Cara Mengaktifkan Paket Indosat Yang Sudah Dinonaktifkan

cara mengaktifkan paket indosat yang sudah dinonaktifkan

Apakah anda pengguna kartu Indosat? Namun tidak sengaja kehilangan paket internet? Anda harus baca postingan mimin tentang cara mengaktifkan paket indosat yang sudah dinonaktifkan ini ya!

Indosat memang dikenal sebagai salah satu penyedia layanan internet yang harganya murah. Tidak hanya murah namun jangkauannya juga luas. Namun, terkadang masih ada banyak pengguna yang masih awan akan data internet ini.

Bahkan banyak yang tidak tahu alasan paket internet sudah nonaktif. Atau bagaimana kembali mengaktifkan membeli ulang dan banyak lagi masalah lainnya. Untuk itu, mari simak pembahasan ini terlebih dahulu.

Apa Penyebab Paket Internet Indosat Nonaktif?

Pertama-tama, anda juga harus tahu apa sih penyebab internet Indosat ini mati atau nonaktif? Anda bisa mengambil antisipasi kedepannya agar kejadian sama tidak terulang. Masalah tersebut yang membuat hal ini terjadi adalah:

  • Unreg Tanpa Sengaja : Unreg atau layanan untuk memberhentikan langganan suatu paket adalah hal yang harus anda ketahui. Sebab, terkadang anda melakukan unreg atau menghentikan layanan dengan tanpa sengaja. Akibatnya tentu layanan paket internet yang sedang anda gunakan terhenti. Dan anda tidak akan bisa menggunakannya.
  • Masa Berlaku Habis : Setiap paket internet yang anda pilih ada S&K loh! Jadi, sebelum membeli paket, ada baiknya cermati dulu satu persatu syarat dan ketentuan tersebut. Ada yang dibatasi dengan jumlah kuota penggunaan. Jika melebihi maka akan menggunakan tarif normal. Atau, durasi waktu masa berlaku paket singkat. Ada yang 3 bulan, 2 bulan, 1 bulan, 1 minggu atau bahkan 1 hari saja. Jadi, cermati terlebih dahulu, ya!
  • Kesalahan CS : Bukan tidak mungkin, tapi bisa saja kesalahan dari internal Indosat atau operator. Ada banyak kemungkinan yang menyebabkan masalah ini. Tapi yang jelas akan ada gangguan nantinya jika terjadi di paket internet anda.

Baca juga: Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang Ke Unreg

Cara Mengaktifkan Paket Indosat Yang Sudah Di Nonaktifkan

Nah, kemudian kita juga bisa mempelajari bagaimana cara mengaktifkan paket indosat yang sudah dinonaktifkan. Apakah masih bisa? Ada dua cara yang bisa anda coba yakni:

Data Rollover

Fitur ini adalah salah satu fitur menarik. Dimana data atau sisa kuota yang anda miliki masih tetap tersimpan walaupun durasi pemakaian sudah habis atau hangus.

Agar bisa menggunakan layanan rollover ini dengan mudah, maka anda disarankan menggunakan Apk MyIM3.

Namun, ada juga beberapa ketentuannya seperti:

  • Data sisa kuota yang akan tersimpan dan bisa dipakai ulang hanyalah jenis kuota utama. Jika jenis kuota lainnya yang masih tersisa maka tidak akan tersimpan.
  • Data yang tersimpan hanya akan bisa kembali anda pakai jika anda melakukan rebuy atau membeli paket yang sama lagi.
  • Penggunaan data rollover dalam setahun dibatasi maksimal 100Gb.
  • Hanya paket tertentu saja yang bisa menggunakan layanan ini.
  • Hanya paket internet durasi minimal 30 hari yang bisa menggunakannya.

Tanyakan Kepada CS Indosat

Jika misalnya kuota internet anda baru saja hilang atau hangus. Maka, anda bisa tanyakan langsung pada CS Indosat. Nantinya anda bisa tahu apa sih alasan dibalik menghilangnya kuota internet anda tersebut?

Apakah memang sudah waktunya menghilang, atau terjadi kesalahan? Nah, jika terjadi kesalahan biasanya pihak CS akan berusaha membantu anda. Dan juga, ingat untuk memberikan detail yang tepat.

Menghubungi CS Indosat bisa dengan cara:

  • Datangi gerai Indosat terdekat.
  • Hubungi melalui Telepon ke 185 (Khusus Nomor Indosat) atau 021-30003000 (Semua Operator).
  • Melalui akun media sosial:
    • @IndosatCare (Twitter)
    • @indosatooredoo (Instagram)
    • IM3 Ooredoo (Facebook)

Demikianlah cara mengembalikan paket internet Indosat yang sudah dinonaktifkan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.