Cara Menghapus Akun OVO Permanen dan Sementara

Cara Menghapus Akun OVO

Bagaimana cara menghapus akun ovo secara permanen atau sementara? Yuk cari tau disini, artikel ini berisi panduan cara menonaktifkan akun ovo bagi pengguna yang ingin berhenti menggunakan aplikasi pembayaran tersebut baik untuk Tokopedia dan Grab.

Ovo adalah salah satu aplikasi e-wallet yang sedang digemari kaula muda maupun orang dewasa. Bukan tanpa alasan, aplikasi ini digemari karena banyak memberikan promo terutama pada cashback.

Namun jangan kira kita akan diberikan “duit kembalian” berupa uang benera, sebab cashback yang ditawarkan oleh ovo berupa point dimana kita bisa menggunakannya untuk transaksi digital.

Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan OVO. Apalagi saat ini ovo sudah menjadi alat pembayaran resmi untuk Tokopedia, dimana pengguna bisa mendapatkan berbagai macam diskon untuk barang-barang tertentu.

Namun tidak jarang juga pengguna yang ingin menutup akun atau menghapus akun ovo mereka karena beberapa alasan. Selain alasan karena lupa security code ovo, alasan lainnya karena ketergantungan untuk terus menggunakan ovo paylater.

Cara Menghapus Akun OVO Sementara

Cara Menghapus Akun OVO Sementara

Cara ini bertujuan untuk menonaktifkan akun ovo sementara sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Saat pengguna ingin menggunakan kembali, maka kapan saja bisa login dengan tetap menggunakan nomor ovo yang sama.

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih Pengelola Aplikasi
  3. Cari aplikasi OVO
  4. Pilih Hapus data
  5. Lalu Hapus semua data
  6. Selesai

Setelah itu jika Anda memang sudah memutuskan untuk tidak menggunakan ovo dalam waktu yang lama, silahkan hapus aplikasi ovo dari ponsel Anda.

Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Karena tidak tersedia fitur untuk menghapus akun ovo secara permanen atau istilahnya tutup akun, maka kita harus melakukannya dengan cara manual yaitu menghubunig customer service ovo, berikut caranya:

Silahkan kirim email ke cs@ovo.id dengan subject email “Tutup Akun OVO” dan jelaskan alasan kalian ingin menghapus akun ovo secara permanen misalnya tentang masalah bocornya akun Tokopedia yang bisa saja berimbas ke akun OVO atau alasan pribadi kalian ingin menghapusnya.

Jika itu alasan tersebut mengenai fitur keamanan aplikasi ovo, silahkan lampirkan juga screenshot bukti terlampir kedalam attachment file.

Sertakan nomor hp akun ovo yang digunakan beserta email yang sudah didaftarkan.

Jangan lupa juga untuk mengupload foto KTP yang sesuai dengan akun ovo, hal ini bertujuan agar pihak ovo benar-benar yakin bahwa keputusan tersebut memang diminta oleh orang yang benar.

Ovo akan melakukan proses penonaktifan akun maksimal 7 hari kerja.

Jika sudah selesai, Anda akan mendapatkan email dari cs ovo dengan keterangan bahwa akun berhasil dihapus. Dan jika ingin mengaktifkan kembali Anda harus mendaftar ulang seperti awal dan melakukan upgrade ovo premier seperti di awal untuk menikmati fitur tranfer uang.

Tips: Agar proses penonaktifan berhasil dan cepat, pastikan Anda mengirim email dari email yang Anda daftarkan di aplikasi OVO. Dengan begitu pihak ovo akan mudah memverifikasi akun Anda dengan mudah.

Saat pertama kali mendaftar akun ovo dulu pasti kita masih ingat dengan kode referensi ovo dimana saat kita berhasil mengajak teman mendaftar menggunakan no hp kita, maka kita akan mendapatkan bonus ovo point begitu juga dengan teman kita.

Namun sayang sekali karena sekalipun Anda sudah menonaktifkan akun ovo sekarang trik tersebut sudah tidak bisa digunakan kembali karena masa berlakunya sudah habis.

Nah, semoga tutorial diatas dapat membantu Anda yang ingin menghapus akun ovo secara permanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!