Cara Menggunakan OVO Points Terbaru 2020

Cara Menggunakan OVO Points

Punya OVO Points tapi gak tau cara pakainya? Begini cara menggunakan ovo points untuk berbelanja di Tokopedia dan merchant yang telah menjadi partner ovo. Artikel ini dibuat bertujuan untuk membantu pengguna yang bingung untuk penggunaan ovo points itu seperti apa.

Seperti yang kita tau bahwa OVO merupakan salah satu platform aplikasi payment digital yang dapat digunakan untuk berbelanja di toko atau merchant yang sudah bekerja sama dengan pihak OVO. Bagaimana cara mengetahui sebuah toko yang bekerja sama dengan ovo? Anda hanya perlu melihat apakah ada sticker atau tanda OVO, jika ada maka toko atau merchant tersebut menerima ovo sebagai pembayaran.

Aplikasi berbasis online ini bertujuan guna memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi jual beli sebagai pihak metode pembayaran tanpa harus membawa uang cash. Anda hanya tinggal scan barcode, maka pembayaran otomatis akan terbayar. Tidak perlu repot menunggu kembalian sebab uang yang dibayar adalah uang pas.

Kemudahan ini tentu membawa dampak yang positif bagi pengguna dan lebih aman, sebab tidak perlu membawa uang dalam bentuk fisik yang terbilang lebih rawan akan kejahatan. Cukup dengan membawa smartphone dan kita jangan bocorkan kata sandi atau informasi akun kita ke orang lain agar tetap terjaga keamanannya.

Keuntungan lain menggunakan OVO adalah ada banyak promo yang bisa kita dapatkan. Selain diskon dari merchant tertentu, kita juga bisa mendapatkan “cashback” berupa OVO Points yang bisa juga digunakan untuk membeli produk digital.

Kegunaan OVO Points

Pengertian OVO Points sendiri adalah loyalty rewards yang didapatkan oleh pengguna dengan cara bertransaksi di merchant yang sudah menjadi partner OVO. Hanya dengan transaksi minimal Rp 10.000 saja pengguna sudah bisa mendapatkan OVO Points.

Lalu apa keuntungan mendapatkan ovo points bagi pengguna? OVO Points bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai gerai yang telah bekerja sama dengan OVO. Anda bisa mendapatkan potongan atau diskon, dan dapat menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

Berapa nilai dari 1 ovo points? Untuk nilai 1 ovo points setara dengan Rp 1. Jadi jika pengguna memiliki OVO Points sebanyak 20.000, maka pengguna bisa menukarkan dengan nilai Rp 20.000 dalam bentuk uang ataupun transaksi yang bersifat digital.

Namun sayang sekali karena transaksi yang dapat dilakukan dengan OVO Points ini terbatas seperti hanya untuk pembelian pulsa, paket internet, bayar listrik, pembayaran grab dan pembayaran di merchant mitra ovo. Tapi jika ingin menjadikan ovo points ke cash juga bisa, simak : Cara Memindahkan OVO Points ke OVO Cash.

Terlepas dari itu, sepertinya masih banyak pengguna yang belum paham betul tentang penggunaan OVO Points ini. Terutama untuk pemula yang baru menggunakan e-wallet tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, karena kita akan berikan panduan bagaimana cara menggunakan ovo points untuk berbelanja.

Cara Menggunakan OVO Points

Penggunaan OVO Points di Tokopedia hanya berlaku untuk pembelian produk digital seperti membeli pulsa, paket data, bayar tagihan listrik, bayar bpjs dan semacamnya. Untuk pembelian produk seperti berbelanja baju dan peralatan rumah misalnya, tidak berlaku. Kecuali pada toko yang sudah bekerja sama dengan OVO, biasanya akan muncul opsi untuk pemotongan ovo points ataupun cash.

Anda juga bisa langsung melakukan pembelanjaan di dalam aplikasi OVO itu sendiri untuk mendapatkan berbagai best deals atau penawaran menarik dan terbatas yang diberikan khusus untuk para pengguna OVO. Anda hanya perlu memilih mana yang paling menarik, dan Andapun dapat menukarkan ovo points anda untuk bertransaksi.

Bagi yang tetap ingin menggunakan ovo points untuk berbelanja juga sebenarnya bisa, Anda hanya tinggal mencari toko atau merchant yang terdapat logo OVO didepannya. Karena yang menggunakan logo tersebut biasanya sudah menjalin kerja sama alias sudah menjadi partner dari OVO, nanti tinggal ngomong ke yang jual kalau kalian ingin menggunakan ovo points untuk transaksi.

Bahkan sekarang OVO points dapat dilakukan untuk transaksi pembayaran layanan transportasi online Grab. Mulai dari GrabBike, GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood semuanya bisa menggunakan ovo points. Sedangkan untuk caranya hanya berbeda pada metode pembayaran yang Anda pilih saja, silahkan pilih OVO untuk menggunakan ovo points.

Baca juga: Cara Mendapatkan OVO Points

Sebagai catatan, sebelum Anda melakukan transaksi pastikan jumlah ovo points yang dimiliki cukup untuk membayar produk yang akan dibeli. Misalnya Anda akan membayar layanan GrabFood, jumlah tagihan Rp 100.000, maka ovo points yang harus Anda miliki juga Rp 100.000 atau lebih. Jika ovo points yang dimiliki kurang dari total tagihan, maka nanti akan muncul pemberitahuan bahwa point Anda tidak cukup dan proses pembayaran tidak bisa dilakukan.

Namun tidak ada salahnya juga Anda melakukan top up saldo OVO Cash Anda untuk menjaga-jaga jika OVO Points tidak cukup untuk transaksi, maka bisa menggunakan ovo cash juga dengan cara memotong sebagian dari saldo sehingga uang kita cukup untuk membayarnya.

Pertanyaan Seputar OVO Points

OVO Points bisa dipakai untuk apa?

OVO Points bisa dipakai untuk pembelian pulsa, tagihan listrik, bayar bpjs, paket data dan merchant yang bekerja sama dengan OVO. Juga bisa dipakai untuk membayar GrabBike, GrabCar, GrabExpress dan GrabFood.

Bagaimana cara mencairkan OVO Points?

OVO Points bisa dicairkan dengan cara membeli pulsa terlebih dahulu. Setelah itu pulsa yang dibeli bisa kita convert ke uang cash dengan cara menggunakan pihak ketiga atau jasa convert pulsa ke uang.

Bagaimana cara mendapatkan OVO Points?

Sering-sering saja berbelanja ti merchant yang bekerja sama dengan OVO, seperti Tokopedia. Karena beberapa produk yang ada didalamnya bisa dibeli menggunakan OVO Cash dan dari transaksi tersebut biasanya kita akan mendapatkan rewards atau cashback berupa ovo points.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *