Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2020

cara membuat akun paypal

Paypal adalah salah satu layanan sistem pembayaran elektronik berbasis online yang dapat digunakan untuk menerima dan mengirim uang ke siapa saja.

Bisa dikatakan bahwa paypal merupakan dompet digital yang dapat dengan mudah di akses baik melalui web browser juga menggunakan aplikasi di smartphone.

Paypal menjadi sangat populer akhir-akhir ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang mencari penghasilan tambahan lewat online seperti berjualan baju, memasang iklan di blog, menjadi afiliasi dan semacamnya.

Ada begitu banyak bisnis online yang bisa dilakukan hanya dari rumah, dan paypal merupakan salah satu rekening online yang sangat direkomendasikan karena hampir semua situs publisher di internet menggunakan paypal sebagai metode pembayaran utama mereka.

Namun bagi orang yang gaptek, dan tidak tau apa itu paypal pasti akan merasakan kesusahan saat pertama membuat akun paypal. Maka dari itu kami akan berikan panduannya dibawah ini.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Bisakah membuat akun paypal tanpa kartu kredit? Tentu saja bisa, kartu kredit hanya dibutuhkan saat kita ingin mengirim uang, kalau hanya untuk menerima pembayaran saja akun yang tidak terkait dengan kartu kreditpun bisa digunakan.

Pertama kunjungi situs resmi paypal https://www.paypal.com/id/home

Setelah masuk, kita akan disuruh untuk memilih tipe akun yang akan digunakan, karena sifatnya kita sebagai perorangan maka silahkan pilih Rekening Pribadi.

Pilih tipe rekening paypal

Selanjutnya kita akan diberikan pilihan untuk apa menggunakan paypal, karena kita disini akan menggunakan untuk menerima dan mengirim uang, maka silahkan pilih kedua hal di atas.

Keperluan menggunakan paypal

Berikutnya lengkapi form yang sudah disediakan seperti alamat email, nama depan, nama belakang dan kata sandi.

Isi form pendaftaran

Setelah mengisi form diatas, selanjutnya kita akan disuruh untuk mengisi data diri seperti tanggal lahir, alamat, kewarganegaraan, kode pos dan nomor hp semuanya wajib di isi.

Isi form data diri

Setelah mengisi data yang valid, maka rekening Paypal Anda sekarang berhasil dibuat.

cara membuat akun paypal

Pada langkah selanjutnya Anda akan diarahkan untuk mengisi data kartu kredit, jika Anda tidak punya, anda bisa skip langkah ini dengan cara memilih “Saya akan melakukannya nanti“.

Opsi kartu kredit

Kini Anda bisa langsung menerima pembayaran dari siapa saja, dan selamat karena sudah berhasil membuat akun paypal tanpa kartu kredit.

cara membuat akun paypal

Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi email

Langkah terakhir jangan sampai lupa untuk membuka email Anda, dan konfirmasi email yang dikirim oleh paypal. Hal ini dibutuhkan agar akun paypal yang Anda gunakan terverifikasi dan terhindar dari penyalahgunaan akun.

Apa selanjutnya yang perlu dilakukan?

Langkah selanjutnya adalah mengisi saldo paypal, kalian bisa menukarkan uang dalam bentuk rupiah dengan dollar paypal di penyedia saldo paypal. Biasanya mereka sering menjual di grup-grup facebook.

Akun Paypal Yang Tidak Terverifikasi, Apakah Rentan Diblokir?

Untuk kebutuhan standar seperti melakukan transaksi menerima uang dalam jumlah yang kecil masih bisa dengan menggunakan akun yang tanpa ditautkan dengan kartu kredit.

Namun jika sudah melakukan transaksi lebih besar seperti misalnya 100$ keatas sebaiknya gunakan akun paypal yang sudah terverifikasi dengan kartu kredit. Anda bisa menggunakan jenius BTPN dan sejenisnya untuk bank lokal.

Bagaimana cara menerima pembayaran melalui Paypal?

Untuk menerima pembayaran melalui paypal sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengirimkan email ke pengirim saja, dan mereka akan mengirim uang ke rekening paypal Anda dengan cepat.

Artikel ini dilengkapi dengan gambar yang bertujuan agar pengguna dapat mudah memahami tutorial yang sudah ditulis diatas, pada pertemuan berikutnya mungkin kami juga akan menambahkan tutorial dalam bentuk video biar tidak ada yang bingung lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *