Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Atau Tanpa Bank

Kemarin kita sudah berhasil membuat akun paypal tanpa kartu kredit, nah sekarang bagaimana cara mengisi saldo paypal melalui bank atau tanpa bank yang aman dan terpercaya?

Tentu ini adalah pertanyaan bagi pengguna paypal yang baru membuatnya beberapa hari, pasalnya didalam menu tidak terdapat fitur top up layaknya aplikasi atau layanan dompet digital lainnya.

Maka dari itulah paypal sendiri merekomendasikan pengguna untuk menambahkan kartu kredit yang dimiliki, akan tetapi bagaimana dengan pengguna yang tidak memiliki kartu kredit? Tentu ini akan menjadi masalah bukan?

Terlebih lagi kalau saya sendiri hanya menggunakan paypal sebagai alat pembayaran ketiga seperti untuk menerima pembayaran dari luar negeri atau periklanan dan juga membayar server setiap bulan untuk blog.

Dan kali ini saya akan share pengalaman saya sendiri terkait cara mengisi saldo paypal yang sudah saya lakukan bertahun-tahun sampai saat ini.

Cara Mengisi Saldo PayPal

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengisi saldo paypal, baik menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. Namun yang paling mudah adalah dengan mencari penjual paypal terpercaya.

Mengisi Saldo PayPal Lewat Penjual

Mengisi Saldo PayPal Lewat Penjual
@ Pexels

Cara ini adalah cara yang saya gunakan sampai saat ini, saya mencari penjual saldo paypal terpercaya dan melakukan transaksi. Biasanya orang seperti ini saya dapatkan di grup jual beli atau tentang internet marketing.

Namun karena dilarang dalam melakukan jual beli uang, maka akadnya saya ubah menjadi “tukar” dimana saya akan menyetujui kurs dollar yang ditawarkan oleh penjual setelah melakukan negosiasi harga tentunya.

Dengan metode ini biasanya kita akan mendapatkan rate dollar yang lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit. Tentu kita juga akan membahasnya dibawah nanti.

Namun pastikan sebelum melakukan transaksi, orang tersebut terpercaya dan sudah banyak testimoni atau pelanggannya. Karena saat ini marak sekali penipuan penjual saldo paypal di facebook.

Ciri-ciri profil pengguna fb penipu ialah berseragam aparat misalnya polisi, tni dan sebagainya untuk meyakinkan pembelinya. Dan juga profil yang minim interaksi tidak ada komentar dan like sama sekali berarti dia tidak punya teman dan bahkan biasanya fb nya hanya digunakan untuk menipu saja.

Mengisi Saldo PayPal dari Website

Mengisi Saldo PayPal dari Website
@ Pexels

Penjual paypal yang menggunakan website sebagai perantara transaksi biasanya adalah yang memiliki skala bisnis besar. Biasanya mereka memiliki saldo yang banyak sehingga mampu menalangi semua permintaan dari pembeli.

Akan tetapi jangan terkejut jika rate yang diterapkan ditempat ini cukup mahal jika dibandingkan dengan penjual personal. Sebab untuk menciptakan sistem yang sedemikian rupa, mereka mengeluarkan biaya yang cukup mahal setiap bulannya.

Maka tidak heran jika rate yang ditetapkan lebih tinggi daripada yang lain. Jika Anda ingin mengisi saldo paypal melalui website, silahkan pilih yang rekomended, terpercaya dan juga sudah berumur lama.

Mengisi Saldo PayPal dengan Kartu Kredit

Mengisi Saldo PayPal dengan Kartu Kredit
@ Pexels

Jika dibeberapa orang penjual saldo paypal yang biasa saya berlangganan bilang stok kosong, maka saya akan menggunakan kartu kredit untuk melakukan pengisian saldo.

Saya menggunakan kartu Jenius dari BTPN, pembuatannya juga sangat mudah dan gratis sehingga Anda bisa membuatnya di kantor cabang di kota Anda.

Untuk langkah-langkahnya:

  • Hubungkan kartu kredit Jenius dengan Paypal
  • Isi saldo jenius atau bank BTPN
  • Saat saldo sudah ada, Anda bisa melakukan transaksi dengan cara memilih metode pembayaran melalui kartu kredit pada saat transaksi dengan paypal.

Kekurangan menggunakan kartu jenius adalah rate dollar yang dipatok lebih tinggi ketimbang kita membeli di jasa orang lain. Jika menurut pengamatan saya sendiri, ratenya bisa lebih mahal sekitar 200 sampai 500 rupiah perdollarnya.

Berikut daftar kartu yang bisa Anda gunakan untuk mengaiktan akun Paypal Anda ke BANK.

  • Debit Card Bank Permata (Visa)
  • Debit Card Jenius BTPN (Visa)
  • Secure Credit Card Indigo Bank Sinarmas (Visa)
  • Debit Card BTN (Visa)

Jadi jika Anda kurang percaya dengan penyedia isi saldo paypal pihak ketiga, silahkan gunakan beberapa daftar katur diatas.

Tinggalkan komentar