NSFW Itu Singkatan Apa di RP Telegram? Ini Dia Artinya

NSFW Itu Singkatan Apa di RP Telegram

Telegram merupakan platform yang sering dipakai untuk bermain roleplay atau RP. Para roleplayer juga sering menggunakan istilah NSFW di dalamnya. NSFW Itu Singkatan Apa dalam RP Telegram?

Kalau Anda masih baru di dunia RP, mungkin istilah NSFW akan sangat asing. Penasaran apa artinya? Simak terus penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Apa itu Roleplay atau RP?

Sebelum membahas tentang istilah, sebaiknya Anda pahami dulu apa itu Roleplay atau RP. RP merupakan sebuah permainan di mana pelakunya (roleplayer) berpura-pura menjadi orang yang terkenal.

Para roleplayer ini berinteraksi menggunakan aplikasi chatting seperti Telegram dan Whatsapp. Beberapa roleplayer juga memakai Instagram atau Twitter.

Di dalam permainan RP terdapat banyak istilah yang mungkin kurang familier di telinga orang awam. Salah satu istilah yang akhir-akhir ini sering dipakai adalah NSFW. Mari kita bedah apa sebenarnya arti dari istilah tersebut.

NSFW sebenarnya sudah dikenal di luar dunia RP. Namun penggunaannya tidak begitu masif sehingga tak banyak orang yang mengetahui artinya.

Baca juga: Apa Arti Askot di Telegram? Ini Makna dan Artinya

Singkatan NSFW dan Asal Usulnya

Kepanjangan dari NSFW adalah Not Safe for Work. Istilah tersebut bisa diartikan sebagai “tidak aman untuk pekerjaan”. Istilah tersebut ditujukan untuk sesuatu yang tidak pantas dibuka atau diakses ketika Anda sedang bekerja.

Hal yang tidak pantas tersebut dikaitkan dengan pornografi, hal-hal vulgar, kekerasan, dan hal lain yang tidak bisa dilihat oleh semua orang.

Beberapa sumber mengatakan bahwa istilah NSFW merupakan pengembangan dari kalimat Not For British School Kids (NFBSK). NFBSK sendiri pertama kali dipakai pada 1998 di sebuah forum online bernama snopes.com.

Seorang anggota forum mengeluhkan beberapa konten di dalam snopes.com karena dinilai tak pantas dikonsumsi atau disaksikan oleh anak-anak. Selanjutnya, anggota forum tersebut memberikan label Not For British School Kids atau NFBSK.

Lambat laun, istilah tersebut akhirnya dipakai oleh sebagian besar anggota forum. Bahkan mulai dibawa ke luar forum tersebut. Istilah Not For British School Kids (NFBSK) bertransformasi menjadi Not Safe for Work (NSFW).

NSFW Itu Singkatan Apa dalam RP Telegram?

Arti NSFW di dalam dan di luar dunia RP sama saja, yaitu Not Safe For Work. Namun penggunaannya sedikit mengalami pergeseran.

Dalam dunia RP, istilah NSFW dipakai untuk menyebut hal-hal yang mengarah pada aktivitas seksual. Sebagian besar roleplayer menggunakan istilah tersebut sebagai ajakan untuk memerankan adegan seksual melalui percakapan di aplikasi chat.

Ketika ada roleplayer lain yang mengajak Anda untuk membahas hal-hal NSFW, sebaiknya ditolak saja. Kecuali Anda memang siap dengan segala risiko yang bisa saja terjadi.

Baca juga: Apa Itu Arti SFR di RP Telegram? Ternyata Ini Artinya

Sekarang pertanyaan Anda tentang “NSFW Itu Singkatan Apa dalam RP Telegram?” terjawab sudah. Anda bisa menggunakan istilah tersebut tidak hanya untuk dunia RP. NSFW bisa juga dipakai untuk media sosial atau forum lainnya.

You May Also Like

error: Content is protected !!