Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen

Cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen wajib dicari tahu oleh para penggunanya. Aplikasi telegram menjadi salah satu aplikasi yang sering kali digunakan oleh sejumlah orang. Keunggulan dari telegram yang paling disukai adalah tingkat keamanan yang relatif tinggi.

Aplikasi telegram ini merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan banyak orang. Selain itu, aplikasi satu ini juga banyak sekali digunakan di beberapa negera, termasuk di Indonesia. Di dalam aplikasi ini, terdapat fitur grup yang bisa menampung puluhan ribu member.

Namun, pernahkan Anda mengalami akun telegram yang dihapus secara permanen oleh pihak telegram? Jika pernah dan masih bingung bagaimana cara mengembalikannya, Anda bisa simak ulasan lengkap kami di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Telegram

Sebenarnya cara untuk mengembalikan akun telegram ini begitu banyak dan sudah pernah dilansir oleh beberapa media luar negeri. Ada beberapa syarat yang harus dibutuhkan untuk bisa mengembalikan akun telegram Anda. Salah satunya adalah dengan memegang nomor telepon yang terdaftar di aplikasi telegram.

Setelah itu Anda mengikuti beberapa cara sederhana. Pertam adalah download dan instal kembali aplikasi telegram yang sudah dihapus. Lalu, masuk kembali ke dalam akun telegram dengan cara mengisi nomor telepon yang sudah Anda gunakan.

Secara otomatis pihak telegram akan memberikan SMS berupa kode OTP. Kemudian, barulah masukan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan. Secara otomatis, akun telegram Anda tetap bisa digunakan seperti sedia kala.

Baca juga:

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen

Setelah mencoba cara di atas, ketika sudah bisa diakses kembali maka dapat langsung digunakan seperti semua. Selanjutnya langkah yang harus dilakukan setelah mendapatkan kembali akun telegram adalah lakukan back up folder dengan semua isi dari telegram Anda.

Sinkronisasi segera aplikasi telegram dengan akun email aktif yang sering Anda gunakan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi jika terjadi pembekuan akun telegram lagi. Barulah setelah itu cek kembali kotak masuk pada akun email Anda.

Namun, jikalau langkah – langkah di atas masih belum bisa untuk login atau masuk kembali ke dalam telegram karena dihapus secara permanen.

Maka sebaiknya Anda segera menghubungi pihak telegram melalui email dan sampaikan laporan pengaduan kepada mereka terkait hal tersebut.

Beberapa laporan ini bakalan langsung ditindak lanjuti oleh pihak telegram. Anda bisa mengadukan saat akun dihapus secara permanen. Sampaikan dengan jelas kronologi kejadian sebelum akun dihapus apa saja yang sudah Anda lakukan.

Dengan cara inilah pihak telegram akan segera menganalisa akun milik Anda. Tentunya selama proses pengembalian ini memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh sebab itu, Anda harus bersabar menunggu konfirmasi dari pihak telegram.

You May Also Like

7 Comments to “Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen”

  1. Saya ingin kembali ke akun semula krn sudah terhapus permanen akibat ada orang lain g masuk ke akun saya

  2. Saya ingin kembali ke akun semula krn sudah terhapus permanen akibat ada orang lain g masuk ke akun saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *