Cara Membuka Brankas Pribadi Di HP Oppo

Cara Membuka Brankas Pribadi Di HP Oppo

Cara Membuka Brankas Pribadi Di HP Oppo – Sudahkah anda tahu tentang fitur HP Oppo yang bisa menyembunyikan file yang bersifat pribadi? Sebab, kita tahu ada banyak file yang seharusnya tidak digunakan oleh orang lain, bukan?

Nah, inilah yang harus kita ketahui. Sebab, privasi sangat penting dan memang diperhatikan oleh pihak Oppo. Karena itulah ada fitur yang dinamakan brankas pribadi.

Seperti yang kita ketahui, brankas digunakan untuk menyimpan benda atau aset berharga, bukan? Begitu juga dengan brankas yang ada di HP Oppo.

Anda bisa menyimpan banyak file penting yang bersifat pribadi. Seperti audio penting. Dokumen penting, atau mungkin file video dan foto.

Nah, jika memang file tersebut tidak ingin anda ketahui oleh orang lain. Maka, anda bisa menggunakan fitur brankas pribadi di HP Oppo ini. Namun, mungkin anda harus tahu cara membuka brankas pribadi di HP Oppo.

Cara Mengaktifkan Brankas Pribadi HP Oppo

Pertama-tama, anda harus tau bagaimana cara mengaktifkan brankas pribadi di HP Oppo. Jika ingin menggunakannya tentu harus pandai bagaimana cara aktifkan fitur tersebut.

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama anda harus buka setting di HP Oppo anda.
  2. Kemudian, cari keamanan atau Security.
  3. Kemudian anda harus cari pilihan Brankas Pribadi.
  4. Nantinya anda akan ditanyakan tentang kata sandi dan juga jenis kata pertanyaan.
  5. Kemudian, anda bisa konfirmasi dan klik OK.

Jika fitur ini sudah aktif maka anda bisa menyimpan file-file penting yang akan anda sembunyikan. Hanya saja anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Brankas Pribadi

Pertama-tama anda harus tahu ada banyak jenis file yang bisa disimpan di brankas pribadi HP Oppo ini. Entah itu file video, foto, dokumen atau audio.

Maka anda bisa menyimpan file tersebut berdasarkan jenis file yang akan anda simpan atau anda sembunyikan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menggunakan cara di bawah ini:

  1. Buka halaman brankas pribadi HP Oppo anda dan jika anda ingin menyembunyikan file foto atau video maka anda tinggal pilih import foto atau video.
  2. Kemudian anda tinggal pilih mana foto atau video yang ingin anda sembunyikan. Kemudian setelah dipilih semua maka klik selesai.
  3. Kemudian jika anda masih ingin menambahkan file maka anda tinggal klik tombol tambah. 
  4. Pilih tempat dimana file yang akan anda sembunyikan tersebut.
  5. Kemudian anda tinggal konfirmasi kegiatan tersebut.

Cara Membuka Brankas Pribadi Di HP Oppo

Anda bisa membuka brankas pribadi di HP Oppo ini setelah mengaktifkan fitur tersebut. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara di atas.

Namun, jika anda tidak ingin repot mencari brankas pribadi di setting HP Oppo anda. Maka anda bisa membuat pintasan agar tidak repot-repot mengulang cara dari awal.

Namun, anda tahu jika membuka brankas pribadi menggunakan sandi yang sebelumnya anda buat. Bagaimana jika anda lupa sandi brankas pribadi tersebut?

Anda bisa mengganti kata sandi yang digunakan. Nah, usahakan kata sandi yang anda gunakan adakah sandi yang mudah anda ingat. Cara mengganti sandi ini adalah:

  1. Buka terlebih dahulu Brankas Pribadi di HP anda.
  2. Kemudian pada bagian bawah anda bisa pilih layanan lupa kata sandi.
  3. Kemudian atur ulang kata sandi yang anda inginkan. Entah itu, menggunakan pin, kode sandi, atau pola.
  4. Kemudian pilih lagi pertanyaan yang harus anda ingat jawabannya.

Demikianlah informasi tentang cara membuka brankas pribadi HP Oppo, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.