10 orang, dan game akan dimulai secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *