Game Among Us Diblokir? Ini Fakta yang Sebenarnya

Game Among Us Diblokir

Beredar kabar yang tidak menyenangkan dan menyebutkan bahwa game among us diblokir oleh kominfo. Apakah benar atau hanya hoax saja? Mari kita bahas tentang berita tersebut dan asalnya darimana.

Kita sama-sama tau bahwa Among Us adalah game yang sedang naik daun, hal ini bisa dibuktikan dengan posisinya yang sampai saat ini masih menempati puncak di Play Store.

Meskipun baru viral akhir-akhir ini, sebenarnya game tersebut sudah lama di rilis baik untuk Android, iOS dan Komputer.

Game ini memiliki alur permainan dimana terdapat dua peran yaitu Crewmate dan Impostor. Keduanya memiliki tugas dan misi masing-masing, dan inilah yang membuatnya menjadi menarik untuk dimainkan.

Crewmate bertugas untuk mengerjakan misi (task) yang sudah diberikan, sedangkan tugas impostor adalah melakukan sabotase sehingga crewmate tidak bisa menyelesaikan misi tersebut.

Kenapa begitu? Karena saat crewmate sudah menyelesaikan misi mereka, maka tim crewmatelah yang menang. Sedangkan apabila tim impostor berhasil menghentikannya, maka pihak impostor yang menang.

Terdapat tombol emergency dimana saat anggota crewmate menekan tombol tersebut, otomatis akan dilakukan diskusi bersama dalam room yang biasanya terdiri dari 10 orang tersebut.

Disinilah bagian paling menynangkan, sebab meskipun kita impostor tetap saja bisa melakukan fitnah dengan mengatakan bahwa anggota lainlah yang menjadi impostor.

Karena sistem fitnah inilah banyak oknum yang membuat berita seakan-akan sistem tersebut tidak baik untuk dilakukan. Dan tiba-tiba viral berita mengenai among us diblokir pemerintah.

Contents

Berita Tersebut Beredar di Grup Facebook

Berita tersebut awalnya beredar di grup facebook dengan beberapa screenshot yang mengatakan bahwa kominfo akan memblokir game Among Us di Indonesia.

Game Among Us Diblokir

Ditulis oleh akun yang bernama Azzam Gaming dengan caption “Kenapa harus among us, harusnya free fire yang diblokir, moga aja batal diblokir”. Postingan bisa Anda lihat disini.

Sontak hal itu mendapatkan banyak perhatian dari grup tersebut, dan kebanyakan dari tanggapan mereka malah percaya dengan screenshot yang tanpa menyertakan link yang sebenarnya.

Bahkan di ss tersebut terlihat headline dengan “banyak laporan tentang Among Us, KPAI: Anak menjadi suka berbohong”. Ada juga “Kesal karena difitnah terus di game among us, teman satu kosan dibunuh”. Padahal jika kita mencari judul beritanya, tidak akan menemukan apa-apa.

(Hoax) Among Us Diblokir Kominfo

Hoax Game Among Us Diblokir

Kabar tentang game among us diblokir kominfo adalah HOAX. Tim kami telah melakukan penelusuran tentang masalah tersebut, dan tidak ditemukan sumber seperti yang ada pada screenshot yang telah disebarkan.

Jadi bagi pemain Among Us tidak perlu khawatir, karena game ini masih bisa dimainkan oleh kalian. Jikapun diblokir, tentunya game tersebut sudah tidak ada lagi di play store bukan?

Baca juga:

Namun tentu tidak menutup kemungkinan kedepannya apakah among us akan diblokir atau tidak, karena kita tau saat sebuah game viral biasanya akan ada pendapat-pendapat yang berbeda dari setiap orang.

Kesimpulan

Sebagai netize sekaligus gamer tentunya kita harus berhati-hati dalam menanggapi sebuah berita, jangan langsung percaya kecuali memang ada link dari sumber yang bisa dipercaya seperti misalnya dari situs-situs berita nasional di Indonesia.

Jika hanya berupa gambar atau hasil screenshot yang disertakan jangan langsung percaya, karena hal itu masih bisa dimanipulasi dengan bantuan aplikasi saat ini.

Apalagi foto yang kami dapatkan diatas tidak jelas dan kualitasnya buruk sekali. Entah itu hanya karena iseng atau apa kami tidak tau, tapi tidak baik menybearkan berita hoax semacam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *