Cara Mengubah Bahasa di Spotify untuk Android, iOS dan PC

Cara Mengubah Bahasa di Spotify

Spotify merupakan sebuah perusahaan asal Swedia yang menyediakam platform untuk mendengarkan musik baik secara online maupun offline. Dengan adanya Spotify, Anda tidak perlu lagi mengunduh lagu untuk bisa mendengarkannya.

Karena aplikasi Spotify sudah digunakan secara global, maka tentu saja bahasa yang digunakan dalam tampilan aplikasi Spotify adalah bahasa Inggris.

Bila Anda ingin mengubah tampilan ini menjadi bahasa Indoensia, maka ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Bisakah Mengubah Bahasa Tampilan di Spotify?

Jawabannya bisa. Ketika pertama kali mengunduh aplikasi Spotify, aplikasi tersebut akan secara default menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa tampilan.

Bagi Anda yang kurang lancar berbahasa Inggris tentu merasa kesulitan. Tenang saja, Anda bisa mengubah tampilan bahasa ini menjadi bahasa Indonesia dengan mudah.

Cara Mengganti Bahasa Spotify di Berbagai Device

Device yang berbeda tentu memiliki cara pengubahan bahasa yang berbeda-beda. Tetapi tenang saja, berikut ini adalah cara mengganti bahasa di Spotify melalui 3 device yang berbeda.

iOS

Perangkat pertama adalah iOS. Untuk mengubah bahasa di perangkat iOS, maka Anda perlu membuka menu home lalu pilih opsi pengaturan. Pilih menu akun dan pilih opsi bahasa.

Anda bisa memilih bahasa yang akan digunakan. Tersedia banyak pilihan bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris hingga yang lainnya. Setelah Anda klik OK, tampilan bahasa di Spotify Anda akan otomatis berubah.

Android

Bila Anda menggunakan perangkat Android, maka Anda harus melihat situs dukungan perangkat terlebih dahulu untuk mengubah bahasa.

Tidak ada menu khusus di aplikasi Spotify pada perangkat Android yang bisa mengubah tampilan bahasa.

Meski demikian, perlu diingat bahwa dengan mengubah bahasa pada situs dukungan perangkat maka Anda akan mengubah seluruh bahasa di perangkat tersebut, tidak hanya pada Spotify saja.

Dekstop

Jika Anda ingin mengubah tampilan bahasa pada perangkat seperti PC atau Laptop, maka caranya mudah saja.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Spotify lalu klik tanda panah di bagian kanan bawah.
  2. Pilih menu pengaturan.
  3. Pilih opsi bahasa lalu klik pada bahasa yang diinginkan.
  4. Tutup menu pengaturan dan aplilkasi Spotify.
  5. Buka kembali aplikasi Spotify.

Baca juga:

Pilihan Bahasa di Aplikasi Spotify

Sejak tahun 2021 lalu, Spotify sudah menyediakan lebih dari 36 opsi bahasa yang bisa Anda gunakan sebagai bahasa tampilan di aplikasi.

36 bahasa baru tersebut meliputi beberapa bahasa dari negara-negara di eropa seperti bahasa Islandia, Norwegia, Portugis Portugal, Denmark, Kroasia, dan lain sebagainya.

Tidak hanya di eropa, beberapa bahasa di benua Afrika Swahili dan Afrikaans juga baru saja dirilis oleh Spotify. Selain di Eropa dan Afrika, Spotify juga merilis beberapa opsi bahasa di negara-negara Asia seperti Filipino, Gujarati, Hindi, Tamil, dan lain sebagainya.

Terakhir, bahasa yang populer di benua Amerika seperti bahasa Kanada juga baru saja tersedia di layanan streaming musik Spotify. Anda dapat melihat keseluruhan pilihan bahasa yang disediakan oleh Spotify di website resmi mereka.

Itu dia penjelasan tentang bagaimana cara mengubah tampilan bahasa yang ada di Spotify. Anda bisa memilih akan menggunakan bahasa apa lalu sesuaikan cara yang akan digunakan sesuai dengan device atau perangkat yang digunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.