3 Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Ooredoo 2021

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Ooredoo

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat – Setiap provider memiliki cara yang berbeda untuk memuaskan para pelanggannya. Bagi Indosat Ooredoo, salah satu hal yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan membagikan bonus kuota dan pulsa onnet.

Sistem onnet ini sudah digunakan sejak lama, sehingga para pengguna Indosat Ooredoo mungkin tidak asing lagi dengan istilah ini.

Untuk para pengguna baru, berikut adalah arti pulsa onnet, cara cek dan cara menggunakannya agar tidak sampai terbuang dengan sia-sia. Check this out.

Apa Itu Pulsa Onnet Indosat?

Sebelum Anda mengetahui apa itu pulsa onnet, Anda harus tahu kepanjangan dari onnet. On Net adalah singkatan dari On Network.

Onnet sendiri merupakan pulsa telepon yang hanya bisa digunakan untuk menelepon ke sesama jaringan Indosat Ooredoo. Jaringan yang termasuk ke dalam Indosat Ooredoo adalah IM3, Mentari dan Matrix.

Pulsa jenis ini biasanya didapatkan setelah Anda membeli sebuah paket tertentu. Kebalikan dari pulsa onnet adalah offnet, yakni kuota yang dapat digunakan diluar jaringan Indosat Ooredoo.

Cara Cek Bonus Pulsa Onnet

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki bonus pulsa onnet atau tidak, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Berikut ini adalah 3 cara mengecek bonus pulsa onnet yang perlu Anda ketahui:

Melalui USSD

Salah satu cara paling mudah yang bisa Anda coba adalah menggunakan menu dial. Pasti Anda sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi panggilan atau dialer di ponsel Anda.
  2. Masukkan kode dial *557*8#.
  3. Klik telepon.
  4. Tunggu hingga muncul pop up di bagian layar yang menunjukkan tentang informasi bonus pulsa onnet yang Anda miliki.

Apabila nomor dial *557*8# tidak bisa digunakan, maka Anda bisa mencoba kode dial lainnya yakni *292#.

Melalui SMS

Cara berikutnya yang bisa Anda coba untuk mengecek sisa atau ketersediaan pulsa onnet adalah melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan pesan berisi USAGE ke nomor 363.

Tunggu balasannya dan Anda akan melihat apakah Anda memiliki bonus pulsa onnet atau tidak. Kelebihan bila Anda menggunakan cara SMS adalah bisa memperkirakan kapan harus mengisi ulang kuota agar tidak sampai kehabisan.

Melalui Aplikasi My IM3

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengecek melalui My IM3. Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi terlebih dahulu di ponsel Anda.

Setelah itu, silahkan login menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Apabila Anda memiliki bonus, maka rinciannya akan langsung muncul di halaman awal.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Indosat

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Ooredoo

Apabila Anda memiliki pulsa onnet dan tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, maka Anda harus menyimak caranya berikut ini.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan nomor yang memiliki pulsa onnet untuk menelepon, SMS maupun berselancar di internet sesuai dengan kuota yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui tarif pemakaian pada setiap kategorinya, yakni:

  • SMS: Rp 150 per SMS
  • Telepon: Rp 100 per menit
  • Internet: Rp 200 per 200 KB atau Rp 1000 per 1 MB

Pastikan Anda selalu mengecek penggunaan Anda agar tidak sampai melebihi bonus yang Anda miliki.

Itu dia 3 cara mengecek kuota bonus onnet dan bagaimana cara menggunakannya. Anda bisa lebih terbantu dan tidak lagi menyia-nyiakan bonus kuota onnet setelah ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.