3 Cara Mengetahui Umur Kartu Indosat dengan Mudah

Cara Mengetahui Umur Kartu Indosat

Memiliki kartu Indosat dalam waktu yang lama tidak selalu menguntungkan, apalagi jika ada kebijakan yang harus melakukan registrasi ulang. Namun, menggunakan kartu lama juga membuat Anda bisa tetap berkontak dengan kawan lama.

Agar kenyamanan dan masalah tidak Anda dapatkan (terutama jika ada kewajiban registrasi ulang), Anda perlu tahu cara mengetahui umur kartu Indosat.

Meski hal ini bukan salah satu syarat untuk melakukan registrasi, namun entah mengapa ada keunikan tersendiri saat kita sudah tau berapa umur kartu indosat kita.

Hal ini dapat kita lihat seberapa royal dan setia kita dengan kartu Indosat. Dan biasanya untuk pengguna lama banyak promo dan paketan yang di diskon khusus pengguna kartu lama.

Cara Mengetahui Umur Kartu Indosat

Berikut adalah 3 cara mengetahui usia kartu Indosat yang Anda gunakan.

1. Menghubungi Kode Dial

Cara ke-1 mengetahui umur kartu Indosat adalah dengan menghubungi kode dial. Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor tertentu untuk kemudian mendapatkan informasi mengenai umur kartu Indosat.

Menghubungi Kode Dial

Selain umur kartu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lain yang memiliki kaitan dengan kartu Indosat yang Anda gunakan.

Berikut adalah kode dial untuk mengecek umur kartu Indosat.

  • *777*1*6*2#

Silakan hubungi nomor tersebut kemudian tunggu beberapa saat. Anda akan mendapatkan SMS berupa detail informasi umur kartu beserta informasi penting lainnya.

Cara mengetahui umur kartu ini merupakan cara yang bisa dilakukan oleh Anda yang tidak menggunakan ponsel pintar.

Cara ini juga dapat dikatakan merupakan cara utama dan bisa dijadikan pilihan pertama Anda.

2. Melalui Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 adalah aplikasi resmi dari Indosar untuk pengguna kartu Indosat. Aplikasi ini sudah dilengkapi fitur-fitur yang Anda perlukan untuk mengakses beragam informasi mengenai penggunaan kartu dan penawaran-penawaran yang dirilis oleh Indosat.

Aplikasi MyIM3

Selain melakukan pengecekan, Anda juga bisa bertransaksi dan mengupdate informasi terkini mengenai dunia Indosat.

Berikut adalah cara mengetahui usia kartu Indosat melalui aplikasi MyIM3.

  1. Download aplikasi MyIM3 di website resmi Indosat.
  2. Selain di sana, Anda bisa download MyIM3 di Google Play Store dan Apple App Store.
  3. Instal aplikasi di ponsel Anda.
  4. Lakukan pendaftaran dengan nomor Indosat.
  5. Buka dan masuk ke aplikasi jika Anda sudah berhasil registrasi.
  6. Di sana Anda bisa mendapatkan banyak informasi, termasuk umur dan masa aktif nomor.

Aplikasi MyIM3 hanya bisa diinstal dan digunakan pada ponsel pintar. Cara ini tidak bisa diterapkan pada Anda yang masih menggunakan ponsel lama.

Jika Anda menggunakan ponsel pintar, segera unduh dan gunakan aplikasi ini.

Manfaat dari aplikasi MyIM3 dapat dikatakan cukup besar dan akan sangat membantu Anda dalam memanfaatkan kartu Indosar. Aplikasi ini pun gratis untuk digunakan.

3. Hubungi Customer Service

Cara mengecek umur kartu Indosat yang Anda gunakan terakhir adalah melalui customer service Indosat.

Nomor customer service yang bisa Anda hubungi adalah 111. Anda tidak dikenakan biaya apapun (bebas pulsa) untuk mengontak customer service Indosat.

Layanan customer service Indosat yang aktif 24 jam ini akan melayani beragam keluhan, laporan, termasuk pertanyaan mengenai umur kartu Indosat.

Selain mengontak customer service di nomor 111, Anda bisa menghubungi nomor 185 dan 100. Berbeda dengan nomor 111, menghubungi kedua nomor tersebut akan membuat Anda membayar Rp 400 setiap melakukan panggilan.

Cara terakhir ini biasanya digunakan jika Anda benar-benar penasaran umur kartu Anda dan tidak mendapatkan informasi dari kode dial dan aplikasi MyIM3.

Masa aktif dan usia kartu memang bisa membuat orang penasaran. Dengan ketiga cara mengetahui umur kartu Indosat di atas, Anda bisa mengetahui sudah berapa lama Anda menggunakan nomor Indosat tersebut.

Baca juga:

Bukan tidak mungkin Anda justru bernostalgia setelah mengetahui usia kartu dan memikirkan beragam memori yang sudah Anda lewatkan dengan kartu Indosat yang Anda gunakan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *