Cara Membuat Tema di Telegram dengan Bot Themer

Cara Membuat Tema di Telegram

Pilihan tema yang ada di aplikasi Telegram memang sangatlah banyak. Bahkan Anda pun bisa melakukan cara membuat tema di Telegram untuk bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera. Dengan membuat tema sendiri, maka pastinya tampilan telegram menjadi lebih keren dan nyentrik.

Untuk membuat tema sendiri, Anda tidak perlu bantuan aplikasi, karena cara yang dilakukan bisa melalui bot yang ada di aplikasi Telegram. Bot tersebut bernama Themer Bot yang dapat Anda gunakan ketika ingin membuat tema yang ada di telegram.

Cara Membuat Tema di Telegram

Proses yang dilakukan untuk membuat tema sendiri pada aplikasi Telegram sangatlah mudah. Untuk itu Anda cukup dengan memanfaatkan layanan dari Themer Bot tersebut saja.

Meskipun ada beberapa aplikasi yang siap membantu Anda untuk membuat tema di Telegram, Anda tidak perlu melakukannya.

Baca juga: NSFW Itu Singkatan Apa di RP Telegram

Jika menggunakan aplikasi, pastinya Anda harus mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Namun jika tidak menggunakan aplikasi pasti cara membuat tema di Telegram menjadi lebih mudah dan cepat. Untuk langkahnya silahkan mengikuti step by step dibawah ini:

Cara Membuat Tema di Telegram
  1. Silahkan membuka aplikasi Telegram yang ada di smartphone.
  2. Lalu silahkan ketik Themer Bot pada bagian kolom pencarian.
  3. Kemudian silahkan memilih salah satu dari Themer Boat tersebut sesuai yang ingin Anda gunakan.
  4. Setelah itu tekan bagian tombol start agar bisa memulai menggunakan layanan untuk mengubah tema yang ada pada layanan tersebut.
  5. Silahkan mengirim foto sesuai yang ingin Anda jadikan sebagai background pada aplikasi Telegram ke bagian layanan Themer Bot.
  6. Jika sudah, maka Themer Bot akan langsung menganalisa warna sesuai dengan tema Telegram yang sedang Anda buat.
  7. Selain itu Anda juga dapat menentukan pilihan warna sesuai yang diinginkan.
  8. Anda hanya cukup menunggu beberapa saat hingga muncul pilihan tombol sebanyak 3 pilihan.
  9. Apabila menggunakan Telegram biasa, silahkan menekan tombol telegram(.attheme). Akan tetapi apabila Anda sedang menggunakan telegram X, bisa menekan bagian telegram X (.tgx-theme). Jika menggunakan IOS, jangan lupa untuk menekan tombol iOS(.tgios-theme).
  10. Langkah selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu beberapa saat hingga layanan Themer Bot membalas pesan dari Anda tersebut.
  11. Silahkan buka pesan balasan Themer Bot cara langsung Anda arahkan ke bagian penggantian tema pada aplikasi Telegram.
  12. Untuk menggunakan tema yang sudah dibuat, silahkan menekan tombol terapkan atau apply.

Selain aplikasi WhatsApp, Telegram juga mempunyai kepopuleran tersendiri. Hal ini bisa dilihat dari jumlah penggunanya yang tidak kalah dengan WhatsApp atau Facebook.

Baca juga: Arti Askot di Telegram

Selain menjadi media sosial untuk setting, ternyata Telegram juga memanjakan para penggunanya dengan berbagai pilihan tema.

Terlebih lagi cara membuat tema di Telegram sesuai keinginan dan kebutuhan bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Apakah Anda juga ingin mencobanya?

You May Also Like

error: Content is protected !!