Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Agar Tidak Terlihat

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. WhatsApp seringkali dianggap privat karena hanya orang yang memiliki nomor Anda saja yang bisa melakukan chat.

Meskipun privat, ternyata masih ada orang yang ingin menyembunyikan foto profil mereka dengan dasar kenyamanan. Bisakah hal ini dilakukan?

Jawabannya adalah bisa. Untuk tahu bagaimana cara melakukannya, simak penjelasan tentang cara menyembunyikan foto profil di WhatsApp berikut ini.

Mengenal Fungsi Foto Profil di Aplikasi WhatsApp

Hampir semua aplikasi sosial media memerlukan foto profil yang bisa menunjukkan pemilik akun tersebut. Di WhatsApp, banyak orang yang menggunakan foto pribadi sebagai foto profil sebab dianggap sosial media yang privat.

Tetapi setelah ditelusuri lebih dalam, ada beberapa orang yang tidak nyaman melihat foto profilnya diketahui oleh orang lain. Bila Anda adalah salah satu diantaranya, maka Anda bisa menyembunyikan foto profil WhatsApp Anda.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Bila Anda perlu untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp Anda, maka caranya sangatlah mudah.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Setelah itu, klik tab Chats dan pilih tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  3. Pilih menu settings lalu klik opsi account.
  4. Selanjutnya, pilih menu privacy dan klik bagian profile photo.
  5. Pilih kategori yang akan dikecualikan dari foto profil.
  6. Jika semua langkah ini sudah selesai dilakukan, Anda bisa kembali ke menu awal untuk menyimpan semua perubahan yang sudah dilakukan.

Anda bisa menyembunyikan foto profil dari semua orang, hanya kontak, dan beberapa kontak. Anda bisa memilih kategori yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Jika Anda klik opsi Nobody, maka tidak akan ada orang yang bisa melihat profil Anda dan seterusnya.

Alternatif Menyembunyikan Foto Profil di WhatsApp

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk melakukan hal diatas, maka Anda bisa melakukan alternatif lainnya. Anda bisa menghapus saja secara permanen foto profil di WhatsApp Anda.

Sebelum melakukannya, pastikan Anda sudah menyimpan foto profil Anda sehingga jika foto ingin dikembalikan menjadi profil bisa dilakukan dengan mudah.

Selengkapnya, ini dia cara menghapus foto profil di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Klik tab Chats dan pilih setting di tombol titik tiga pojok kanan atas.
  3. Klik bulatan tempat foto profil Anda diletakkan.
  4. Klik icon kamera di bagian pinggir bulatan.
  5. Klik icon tong sampah pada menu pop up yang muncul.
  6. Konfirmasi penghapusan foto profil.

Selesai, Anda bisa memasang kembali foto profil apabila dibutuhkan.

Baca juga:

Cara Memperlihatkan Foto Profil di WhatsApp

Setelah Anda tahu bagaimana cara menyembunyikan foto profil di WhatsApp, rasanya Anda juga harus tahu bagaimana cara memperlihatkan kembali foto profil tersebut kepada publik.

Untuk memperlihatkan kembali foto profil di WhatsApp, Anda hanya perlu mengikuti cara menyembunyikan foto yang sebelumnya sudah dibagikan.

Tetapi, perbedaannya ada di bagian kategori. Jika sebelumnya Anda memiliki kategori selain everyone atau semua orang, maka pilih menu everyone. Dengan ini, ketika Anda kembali ke menu, semua orang baik kontak ataupun nomor asing bisa melihat foto profil Anda.

Itu dia tutorial cara menyembunyikan foto profil di WhatsApp. Caranya sangat mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.