Cara Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi

Pernahkah Anda melihat berbagai iklan yang mengganggu ketika Anda sedang menggunakan ponsel? Iklan ini terkadang menutupi konten atau file yang sedang dilihat sehingga sangat mengganggu.

Bila Anda adalah pengguna ponsel Xiaomi, maka ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan di Xiaomi. Selengkapnya, berikut ini adalah cara yang bisa Anda coba lakukan.

7 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi. Beberapa cara tersebut adalah dengan menonaktifkan MSA, menonaktifkan layanan iklan, melalui file manager, melalui aplikasi keamanan atau security, melalui aplikasi musik, melalui Mi Video, dan melalui Custom ROM. Selengkapnya, ini dia cara melakukannya:

Menonaktifkan MSA

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan MSA. Untuk melakukannya, Anda perlu membuka menu pengaturan lalu klik opsi Setelan Tambahan.

Pilih menu Otorisasi dan Pencabutan lalu nonaktifkan MSA. Dengan dinonaktifkannya fitur MSA, maka iklan di seluruh sistem ponsel Xiaomi Anda akan dimatikan.

Menonaktifkan Layanan Iklan

Di ponsel Xiaomi, ada sebuah menu yang dapat mengatur tentang layanan iklan. Anda bisa mematikannya dengan mudah.

Berikut ini adalah cara menonaktifkan layanan iklannya:

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Klik menu Setelan Tambahan.
  3. Pilih opsi Privasi.
  4. Klik layanan iklan dan nonaktifkan fitur tersebut.

Melalui File Manager

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan melalui file manager. Anda bisa melakukan hal ini apabila merasa terganggu dengan iklan di aplikasi File Manager.

Cara menghilangkan iklannya sangat mudah, pertama buka aplikasi File Manager setelah itu klik menu di bagian kiri atas. Pilih opsi setelan lalu klik menu Tentang. Matikan fitur rekomendasi yang ada dalam menu tersebut.

Melalui Aplikasi Keamanan atau Security

Metode kelima yang bisa Anda gunakan adalah dengan melalui aplikasi keamanan atau security. Sama seperti namanya, Anda harus membuka aplikasi Keamanan terlebih dahulu. Setelah itu, klik menu setelan dan matikan rekomendasi. Setelah melakukan hal ini, iklan akan hilang dari tampilan aplikasi keamanan Anda.

Melalui Aplikasi Musik

Aplikasi lain yang bisa mengalami gangguan tampilan iklan adalah aplikasi musik. Aplikasi musik yang dimaksud adalah aplikasi bawaan yang Anda gunakan di ponsel Xiaomi.

Untuk menonaktifkan rekomendasinya, buka menu di aplikasi Musik pada bagian kiri atas. Setelah itu, klik menu setelan lalu pilih opsi setelan lanjutan. Scroll kebawah hingga Anda menemukan opsi untuk mematikan rekomendasi.

Melalui Aplikasi Mi Video

Cara berikutnya yang ampuh untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi adalah melalui aplikasi Mi Video. Untuk melakukannya, Anda perlu klik menu Akun di bagian bawah aplikasi Mi video. Klik menu setelan lalu matikan opsi rekomendasi online.

Melalui Custom ROM

Cara terakhir yang bisa Anda coba gunakan adalah melalui custom ROM. Untuk bisa menggunakan cara ini, Anda harus mengganti ROM bawaan dengan ROM custom yang tersedia di Internet.

Perlu diingat bahwa cara ini cukup beresiko sehingga Anda disarankan menanyakan solusi alternatif lain terlebih dahulu ke pihak Xiaomi sebelum melakukan hal ini.

Bila Anda membutuhkan rekomendasi ROM custom yang bisa digunakan, maka Anda bisa menggunakan ROM MIUI EU. ROM custom yang satu ini memiliki sistem kerja yang sama dengan versi MIUI asli.

Baca juga:

Nah, itu dia beberapa cara untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di ponsel Xiaomi. Perlu diketahui bahwa cara ini akan menghilangkan iklan secara permanen. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.