Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

Saat ingin masuk room lalu muncul disconnected from server di Among Us? Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Among Us adalah game online dimana pengguna harus mengaktifkan paket data terlebih dahulu untuk masuk kedalam game, sebab game ini juga memiliki server yang mengatur semua alur permainan didalamnya.

Sama seperti game online lainnya, kadang juga mengalami error seperti server sibuk, lag, macet yang biasanya disebabkan oleh koneksi kita sendiri ataupun dari server game.

Bagi kamu player game among us, pastinya sudah tidak asing dengan notifikasi yang muncul yaitu “You disconnected from the server” yang biasanya dialami saat mau masuk game ataupun room.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, dan berikut kami akan sebutkan apa saja penyebab dan cara mengatasinya.

Yang lagi viral! – Among Us Diblokir, Apakah Benar?

Penyebab dan Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

Koneksi Internet

Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

Koneksi yang kita gunakan sangat berperan penting saat memainkan game online. Apalagi di Indonesia sendiri kondisi sinyal semua operator masih belum maksimal dan banyak yang mengeluh lag atau lemot saat memainkan game.

Hal ini biasanya ditandai dengan ping besar atau merah yang menandakan bahwa jaringan yang kita gunakan sedang lemot. Apalagi untuk memainkan game among us, saat internet lemot maka akan muncul peringatan seperti dibawah ini.

Cara mengatasinya Anda bisa menggunakan koneksi wifi seperti Indihome, Bizznet, Firs Media, MyRepublic, MNC Play, GIG Indosat, XL HOME dan beberapa lagi lainnya.

Anda juga bisa menggunakan hotspot dari perangkat smartphone yang lain, dengan catatan kartu sim yang digunakan oleh hp yang dibuat hotspot koneksi jaringannya kencang.

Server Game Overload

Penyebab yang juga bisa terjadi adalah among us server down karena memproses begitu banyak data dan lonjakan pengguna yang datang dalam waktu dekat.

Saat game seketika populer dan menjadi trending nomor 1 di play store, pastinya game master akan kewalahan untuk menghadapi lonjakan trafik yang besar, sehingga membutuhkan spesifikasi server yang mumpuni untuk mengatasinya.

Apalagi sampai saat artikel ini diterbitkan sudah ada sekitar 50 juta instal lebih yang memasang Among Us. Itu hanya data dari play store saja, belum yang dari App Store dan di PC.

Tentu pihak developer harus sudah menyiapkan server cadangan untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini tidak ada yang bisa kita lakukan, tinggal menunggu dari pihak game saja untuk memperbaikinya. Atau juga bisa dengan mencoba memilih server lain misalnya Eropa dan Asia.

Room Penuh

among us server down

Among us disconnected from server juga bisa disebabkan karena kita masuk ke room yang sudah penuh. Meskipun saat kita klik room tersebut baru terisi 9 misalnya, tetap saja pasti ada player selain kita yang juga masuk secara bersamaan.

Saya sendiri sering mengalami hal tersebut, dimana saat room tinggal 1 atau 2 orang akan penuh, maka terkadang muncul notifikasi tersebut yang artinya kita tidak dapat memasuki room tersebut karena penuh.

Cara mengatasi hal ini kalian bisa klik ke room yang baru terisi 2 pemain misalnya dan maksimal 5 pemain. Kalau tidak mau repot, kalian juga bisa membuat room sendiri dan mengajak teman mabar.

Itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi among us disconnected from server yang bisa kita lakukan. Umumnya yang paling sering terjadi adalah dari koneksi kita sendiri dan saat masuk room, jadi kalian tidak perlu khawatir karena tetap bisa memainkan game ini dengan melakukan tips diatas.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *