Cara Membuat Video Menjadi Kualitas HD di CapCut

Cara Membuat Video Menjadi Kualitas HD di CapCut

Di masa yang serba menggunakan teknologi ini, mengedit video bukan lagi hal yang sulit. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengedit video, baik melalui handphone atau komputer.

Tersedia juga beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk mengedit video dengan mudah. Salah satu aplikasi tersebut adalah Capcut.

Capcut merupakan sebuah aplikasi mengedit video yang belakangan ini banyak dibicarakan di sosial media, khususnya TikTok.

Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang membagikan cara mengedit video melalui Capcut. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Sudah ada lebih dari 50 juta pengguna aplikasi Capcut di seluruh dunia.

Aplikasi capcut memang memiliki banyak kelebihan, mulai dari trim video, mengedit, menambahkan filter dan banyak lainnya.

Tetapi salah satu kelebihan capcut adalah mampu membuat video lebih HD atau High Definition dibandingkan aslinya.

Hal ini tentu sangat berguna apabila Anda memiliki kamera beresolusi rendah. Lalu, bagaimana cara membuat video lebih HD di Capcut? Check this out.

Cara Mengubah Video Menjadi HD di Capcut

Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti apabila ingin mengubah video menjadi lebih HD. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Capcut dalam ponsel. Setelah itu, buka aplikasinya.
  2. Pilih menu proyek baru di awal tampilan. Disana Anda akan diajak untuk membuat edit video baru.
  3. Selanjutnya, Anda bisa memilih mana video yang akan diubah menjadi berkualitas HD.
  4. Apabila Anda sudah masuk ke bagian edit, disana Anda akan melihat pilihan tambahan background. Masukkan tambahan background berwarna hitam di video. Perbsar background sesuai dengan kebutuhan video.
  5. Jika Anda sudah mengatur pengaturan background, Anda bisa menggabungkan background tersebut dengan video yang akan diedit.

Hasil dari edit video ini akan tampak lebih HD. Apabila masih kurang jelas, maka Anda bisa menuju ke bagian adjust atau sesuaikan.

Ubah kontras menjadi 30 dan saturasi menjadi 10. Terakhir, tingkatkan pertajam ke angka 45. Voila, video Anda sudah berubah menjadi lebih HD.

Apakah Cara Ini Dijamin Berhasil?

Sayangnya, tidak ada yang bisa memastikan bahwa menggunakan Capcut sebagai media menjelaskan video pasti berhasil.

Beberapa orang yang sudah mencoba mengatakan bahwa sulit mendapatkan tampilan HD walaupun sudah melakukan step-step diatas.

Meski demikian, untuk Anda yang akan mengedit anime, maka Anda bisa berpuas hati. Beberapa kreator mengatakan bahwa video anime selalu berhasil dijernihkan menggunakan cara ini.

Itu dia beberapa hal yang bisa disampaikan terkait cara menjernihkan video melalui aplikasi Capcut.

Tidak hanya menjernihkan video, Anda juga bisa mencoba untuk menambahkan lagu di dalam video tersebut. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *