Cara Menghilangkan Glance di HP Realme

Cara Menghilangkan Glance di HP Realme

Anda yang menggunakan ponsel Realme pasti pernah merasakan adanya wallpaper berbeda saat layar terkunci, bukan? Ini adalah Glance yang memang bekerja sama dengan pihak Realme untuk memberikan Screen Lock Wallpaper dengan gambar unik. Namun, jika anda merasa terganggu, ini cara hilangkan Glance di Handphone Realme loh!

Sebenarnya, ada plus dan minusnya ketika anda menggunakan layanan dari Glance ini. Pertama-tama, anda pastinya sedikit kaget karena merasa tidak mengaktifkan layanan screen lock wallpaper sebelumnya. Hanya saja, rasa heran ini tidak hanya anda sendiri saja merasakannya.

Para pengguna HP Realme lainnya juga merasakan hal serupa juga kok. Apalagi jika mereka merasa tidak pernah mengaktifkan layanan sejenis selama ini. Pasalnya, banyak yang terheran-heran mengapa ada gambar wallpaper berbeda saat ponsel mereka tengah terkunci tersebut.

Sekilas Tentang Glance

Sebelum kita mempelajari bagaimana cara menghapus atau cara hilangkan Glance di Handphone Realme. Ada baiknya juga anda mengenal lebih dalam tentang Glance itu sendiri. Agar nantinya anda bisa memutuskan apakah anda perlu layanan ini atau tidak.

Glance sendiri dinyatakan sebagai salah satu penyedia Lock Screen yang sudah menggunakan AI Basic. Bahkan, ini adalah platform yang menyediakan layanan layar kunci terbesar di kawasan Asia. Bahkan, dengan adanya kemudahan dalam mendapatkan gambar wallpaper yang unik dan menawan.

Tidak hanya menyediakan banyak gambar unik untuk wallpaper atau layar kunci di ponsel Realme anda saja. Ternyata Glance ini juga menempatkan iklan dalam wallpaper tersebut. Jadi, sebagian orang bahkan risih atau merasa terganggu dengan adanya layanan yang seolah tidak diundang tersebut.

Wajar, memang, bayangkan saja jika anda harus menonton layanan iklan yang tidak anda inginkan setiap membuka kunci layar ponsel anda. Pastinya lumayan mengganggu, bukan? Lantas, bagaimana cara anda agar bisa mengatasi masalah tersebut?

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme Pad Mini di Indonesia

Tata Cara Hapus Glance di Ponsel Realme

Walaupun memberikan layanan dengan gambar unik, dinamis dan tidak membosankan, anda juga pasti ingin tahu bagaimana cara menghapusnya.

Sebab, tidak semua pengguna Realme setuju dengan aktifnya layanan ini. Jika anda ingin menghapusnya, caranya adalah:

  1. Masuk ke menu Setting di ponsel Realme anda.
  2. Pilih layanan Home Screen dan Lock Screen.
  3. Jika anda sudah menemukan Glance for Realme, maka klik fitur tersebut.
  4. Anda hanya perlu menggeser tombol Toggle ke posisi Off.
  5. Selesai.

Anda juga bisa melakukan uninstall untuk apk Wallpaper Glance di ponsel Realme anda. Caranya juga mudah, yaitu:

  1. Anda hanya perlu buka lagi menu Setting.
  2. Kemudian pilih Aplikasi.
  3. Pilih Kelola Aplikasi.
  4. Kemudian klik pada tulisan Wallpaper Glance.
  5. Klik Uninstall.
  6. Selesai.

Namun, sebagian ponsel memang di setting untuk tidak bisa membuang atau menghapus fitur bawaan mereka. Sehingga, ada kemungkinan anda tidak bisa menghapus Apk Wallpaper Glance ini loh!

Tapi, setidaknya anda sudah tahu bagaimana cara agar layanan ini tidak kembali aktif dan mengganggu anda.

Baca juga: Cara Menampilkan Merek / Watermark HP di Kamera Realme

Bahkan, anda bisa mencegah layanan wallpaper Glance dengan cara:

  1. Buka menu Setting.
  2. Scroll ke bawah dan klik Apl.
  3. Klik Perizinan, dan pilih Perizinan Lainnya.
  4. Kemudian cari Komedi Putar Wallpaper pada daftar Apk di ponsel anda tersebut.
  5. Matikan semua izin di apk Wallpaper Glance.
  6. Selesai.

Jika anda menggunakan cara hapus Glance di Ponsel Realme ini maka yakinlah wallpaper atau iklan lock screen tidak akan muncul lagi. Jika anda membutuhkan layanan ini kembali maka anda tinggal on atau aktifkan lagi. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.