Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP ke Indonesia, Apa Bisa?

Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP

Tidak terlalu paham dengan bahasa Inggris bawaan BiP? Dan bagaimana cara merubah bahasa di aplikasi BiP menjadi Indonesia apakah bisa? Hal ini banyak sekali yang menanyakannya, pasalnya tidak semua pengguna paham dengan bahasa asing dan lebih paham dengan bahasa ibu.

Aplikasi BiP disebut-sebut sebagai aplikasi pengganti WA yang mana kini sedang banyak digunakan oleh orang. Aplikasi yang berasal dari Turki ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan WA, bahkan tampilannya juga tidak kalah nyaman.

Hal itu terjadi sejak pihak WhatsApp secara terang-terangan mengatakan bahwa pihaknya akan berbagi data dengan WhatsApp. Menurut kami ini adalah masalah iklan yang akan ditampilkan pada pengguna yang lebih tertarget dengan minatnya.

Namun informasi ini malah terdengar sangat menyeramkan di telinga sebagian besar penggunanya, mereka menganggap bahwa WhatsApp akan mencuri dan memta-matai isi chat pesan serta mengambil data-data penting yang dimiliki oleh pengguna.

Padahal tidak, mereka hanya sebatas berbagai dengan Facebook saja. Sementara untuk data chat pengguna masih aman dan di enkripsi dengan baik oleh pihak WA.

Hal itulah yang membuat sejumlah pengguna bingung dan mulai mencari alternatif WA. Salah satunya yang sedang ramai digunakan adalah BiP, salah satu aplikasi perpesanan yang disebut-sebut sebagai pengganti WhatsApp.

Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP

Namun ternyata masih banyak pengguna yang tidak paham dengan cara mendaftar aplikasi BiP dan juga menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi aplikasi ini berbahasa inggris sehingga untuk sebagian orang sangat sulit untuk dipahami dan malah membuat bingung.

Nah pertanyaannya, apakah bisa merubah bahasa di aplikasi BiP ke Indonesia? Jawabannya adalah belum bisa. Sebab didalam aplikasi tersebut tidak tersedia untuk mengganti bahasa aplikasi, hanya saja tersedia fitur untuk menerjemahkan bahasa asing pada pesan yang masuk.

Untuk caranya Anda hanya perlu mengikut langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke More.
  2. Pilih Settings.
  3. Chat Settings.
  4. Klik Default Received Translation.
  5. Pilih Bahasa Indonesia.
  6. Maka pesan yang masuk dalam bahasa asing akan diterjemahkan secara otomatis menjadi bahasa Indonesia.
  7. Selesai.

Jadi sekali lagi kami sampaikan ini bukanlah cara mengganti bahasa di aplikasi BiP, melainkan hanya fitur untuk menerjemahkan bahasa asing agar mudah dimengerti. Dan untuk mengaktifkannya Anda perlu masuk ke Chat dan tekan menu dikanan atas lalu aktifkan Translate Settings.

Namun dengan fitur ini ternyata juga dapat memudahkan kita dalam berinteraksi dengan orang luar negeri. Dengan begitu kita bisa mengetahui maksud dari pesan mereka sembari belajar bagaimana berkomunikasi dengan orang asing yang baik.

Kapana Bahasa Indonesia Tersedia di Aplikasi BiP?

Untuk hal ini kita hanya bisa menunggu saja pada update berikutnya, mengingat sampai sekarang aplikasi ini sudah banyak digunakan diberbagai negara termasuk Indonesia dan sudah mencapai jutaan download dari seluruh dunia.

Pastinya untuk urusan bahasa akan dipertimbangkan dan akan dikabarkan pada update selanjutnya. Kita hanya bisa menunggu sembari menggunakan fitur-fitur yang tidak kalah keren didalamnya.

Berbicara soal fitur, ternyata kita juga bisa membuat grup di BiP dengan mudah loh. Bahkan kapasitasnya bisa menampung sampai 1000 orang dalam satu grup, berbeda dengan WA yang hanya sekitar 256 orang saja.

Hal ini membuktikan bahwa memang aplikasi BiP ini serius untuk menjadi pesaing sekaligus pengganti WhatsApp kedepannya. Nah kalau kamu sendiri gimana? Masih betah dengan WA atau sudah beralih juga ke BiP?

You May Also Like

error: Content is protected !!