Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO (PIN) 100% Berhasil

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO

Lupa security code ovo? Tenang saja, cara mengatasinya sangat mudah dan tidak ribet. PIN atau kode keamanan ovo yang terdiri dari 6 digit angka biasanya dibutuhkan saat akan melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran ovo.

Ovo adalah salah satu aplikasi dompet digital (e-wallet) yang populer di Indonesia. Berkat kerjasamanya dengan Tokopedia, e-wallet ini menghadirkan banyak promo terutama pada bagian cashback bagi pengguna saat pembelian barang tertentu.

Setidaknya setiap tahun pengguna OVO terus meningkat, hal ini dikarenakan banyak promo dan cashback yang ditawarkan. Oleh karena itu ovo terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan terutama pada bagian keamanan.

Salah satunya dengan menghadirkan fitur Security Code OVO dimana pengguna harus memasukkan PIN / Kode keamanan yang terdiri dari 6 digit saat akan melakukan pembayaran menggunakan OVO.

Saat ini ovo telah menjadi metode pembayaran yang umum digunakan oleh orang-orang untuk bertransaksi seperti membayar listrik, membeli pulsa, membayar tagihan internet dan berbagai transaksi digital lainnya.

Apa itu Security Code OVO?

Security Code OVO adalah PIN OVO yang dibuat saat pertama kali mendaftar akun OVO. Sama seperti halnya PIN ATM, Security Code OVO ini dibutuhkan saat kita akan melakukan transaksi dengan OVO. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu mengingatnya, bahkan beberapa orang menyamakan kode ini dengan pin atm agar tidak lupa.

Saat Anda mengalami lupa security code ovo, pasti langsung kebingungan karena tidak ada tombol untuk hal tersebut, hanya tersedia menu penggantian kode. Namun tidak perlu khawatir, dibawah ini kita akan jabarkan bagaimana cara mengatasinya.

Lupa Security Code OVO? Berikut Cara Mengatasinya

Buka OVO

Klik menu Profile

Sign Out OVO

Pilih Sign Out

Sing In lagi dengan nomor hp

Saat diminta memasukkan Security Code, silahkan pilih LUPA SECURITY CODE?

Lupa Security Code OVO

Cek email, Anda akan dikirimkan kode konfirmasi sebanyak 4 digit

Lupa Security Code OVO

Masukkan kode tersebut dan buat Security Code baru Anda

Lupa Security Code OVO

Selesai

Saya akan jelaskan alur dari tutorial diatas, pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus Log Out dulu dari aplikasi OVO, karena jika tidak begitu tidak akan muncul menu untuk mereset security code.

Setelah itu login kembali dengan nomor ovo Anda, disana akan dikirimkan SMS verifikasi ke nomor hp yang digunakan lalu selanjutnya akan disuruh memasukkan security code, nah disinilah menu tersebut muncul dimana Anda bisa mengatur ulang PIN OVO Anda.

Tips agar tidak lupa kembali, sebaiknya Anda samakan dengan PIN ATM atau jika ingin lebih aman lagi dan tidak sama dengan kode lain, silahkan sediakan buku kecil didalam dompet dan tulis kode yang sudah Anda buat.

Artikel tentang ovo lainnya:

Jika sudah selesai membuat pin baru, maka Anda akan diarahkan ke tampilan menu awal aplikasi OVO dan bisa melakukan transaksi lagi seperti biasa.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan tutorial diatas, silahkan hubungi call center OVO untuk mengatasi masalah Anda. Biasanya CS akan memandu apa saja yang harus dilakukan atau bahkan langsung di reset dari pusat.

Jika hal tersebut tidak memungkinkan, silahkan berkomentar di artikel ini dan jelaskan langkah mana yang membuat Anda kesulitan dan tidak memahaminya, admin akan berusaha untuk membantu Anda.

Begitulah cara mengatasi lupa security code ovo yang dapat kita lakukan. Sebenarnya cara ini sangat mudah dilakukan, kuncinya hanya pastikan nomor hp selalu aktif dan sama dengan yang digunakan untuk OVO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *