Cara Mengatasi Aplikasi BSI Mobile Error Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi BSI Mobile Error

Mengalami masalah seperti BSI Mobile error tidak bisa dibuka atau tidak bisa login setelah update? Tenang saja, karena kali ini kita akan memberikan cara mengatasi dan penyebabnya apa saja sehingga membuatnya menjadi error.

Seperti yang kita tau bahwa beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bank Syariah Indonesia. Selang beberapa lama dari itu juga sudah muncul aplikasi Bank Syariah Indonesia yang diberi nama dengan BSI Mobile.

Sama seperti aplikasi perbankan lainnya, aplikasi ini diciptakan untuk mendukung sekaligus membantu para nasabah untuk melakukan transaksi secara online dengan mudah. Juga terdapat fitur untuk mengecek saldo yang bisa dilihat setiap saat.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk terjadi hal yang tidak di inginkan seperti misalnya tidak bisa dibuka, atau tidak bisa masuk setelah dilakukan update yang juga umum terjadi pada aplikasi lain yang sejenis. Lalu apa kira-kira penyebabnya?

Penyebab Aplikasi BSI Mobile Error Tidak Bisa Dibuka

  • Aplikasi crash.
  • Penyimpanan penuh.
  • Server sibuk.
  • Koneksi internet bermasalah.
  • Dll

Namun tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah diatas. Untuk lebih jelasnya simak sampai selesai.

Cara Mengatasi BSI Mobile Error

Untuk cara mengatasi Aplikasi BSI Mobile yang Error bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun yang paling gampang adalah update aplikasi melalui Play Store atau App Store. Jika masih tidak bisa, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah ini sesuaikan dengan masalah yang dialami.

BSI Mobile Tertutup Sendiri

Masalah seperti ini biasanya dialami oleh pengguna yang telah melakukan update pada aplikasi, jenis error tertutup sendiri kadang juga disebabkan oleh tidak kompatibelnya jenis perangkat yang digunakan.

Perlu kalian ketahui, bahwa aplikasi BSI Mobile hanya kompatibel dengan versi Android 7 keatas.

Jadi sebelum menggunakan aplikasi BSI Mobile dan menginstalnya, ada baiknya Anda cek terlebih dahulu versi Android yang digunakan melalui Setelan > Tentang Telepon.

Loading Lama dan Muncul Pesan Waktu Habis

Untuk masalah error yang satu ini biasanya disebabkan oleh internet yang digunakan. Bisa juga karena perbaikan atau peningkatan layanan yang dilakukan oleh BSI Mobile sedang berlangsung.

Cara mengatasinya jika memang benar dari koneksi internet, silahkan coba gunakan provider lain atau kalau memungkinkan bisa menggunakan koneksi wifi sehingga lebih stabil.

Jika sudah dicoba menggunakan koneksi yang berbeda, sekarang coba buka lagi aplikasi BSI Mobile dan login. Jika masih muncul peringatan tersebut, jadi memang benar aplikasi sedang gangguan.

Solusinya Anda bisa menunggu sampai proses ini selesai, biasanya tidak akan lama dan memakan sekitar 10-30 menit saja, jadi masih bisa ditunggu. Atau kalau memang mendesak, pergi saja ke ATM untuk melakukan transaksi.

Setelah Update Dari Aplikasi Mandiri Syariah Online ke BSI Mobile Tidak Bisa Login?

Untuk masalah ini sebaiknya nasabah bisa menunggu sampai proses integrasi sistem dan data selesai. Meningat jumlah pengguna layanan tersebut yang cukup banyak sehingga mungkin akan ada beberapa sistem yang error.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi BSI Mobile yang error baik setelah update atau tidak bisa login. Semoga dengan adanya artikel ini masalah yang Anda alami bisa cepat selesai, dan jika memang bermanfaat silahkan bagikan ke yang lain lewat sosial media.

You May Also Like

error: Content is protected !!