Cara Menemukan Letak Titik Test Point Redmi 5A dan Resikonya

Letak Titik Test Point Redmi 5A

Xiaomi adalah salah satu merk ponsel yang menjadi penguasa kelas menengah kebawah. Dengan harga yang sangat terjangkau, ponsel Xiaomi menawarkan komponen serta spesifikasi yang cukup mumpuni.

Bila Anda memiliki salah satu tipe ponsel Xiaomi yakni Redmi 5A yang mati total, ada satu hal yang bisa Anda lakukan yakni mencari titik Test Point Redmi 5A. Apa itu Test Point Redmi 5A?

Mengenal Tentang Test Point Redmi 5A

Test Point pada ponsel Redmi 5A merupakan sebuah titik poin yang membuat ponsel Redmi 5A dapat masuk ke mode EDL.

Apabila Anda berhasil mengetahui letak Test Point Redmi 5A dan menjumper titik tersebut, maka ponsel Anda akan masuk ke mode download Qualcomm 9008 secara otomatis. Teknologi ini menjadi salah satu hal yang cukup elite di tengah masyarakat saat ini.

Fungsi dari Test Point Redmi 5A

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengetahui letak Test Point Redmi 5A, Anda harus tahu apa fungsinya terlebih dahulu. Test Point Redmi 5A dapat berfungsi untuk banyak hal, mulai dari unbrick ponsel Redmi 5A yang mati total hingga yang lainnya.

Bila Anda memiliki ponsel yang mati total, maka ponsel tersebut tidak bisa masuk ke mode fastboot. Tetapi bila Anda mengetahui dimana titik Test Point Redmi 5A, maka Anda bisa membuat ponsel tersebut masuk ke dalam model EDL secara paksa.

Cara Mengetahui Titik Test Point Redmi 5A

Ketika Anda ingin tahu dimana titik Test Point Redmi 5A, Anda harus memiliki ketelitian dan kemampuan yang mumpuni.

Hal ini dikarenakan Anda akan membuka bagian back case dari sebuah ponsel.

Caranya sangatlah sederhana, berikut ini adalah langkah-langkah mengetahui titik Test Point di ponsel Redmi 5A:

  1. Siapkan alat untuk membuka casing bagian belakang ponsel Redmi 5A. Anda dapat menggunakan sebuah congkelan khusus berupa obeng tipis. Bila tidak memiliki alat apapun, Anda bisa menggunakan kuku meskipun tidak disarankan karena dapat melukai.
  2. Lepas bagian konektor baterai.
  3. Anda akan melihat dua titik Test Point Redmi 5A.
  4. Sambungkan dua titik Test Point Redmi 5A tersebut menggunakan pinset logam.
  5. Untuk mulai masuk ke mode EDL, Anda bisa mengoneksikannya menggunakan USB Kabel. Pastikan bahwa ponsel Redmi 5A Anda dalam keadaan power off.
  6. Buka aplikasi Mi Flash. Anda dapat melakukan flashing firmware Xiaomi Redmi 5A EDL Mode apabila aplikasi sudah mendeteksi adanya port.

Bagi Anda yang belum pernah melakukannya, hal ini memang akan cukup sulit dilakukan meskipun langkahnya sederhana.

Resiko Melakukan Test Point Redmi 5A

Hal ini bukanlah hal yang umum dilakukan oleh pemilik ponsel, sehingga akan ada beberapa resiko bila Anda mencari dan menggunakan Test Point Redmi 5A.

Pertama, bagian casing belakang ponsel bisa lecet dan tergores. Hal ini dikarenakan Anda akan membuka paksa bagian penutup belakang ponsel.

Resiko kedua adalah komponen yang menjadi bagian dari motherboard bisa saja hilang ataupun rusak. Bahkan dalam beberapa kasus, komponen dapat terkena air keringat hingga yang lainnya. Ketika Anda akan mencari Test Point Redmi 5A, pastikan tangan Anda sudah kering.

Anda kini sudah tahu apa itu Test Point Redmi 5A dan bagaimana cara menemukannya. Anda bisa memperhatikan serta mempertimbangkan resiko yang mungkin terjadi terlebih dahulu sebelum benar-benar mencoba menggunakannya.

Anda disarankan untuk menyerahkan ponsel Anda untuk di Test Point Redmi 5A kepada teknisi ahli di bidangnya. Semoga membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.