Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan (Tidak Muncul)

Lazada

Buat yang memiliki masalah karena metode pembayaran Lazada Paylater tidak bisa digunakan atau tidak muncul, berikut ini beberapa cara mengatasinya dengan mudah.

Sebagai salah satu marketplace internasional, Lazada pun menghadirkan pilihan pembayaran Paylater. Namun tak semua pengguna bisa menggunakannya.

Namun pilihan ini hanya muncul di beberapa pengguna. Cara mengatasi Lazada Paylater tidak muncul bisa dilakukan dengan mudah.

Anda bisa mengikuti tutorial yang akan dibahas di bawah ini jika ingin menggunakan metode bayar nanti atau paylater di Lazada.

Apa Itu Lazada Paylater?

Lazada Paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang memungkinkan penggunanya membeli barang namun pembayaran dilakukan lain waktu. Dengan kata lain Lazada memberikan pinjaman dana kepada pengguna untuk membeli produk.

Pengguna yang ingin membeli produk dengan sistem cicilan pun bisa menggunakan Lazada Paylater. Hal ini bisa dilakukan berkat kerja sama antara Lazada dengan Akulaku.

Setiap pengguna yang sudah terdaftar di Akulaku dan memiliki akun Lazada akan bisa menggunakan Lazada Paylater secara otomatis.

Namun hal ini tidak terjadi pada pengguna yang hanya memiliki akun Lazada namun belum pernah mendaftar di Akulaku.

Jadi, Lazada Paylater atau LazPaylater tidak muncul. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengikuti tips di bawah ini.

Tips Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

Tips yang pertama adalah memastikan bahwa Anda sudah terdaftar sebagai pengguna Akulaku. Anda bisa mendownload Akulaku terlebih dahulu kemudian melakukan pendaftaran akun di aplikasi tersebut.

Pendaftaran dan proses verifikasi hanya memerlukan waktu 2 menit. Pastikan nomor ponsel yang Anda pakai untuk mendaftar di Akulaku sama dengan nomor yang digunakan pada akun Lazada.

Anda juga akan diminta mengisi formulir berupa data diri. Khusus untuk kolom penghasilan, sebaiknya isi dengan nominal lebih dari Rp 5 juta agar mendapatkan limit yang lebih tinggi.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

Setelah mendaftarkan diri di Akulaku, sekarang Anda bisa mengaktifkan Paylater sebagai salah satu metode pembayaran di Lazada.

Berikut ini tutorial atau metodenya. Sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu tutorialnya sebelum mempraktikkannya.

  1. Buka aplikasi Lazada yang sudah diinstall pada smartphone Anda.
  2. Pastikan juga Anda sudah login menggunakan nomor telepon yang sama seperti di akun Akulaku.
  3. Jika sudah login, klik pada menu Akun yang ada di sudut kanan bawah tampilan aplikasi.
  4. Anda akan melihat menu Lazada Credit. Klik Aktifkan Sekarang pada menu tersebut. Tombol tersebut harus diklik untuk bisa mendapatkan Limit LazPaylater.
  5. Baca semua syarat dan ketentuan yang berlaku dan pastikan bahwa Anda tidak keberatan dengan poin-poinnya.
  6. Jika sudah setuju, klik tanda centang pada kolom persetujuan.
  7. Setelah itu, klik pada tombol Aktifkan Sekarang, Gratis!
  8. Anda akan diberikan formulir yang harus diisi dengan data yang benar. Masukkan data sesuai dengan yang diminta.
  9. Untuk keperluan verifikasi, ambil foto KTP serta foto selfie Anda bersama dengan KTP.
  10. Setelah itu klik Submit
  11. Tim Lazada akan mempertimbangkan proses pengajuan yang Anda lakukan. Jika sudah disetujui, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi Lazada dan email.

Apabila proses pengajuan Paylater Anda sudah disetujui, limit yang diberikan adalah Rp 2.500.000. Limit tersebut adalah batasan pinjaman yang bisa diberikan oleh Lazada kepada Anda untuk melakukan pembayaran.

Sepertinya Anda juga perlu untuk membaca artikel berikut ini : Kerugian Menggunakan Kredivo untuk Kredit Online

Namun limit tersebut tidak bisa langsung digunakan, Anda harus menunggu beberapa waktu. Untuk mendapatkan keterangan serta informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi tim Lazada melalui kontak yang tersedia di aplikasi.

Cara mengatasi Lazada paylater tidak muncul bisa Anda lakukan jika memang ingin menggunakan layanan tersebut. Sebaiknya gunakan Lazada Paylater dengan bijak dan sesuai kemampuan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *