Cara Menonaktifkan Mode Lambat di Telegram dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Mode Lambat di Telegram

Cara Menonaktifkan Mode Lambat di Telegram – Belakangan ini, Telegram mencapai puncak popularitasnya di Indonesia. Ada banyak sekali orang yang akhirnya berpindah ke Telegram. Telegram memang memiliki banyak fitur yang mungkin tidak ada di aplikasi lainnya.

Salah satu fitur yang ada dalam telegram adalah mode lambat. Sudahkah Anda mendengar tentang nama fitur ini?

Fitur ini mungkin tidak begitu familiar pada kebanyakan pengguna, karena memang mode lambat ini hanya tersedia pada pengaturan grup saja. Jadi hanya pengguna yang memiliki grup saja yang dapat menggunakannya.

Apa Itu Mode Lambat di Telegram?

Mode lambat atau slow mode merupakan sebuah fitur baru yang ada di Telegram. Fitur ini tidak muncul pada chat personal, melainkan hanya di grup saja.

Adapun fungsi dari mode lambat adalah pembatasan pesan. Fitur ini akan mengatur seberapa sering anggota grup bisa mengirimkan pesan.

Jika fitur ini diaktifkan, maka anggota grup hanya bisa mengirimkan pesan satu kali saja dalam waktu tertentu. Orang yang bisa mengatur batas waktu pengiriman adalah admin grup.

Ada beberapa pilihan waktu tunggu yang bisa dipilih. Pilihannya adalah 10 detik, 30 detik, 1 menit, 5 menit, 15 menit, dan 1 jam.

Cara Mengaktifkan Mode Lambat di Telegram

Untuk bisa mengaktifkan mode lambat, Anda harus menjadi seorang admin terlebih dahulu. Setelah itu, klik grup yang ingin diaktifkan mode lambatnya.

Setelah itu, klik bagian foto sampul grup untuk mendapatkan menu edit. Apabila sudah, klik bagian izin. Disana Anda akan menemukan pengaturan mode lambat.

Silahkan pilih interval waktu yang Anda inginkan untuk membatasi pesan dari anggota. Setelah itu, klik save dan buka kembali grup.

Apabila setelah diaktifkan anggota grup masih mengirimkan bomb chat, maka akan diperingatkan bahwa mereka ada dalam mode lambat.

Cara Menonaktifkan Mode Lambat di Telegram

Apabila sudah terlanjur menyalakan mode lambat di grup dan ingin mengirimkan banyak pesan sekaligus, maka Anda harus menonaktifkan fitur ini terlebih dahulu.

Anda bisa meminta tolong kepada admin grup untuk melakukan penonaktifan ini karena hanya admin yang bisa melakukannya. Berikut adalah langkah mematikannya:

  1. Bukalah aplikasi Telegram.
  2. Pilih Grup yang akan dinonaktifkan mode lambatnya.
  3. Setelah itu, klik tombol Edit. Tombol ini berbentuk pensil di bagian atas.
  4. Disana akan ada menu Permission atau Izin.
  5. Dalam menu tersebut, akan tersedia setelan Mode Lambat atau Slow Mode.
  6. Setting untuk dinonaktifkan agar mode lambat tidak lagi berjalan.
  7. Selesai.

Anda bisa menggeser sampai ke tulisan OFF untuk menonaktifkan mode lambat di Telegram pada pengaturan grup.

Baca juga:

Manfaat Mode Lambat di Telegram

Apabila Anda adalah admin sebuah grup yang beranggotakan ratusan atau ribuan orang, mode ini sangat bermanfaat. Pesan yang ada di dalam grup menjadi lebih teratur dan bisa terbaca dengan lebih jelas.

Anggota grup juga tidak bisa lagi mengirimkan bomb chat atau pesan spam. Anggota grup akan berhati-hati dalam mengirim pesan sehingga semua pesan terkirim adalah pesan yang penting.

Itulah informasi tentang apa itu mode lambat dan bagaimana cara mengaktifkan maupun menonaktifkannya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!