Cara Menghapus Semua Pesan Email di HP Sekaligus (Android & iOS)

Cara Menghapus Semua Pesan Email di HP Sekaligus

Belakangan, banyak yang mencari tahu cara menghapus pesan email di HP sekaligus Android dan iOS. Kenapa? Sebab topik tentang email dan kaitannya dengan pemanasan global tengah hangat diperbincangkan.

Patut anda ketahui walaupun terlihat sepele ternyata masalah ini akan merugikan banyak orang. Bagaimana tidak, topik tentang pemanasan global dan bumi sedang tidak baik-baik saja sedang hangat di berbagai platform media sosial. Salah satunya disebabkan oleh emisi email yang kian merusak bumi.

Email sendiri memang sudah ditemukan dan digunakan semenjak lama. Sayangnya, banyak yang menumpuk pesan email bahkan membiarkan email mereka hingga puluhan ribu jumlahnya di kotak masuk, spam, draft kotak terkirim hingga kotak sampah. Padahal, hal ini lama kelamaan bisa merusak bumi kita loh.

Tahukah anda tentang emisi karbon? Selama ini mungkin banyak orang hanya berpikir jika sumber emisi karbon hanya dari asap residu pabrik atau kendaraan bermotor, bukan? Padahal email juga menyumbang banyak emisi karbon ini, loh!

Walaupun mungkin banyak yang heran karena selama ini menganggap email tidak berhubungan langsung dengan lingkungan, bukan?

Baik itu pengiriman dan penerimaan email akan menumpuk emisi karbon yang berhubungan dengan pemanasan global. Anda pasti tahu jika cuaca belakangan lebih ekstrim dan lebih panas dari beberapa tahun belakangan, bukan? 

Inilah yang dimaksud dengan kerusakan bumi akibat adanya emisi karbon tersebut. Jika dibiarkan maka mau tak mau bumi tercinta kita akan semakin rusak. Boleh jadi suatu saat akan hancur begitu saja.

Cara Mengatasi Penumpukan Email

Sebenarnya, ada banyak jenis email yang bisa digunakan. Namun, Gmail lebih sering dipakai untuk saat ini, bukan? Rata-rata pengguna smartphone baik itu iOS maupun Android menggunakan Gmail di ponsel mereka. 

Lantas, apakah ada cara untuk mengatasi masalah emisi karbon, email menumpuk hingga mengurangi dampak pemanasan global ini? Tentu saja ada, kok! Salah satunya adalah mengosongkan email anda. 

Sayangnya, tidak semua orang tahu cara untuk menghapus keseluruhan email mereka kan? Jika hapus satu per satu rasanya terlalu lama dan sulit. Apalagi jika email anda sudah menumpuk dalam jumlah banyak sekali.

Untuk itulah kali ini pembahasan kita tentang cara hapus pesan email di HP sekaligus loh! Jadi, hanya dalam beberapa tahapan saja, anda bisa menghapus dan mengosongkan email anda. Penasaran? Yuk disimak caranya.

Cara Menghapus Pesan Email di HP Sekaligus

Karena ada dua sistem operasi berbeda yakni Android dan iOS, maka kita akan membahas keduanya. Sebab, anda mungkin pengguna Android atau pengguna iOS yang pastinya penasaran dan ingin tahu caranya, kan? 

Jangan khawatir, mimin punya caranya kok! Walaupun anda tidak menggunakan PC atau Laptop anda juga bisa menghapus semua pesan email. 

Pengguna Android

Pertama-tama, mari simak cara yang harus dilakukan oleh pengguna Android. Caranya adalah:

  1. Buka aplikasi email (Gmail) di ponsel anda.
  2. Login ke akun gmail anda.
  3. Klik ikon email pada bagian pojok kiri. Tekan dan tahan.
  4. Kemudian pilih bagian apa yang ingin anda hapus.
  5. Klik ikon gambar tong sampah untuk hapus email ini.
  6. Selesai.

Pengguna iOS

Kemudian, anda juga bisa mempelajari cara untuk menghapus email di perangkat iOS, yaitu:

  1. Buka atau jalankan aplikasi Gmail di ponsel anda.
  2. Masuk atau login ke akun anda.
  3. Klik tombol edit yang tersedia di bagian sudut kanan atas. 
  4. Pilih mana saja yang ingin anda hapus.
  5. Klik tombol Hapus.
  6. Selesai.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.