5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri

5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri

Bagi pengguna Xiaomi yang mengalami masalah hp mati hidup sendiri, berikut cara mengatasi hp Xiaomi Redmi Note 4 restart sendiri dengan ampuh dan 100% work.

Apakah anda menggunakan HP Xiaomi tipe lawas seperti redmi note 4? Nah, anda pasti memiliki segudang masalah seperti masalah tentang perangkat sering restart sendiri. Hingga anda butuh cara mengatasi hp xiaomi redmi note 4 restart sendiri berikut ini.

Jangan khawatir, jika anda adalah user Redmi Note 4 dengan masalah yang sama. Maka, anda berada di postingan paling tepat. Sebab, kali ini kita akan membahas rangkaian cara agar mengatasi masalah restart pada perangkat anda tersebut.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri

Tidak bisa dipungkiri jika Xiaomi menjadi salah satu brand HP di Nusantara yang banyak digunakan saat ini. Sebab, ada banyak varian yang tergolong Middle-Low. Jadi, masih terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat.

Namun, sayangnya ada banyak juga permasalah yang harus kita hadapi jika menggunakan varian lawas. Dan, tentunya kita harus jeli mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya. Seperti daftar cara mengatasi hp xiaomi redmi note 4 restart sendiri berikut ini:

1. Memori Sudah Penuh

Salah satu masalah yang kerap mengintai pengguna Redmi Note 4 adalah soal penuhnya memori. Karena memori penyimpanan terbatas dan tidak terlalu besar. Maka, anda harus jeli melihat apakah masih ada ruang tersisa atau tidak. 

Penuhnya memori ini akan berdampak pada performa perangkat anda tersebut. Termasuk ketika perangkat mudah restart sendiri. Hal ini disebabkan karena perangkat tidak bisa memproses aktivitas yang sedang berlangsung.

Coba periksa, apakah masih ada sisa penyimpanan di perangkat anda ini? Jika sudah mendekati penuh, alias low memory available, maka anda harus segera membersihkan. Cari file besar yang tidak anda gunakan, hapus atau pindahkan ke perangkat lain.

2. Bersihkan Cache

Selain penuhnya memori, anda juga harus tahu jika cache atau file sampah juga akan mengganggu perangkat anda. File sampah ini sebenarnya berhubungan dengan ruang penyimpanan tersedia.

Semakin banyak file sampah menumpuk dan tidak anda bersihkan, maka ruang atau memori perangkat anda semakin terkuras.

Akibatnya? Tentu saja akan berhubungan dengan beratnya kinerja ponsel anda. Untuk itu rutinlah bersihkan Cache di perangkat anda ini.

3. Overheating

Pernah menggunakan HP anda namun terasa sangat panas? Nah, perangkat yang mudah panas atau suhunya melebihi suhu normal juga akan berujung pada restart otomatis. Sebab, restart perangkat dilakukan oleh sistem agar suhu HP kembali normal.

Karena suhu ekstrim berlangsung secara lama akan merusak komponen HP bahkan tidak jarang membuatnya meledak dan terbakar. Seram, bukan? Untuk itu jangan sembarangan instal aplikasi berbahaya di Ponsel anda.

Sebab, kebanyakan apk hanya akan membuat suhu HP anda semakin panas. Dan tentu saja solusinya mencari apk corrupt atau yang merusak suhu dan uninstall.

Baca juga: Cara Mematikan Sensor Proximity Xiaomi

4. Kerusakan Baterai

Baterai HP apapun tidak hanya Redmi Note 4 saja berpotensi rusak. Nah, jika sudah rusak maka daya baterai yang selalu anda isi secara berkala tidak tersimpan. Akibatnya? 

Tentu saja HP anda akan selalu restart secara otomatis. Jika masalahnya memang di baterai, maka anda bisa mengganti dengan baterai baru. Tapi usahakan baterai original, ya.

5. File Sistem Rusak

Bayangkan jika otak kita bermasalah, tentu seluruh tubuh mengalami perubahan, juga kan? Begitu juga dengan File Sistem Redmi Note 4. Jika mengalami kerusakan, maka akan timbul masalah seperti yang dikatakan sutekno.com.

Salah satu masalah tersebut adalah HP anda akan restart sendiri. Nah, demikianlah cara mengatasi hp xiaomi redmi note 4 restart sendiri. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.