Cara Mengganti Nomor Telepon / HP dan Password Akun TikTok

Cara Mengganti Nomor Telepon / HP dan Password Akun TikTok

Mengganti nomor telepon di TikTok bisa dilakukan dengan mudah, caranya juga bisa langsung dilakukan melalui aplikasi TikTok itu sendiri dari hp. Bingung melakukannya? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Saat ini TikTok sudah menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan, baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk Anda yang memiliki akun TikTok namun mengganti nomor telepon, mungkin saja bingung mengenai bagaimana cara mengganti nomor telepon di TikTok.

Cara Mengganti Nomor Telepon di TikTok

Mengganti nomor pada akun TikTok biasanya dilakukan karena Anda mengganti nomor telepon, nomor telepon yang Anda gunakan sudah tidak aktif atau juga bisa saja perangkat smartphone Anda hilang. Jika hal tersebut terjadi, akan lebih baik Anda mengganti nomor telepon di akun TikTok.

Penggantian nomor telepon tersebut bertujuan untuk mengamankan akun TikTok Anda jika terjadi peretasan ataupun juga jika Anda lupa kata sandi. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengganti nomor telepon di TikTok.

  1. Masuk ke aplikasi dan akun TikTok Anda kemudian masuk ke laman support center yang dibuat oleh pihak TikTok untuk dapat menampung pertanyaan dan juga permintaan bantuan pengguna aplikasi tersebut
  2. Berikan pertanyaan dan juga pernyataan bahwa Anda ingin melakukan pergantian nomor telepon akun TikTok Anda
  3. Selain menggunakan akun TikTok, Anda juga dapat langsung mengunjungi situs https://support.TikTok.com dan mengunggah permasalahan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengirim email dengan penerima feedback@TikTok.com yang merupakan email resmi aplikasi TikTok
  4. Tunggu hingga pihak TikTok memberikan respon terkait pertanyaan dan permintaan Anda. Biasanya, pihak TikTok akan memberikan respon sekitar 2 hari setelah pertanyaan maupun permintaan dikirimkan.

Baca juga: Cara Konfirmasi Umur di TikTok

Cara Mengganti Password Akun di TikTok

Selain nomor telepon, hal yang biasanya memiliki kecenderungan tinggi untuk diganti adalah password atau kata kunci akun TikTok.

Selain karena Anda lupa password atau kata kunci tersebut, Anda juga dapat melakukannya untuk melindungi akun Anda dari hacker yang akan meretas akun TikTok Anda.

Terlebih jika akun TikTok Anda memiliki jumlah followers yang banyak, akun Anda akan rentan dibobol oleh hacker. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengganti password atau kata kunci akun Anda di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone Anda
  2. Pilih tombol Saya / Profil Saya yang merupakan ikon file pria kecil. Tombol ini terletak di sudut kanan bawah tampilan aplikasi TikTok Anda
  3. Pilih tombol tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas tampilan aplikasi TikTok Anda kemudian pilih menu Administrasi akun
  4. Setelah memilih menu administrasi akun, Anda dapat langsung memilih menu kata sandi
  5. Sebelum memulai proses penggantian kata sandi, Anda harus memasukkan nomor telepon Anda terlebih dahulu untuk proses verifikasi. Pastikan kode negara yang tercantum sudah benar.

Selain menggunakan nomor telepon, Anda juga dapat menggunakan alamat email untuk melakukan verifikasi. Tunggu kode verifikasi dikirim melalui nomor telepon maupun alamat email Anda

  • Setelah Anda menerima kode verifikasi yang berbentuk kode 6 digit melalui nomor telepon maupun email, masukkan kode tersebut di bidang teks yang sudah disediakan
  • Setelah Anda memasukkan kode verifikasi, Anda dapat langsung merubah password atau kata sandi akun TikTok Anda. Jangan lupa untuk membuat kata sandi yang kuat dengan 8 hingga 20 karakter yang berisi gabungan antara huruf dan juga angka.

Baca juga: Cara Menukar Poin TikTok Menjadi Saldo Uang

Anda harus selalu berhati – hati dalam menggunakan media sosial karena Anda mengunggah data pribadi Anda melalui media sosial tersebut. Jika memungkinkan, jangan gunakan password yang sama untuk semua media sosial untuk menghindari peretasan akun secara masal.

You May Also Like

error: Content is protected !!