Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express dengan Mudah

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express dengan Mudah

Apa kegunaan mengetahui nomor kurir Shopee Express? Tak lain adalah untuk menghubungi mereka barangkali ada masalah mengenai paket. Misal bertanya kapan paket sampai? Sudah sampai mana? Apakah tahu letak rumah yang tertera pada alamat?

Jika seperti ini tujuan Anda mencari nomor kurir Shopee Express, maka ini lah jawaban caranya.

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee

Nomor kurir Shopee yang Anda maksud mungkin adalah nomor dari kurir yang membawa paket kita saat itu. Berarti ini sama saja, kalian ingin tahu nomor personal, bukan nomor customer service Shopee Express.

Sayangnya, tidak ada cara untuk mengetahui nomor kurir secara personal. Karena beberapa alasan:

  • Belum ada layanan dari jasa pengirim yang memberikan nomor kurir, minimalnya sekarang hanyalah nama dari kurir tersebut. Tapi sekarang sudah tidak banyak digunakan
  • Shopee Express adalah jasa pengirim yang bekerja sama dengan jasa kurir seperti: SiCepat dan J&T apabila di luar jangkauan. Jadi ini sama saja cara mengetahui nomor kurir Shopee Express yang merambat ke cara mengetahui nomor kurir SiCepat atau J&T
  • Sistem kerja mereka, kurir yang lebih dulu menghubungi, bukan kita

Kurir akan menghubungi Anda saat paket sedang dalam perjalanan menuju rumah. Biasanya mereka menelpon atau mengirim pesan di WhatsApp beetanya rumah Anda berada di mana.

Jika ada yang sudah bersahabat baik dengan kurir, hal seperti menghubungi sebelum paket sampai bisa dilakukan. Sayangnya, siklusnya sekarang tidak menentu. Kita tidak selalu mendapatkan kurir yang sama pada setiap pengiriman.

Jadi kesimpulannya, cara mengetahui nomor kurir Shopee Express secara personal itu tidak ada. Akan tetapi, kita bisa mengetahui nomor customer Service jasa pengirim Shopee Express ini:

  • Nomor Customer Service Shopee Express: 08001500702 
  • Email : help@support.shopee.co.id 

Cara Melacak Nomor Resi Shopee Express

Bagi Penjual

Bagi pengirim paket, nomor resi bisa Anda lihat di lembar bukti pengiriman paket Shopee. Coba perhatikan bagian Airway Bill Number / No Barcode / No e-connote, di sana akan ada deretan kode unik, kombinasi angka dan huruf, itulah nomor resi yang Anda cari. Untuk mengeceknya, silakan buka website resmi pengecekan resi Shopee Ekspress:

  • Buka situs ini https://spx.co.id/
  • Buka dan masukkan resi tersebut je kolom yang tersedia
  • Klik ‘Track’, kemudian tunggu hasilnya. Anda akan melihat detail penerima, lokasi sekarang berada dan status proses pengiriman

Bagi Pembeli

Untuk pembeli, kalian tidak perlu cek karena di aplikasi Shopee sudah tertera status pengiriman. Karena Shopee Express adalah jasa kurir yang disediakan hanya untuk melayani pengiriman dari Shopee saja, maka informasi mengenai status pengiriman paling jelas informasinya jika dilihat dari aplikasi Shopee langsung. Namun jika Anda ingin mengeceknya manual, maka bisa melakukan cara seperti ini:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Masuk ke detail pembelian, kemudian salin resi dari barang bersangkutan
  • Buka situs https://spx.co.id/
  • Masukkan nomor resi dan klik ‘Track’

Shopee Express adalah jasa layanan kirim barang yang hanya melayani pengiriman barang dari Shopee. Mereka bukan jasa kurir yang berdiri sendiri seperti J&T, JNE, SiCepat, atau Ninja Express.

Shopee Express mengajak kerjasama dengan kurir lain, yaitu Wahana (layanan untuk antar ke counter) dan ada jasa pengirim SiCepat atau J&T yang bertugas mengirim barang dari counter ke rumah alamat penerima.

Informasi ini siapa tahu penting karena mungkin ada yang salah paham. Itulah cara mengetahui nomor kurir Shopee dan informasi mengenai Shopee Express.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.