Cara Mencari Bot di Telegram dan Panduan Menggunakan

Cara Mencari Bot di Telegram

Pasti kalian penasaran dengan cara mencari bot di Telegram bukan? Mengingat saat kita mengetik di pencarian, kadang kita nyasar ke channel chat dan itu bukanlah bot.

Salah satu aplikasi chatting sosial media yang memiliki fitur lengkap adalah Telegram. Kenapa saya bilang lengkap? Karena didalamnya kita tidak bisa hanya ngobrol saja, tapi juga bisa memasukkan perintah tertentu pada sebuah bot.

Telegram sedang menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Namun masih banyak juga orang yang belum paham dengan penggunaan telegram ini.

Termasuk pada cara mencari bot di telegram. Telegram memang sedang booming saat ini karena menjadi salah satu aplikasi yang secure dan nyaman digunakan.

Fitur bot yang ada di telegram ini biasanya dipakai untuk mencari atau mendapatkan informasi melalui channel dengan otomatis. Bisa juga dengan melalui group atau chat secara pribadi.

Anda juga bisa menggunakan anonymous chat dengan menggunakan bot pada telegram tersebut, karena fitur anonymous chat tidak ada pada telegram secara resmi.

Baca juga: Cara Mencari Teman Baru di Telegram

Cara Mencari Bot di Telegram dengan Menggunakan Anonymous Chat

Kini, bot pada telegram digunakan untuk tujuan yang tidak sama. Maka Anda bisa mencari bot pada kolom pencarian, karena cara itu merupakan cara yang paling mudah.

Setelah itu Anda bisa mengirim pesan pada akun bot, kemudian akun itu akan membalas pesan dengan otomatis.

Berikut ini beberapa melakukan chat anonymous dengan menggunakan bot pada telegram:

  1. Pertama-tama buka aplikasi telegram yang ada di smartphone Anda.
  2. Klik tombol pencarian yang terdapat di pojok kanan atas.
  3. Ketik nama dari bot anonymous tersebut.
  4. Klik lagi hasil pencarian yang paling atas dan nantinya akan muncul tampilan chat pada bot itu.
  5. Klik tombol Start atau bisa juga dengan mengirim chat dengan mengetik Start. Bot pun akan membalas pesan Looking For a Parner. Artinya ia juga sedang mencarikan partner untuk Anda.
  6. Nanti akan muncul balasan dari bot misalnya Partner Found. Jika sudah ada maka Anda sudah langsung terhubung dengan partner yang dicari. Kemudian ketik pesan chat yang Anda inginkan.
  7. Setelah itu Anda bisa memulai chat dengan membuat pengaturan yang baru, yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Misalnya buat pengaturan gender male atau female sesuai jenis kelamin Anda.

Kecepatan pada bot tersebut biasanya tidak tentu, bisa cepat bisa juga lambat. Apabila kecepatannya sedang lambat maka bot tak akan merespon chat dari Anda.

Setiap bot pada telegram memiliki menunya masing-masing, dengan cara pemakaian yang berbeda dengan lima langkah yang berbeda-beda.

Bot pada Telegram

Bukan hanya mencari bot di aplikasi telegram ini, tapi Anda juga bisa membuat sendiri bot tersebut. Bahkan banyak juga orang-orang yang membuat game dan juga bot di aplikasi telegram ini.

Untuk membuat bot pada telegram ini maka Anda harus memahami bahasa PHP terlebih dahulu. Gunakan Chatbot atau bisa juga Manybot jika Anda membuat bot itu sendiri.

Berikut ini beberapa bot pada telegram yang sudah populer dan banyak digunakan:

Talkbot

Jika ingin menggunakan bot ini maka Anda tinggal mengetikkan Talkbot saja. Anda juga bisa bergabung pada room dengan mengetikkan Join. Bisa juga dengan melakukan chat pribadi dengan mengetikkan Private.

AnakRpBot

Cara penggunaannya sama saja, ketikkan nama botnya terlebih dahulu. Namun bot yang satu ini biasanya khusus digunakan oleh anak RP atau Role Player di telegram, yang biasanya memerankan tokoh-tokoh terkenal di Korea atau Indonesia. Penggunannya tidak akan memperlihatkan nama aslinya.

Cara mencari bot di telegram memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Caranya pun mudah selama Anda paham cara menggunakan telegram tersebut.

Fitur bot ini akan membuat Anda menemukan teman-teman baru di telegram. Namun Anda harus siap dengan kecepatan yang lambat jika tidak ada respon saat sedang melakukan chat bot.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!