Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang Ke Unreg

Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang Ke Unreg

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang istilah UNREG di Indosat? UNREG atau unregistered adalah sebuah error yang terjadi bila kartu Anda sudah tidak terdaftar menjadi pengguna Indosat lagi.

Banyak pengguna Indosat yang secara tidak sengaja melakukan UNREG di kartu mereka. Hal ini tentu berdampak pada beberapa hal, misalnya saja kuota yang mendadak hangus atau tidak bisa digunakan.

Bagaimana cara mengembalikan kuota Indosat yang hangus terkena UNREG? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apakah Bisa Mengembalikan Kuota Indosat yang UNREG?

Sayangnya, masih ditemukan cara mengembalikan kuota yang hilang terkena UNREG di provider Indosat. Itu artinya, kuota Anda tidak akan kembali meskipun Anda sudah melakukan beberapa hal untuk mengembalikannya.

Cara Mencegah Kuota Hangus UNREG di Indosat

Meskipun Anda tidak bisa mengembalikan kuota yang hangus terkena UNREG, Anda tetap bisa mencegah hal tersebut terjadi di masa depan.

Untuk itu, ada dua cara yang bisa Anda terapkan yakni menggunakan fitur Data Rollover dan melapor ke Customer Service. Berikut ini penjelasannya:

Menggunakan Fitur Data Rollover

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencegah hangusnya kuota Indosat adalah dengan memanfaatkan fitur data rollover.

Data Rollover adalah sebuah fitur yang bisa membuat kuota sisa tidak hangus meski masa berlaku sudah habis.

Sebagai contoh, Anda memiliki kuota sisa 1 GB di bulan ini dengan masa berlaku yang akan habis.

Anda bisa mencegah terbuangnya sisa kuota ini dengan membeli paket internet yang sama. Anda bisa mengisi paket sesuai dengan cara yang biasa Anda lakukan.

Syarat Menggunakan Data Rollover

Penggunaan fitur Data Rollover ini memang sangat menguntungkan, tetapi ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi apabila Anda ingin menggunakan fitur ini.

  • Pertama, Data Rollover hanya berlaku pada kuota internet utama.
  • Sisa kuota yang tidak terbuang hanya dapat diklaim kembali apabila Anda melakukan perpanjangan paket atau membeli ulang paket dengan harga yang sama atau lebih besar.
  • Tidak semua paket data dapat memanfaatkan fitur Data Rollover, melainkan hanya Freedom Combo dan Freedom U saja.
  • Terakhir, kuota yang dapat diakumulasi adalah dengan durasi 30 hari saja.
  • Paket data juga hanya akan terakumulasi hingga satu tahun kedepan, sehingga Anda harus cepat menggunakannya agar tidak terbuang.

Menghubungi Customer Service Indosat

Cara kedua yang bisa Anda coba selain menggunakan data rollover adalah dengan menghubungi Customer Service Indosat.

Anda bisa mengunjungi gerai Indosat terdekat untuk berkomunikasi secara langsung dengan customer service.

Dengan ini, Anda bisa lebih jelas terkait apa saja yang harus Anda antisipasi di masa depan.

Bila tidak memiliki waktu untuk mengunjungi gerai Indosat, maka Anda bisa menghubungi call center di nomor 185 untuk nomor Indosat dan 021-30003000 untuk semua operator.

Jika Anda tidak memiliki pulsa, maka Anda bisa menguhubungi customer service melalui sosial medianya seperti Twitter atau Instagram.

Baca juga:

Cara Cek Apakah Kuota Hangus Atau Tidak

Cara mengecek apakah kuota Anda sudah hangus atau tidak sebenarnya sama saja dengan biasanya. Anda bisa mengeceknya di aplikasi khusus yakni myIM3.

Selain melihat apakah kuota Anda masih memiliki masa berlaku, Anda juga bisa mengecek seberapa banyak kuota tersisa yang masih Anda miliki.

Itu dia penjelasan tentang cara mengembalikan kuota yang sudah hangus terkena UNREG di Indosat. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.