Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Cara menghilangkan peringatan akun TikTok, Belakangan ini, ada banyak masalah yang dirasakan oleh pengguna TikTok seperti adanya peringatan akun TikTok.

Hal ini dilakukan oleh pihak TikTok untuk menjaga banyak hal termasuk membatasi perkembangan berita hoaks. Jika anda mengalaminya, anda pasti ingin tahu bagaimana cara menghilangkan peringatan akun TikTok tersebut, kan?

Sebenarnya, peringatan akun ini akan hilang secara sendirinya. Namun, pada sebagian orang peringatan ini bahkan tidak hilang atau muncul terus. Tentu saja, ini akan mengganggu anda sebagai salah satu konten kreator.

Penyebab Munculnya Peringatan Akun TikTok

Pertama-tama, mari kita cari tahu apa saja yang menyebabkan terjadinya masalah ini pada akun anda. Hal ini terjadi karena akun anda dianggap melanggar panduan komunitas.

Sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan tentu saja ada panduan yang harus anda taati.

Jika anda dianggap melanggar maka anda akan mendapatkan peringatan pertama. Berikut cara kerjanya:

  • Anda akan mendapatkan peringatan pertama jika dianggap melanggar peraturan komunitas. 
  • Dan, jika pelanggaran yang anda lakukan dirasa lebih berat dari pihak TikTok maka perangkat nanda juga akan diblokir hingga anda tidak bisa membuat akun TikTok baru lagi.
  • Anda akan mendapatkan pembatasan sementara jika sudah mendapatkan peringatan pertama. Biasanya akan terjadi dalam rentang waktu 24 hingga 48 jam.
  • Kemudian, akun anda akan dibatasi dalam waktu 72 jam hingga maksimal seminggu dan tidak bisa mengupload atau berinteraksi dengan pengguna lain. Anda hanya bisa melihat-lihat konten di beranda anda saja selama akun anda dibatasi.
  • Pemblokiran permanen akan terjadi jika akun anda disinyalir melakukan pelanggaran secara berturut-turut. Jika pihak TikTok merasa anda sudah menyalahi aturan komunitas dengan berat maka anda tidak bisa memulihkan lagi akun tersebut.
  • Anda bisa melihat panduan komunitas untuk mencari tahu apa saja yang tidak boleh diposting. Apalagi tentang pelecehan seksual pada anak-anak. Ini adalah salah satu jenis konten paling sering di banned oleh TikTok.
  • Catatan pemblokiran anda akan dihapus seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok

Bagaimana Cara Mengatasi Peringatan Akun TikTok?

Lantas, bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus peringatan akun TikTok? Jika akun anda mendapatkan peringatan ini, maka anda seharusnya tahu cara efektif untuk mengatasinya.

Sebenarnya, anda bisa melakukan banding atau mempertanyakan ulang mengapa akun anda diblokir?

Jika anda merasa akun anda baik-baik saja dan anda tidak memposting konten yang melanggar. Maka, anda bisa melakukan cara berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Login ke akun Anda.
  3. Kemudian klik Profil dan klik ikon garis tiga sebelah kanan atas.
  4. Kemudian pilih Pengaturan dan Privasi
  5. Lanjut dengan memilih Laporkan Masalah.
  6. Kemudian pada bagian Topik anda bisa pilih Akun dan Profil kemudian pilih Halaman Profil.
  7. Selanjutnya anda bisa pilih Lainnya.
  8. Kemudian, anda bisa pilih Bantuan Lainnya.
  9. Akan muncul kotak untuk anda menuliskan masalah yang anda alami. Tuliskan apa alasan yang anda rasa salah untuk memblokir akun anda tersebut.
  10. Masukkan juga nama akun anda dan lampirkan screenshot tanda peringatan akun yang tidak kunjung hilang pada akun anda.
  11. Klik tombol Laporkan.

Jika sudah anda laporkan atau mengajukan banding atas masalah ini maka sesegera mungkin pihak TikTok akan melihat dan meninjau ulang masalah tersebut.

Baca juga: Biodata Vidhia TikTok dan Profil Lengkapnya

Keputusan memang tetap dipegang oleh TikTok. Namun, jika anda melakukan langkah ini, setidaknya mereka tahu jika anda tidak merasa melakukan kesalahan. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.