Cara Private Number XL, Sembunyikan Nomor Pemanggil

Cara Private Number XL

Cara menyembunyikan identitas panggilan kita agar tidak diketahui orang sangatlah mudah, berikut kami akan berikan cara private number XL (nomor pribadi) yang bisa Anda gunakan untuk ngerjain temen sendiri dan hanya untuk hiburan semata.

XL adalah salah satu operator seluler yang sering memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket. Provider ini juga sering memberikan promo paket internet dengan kuota melimpah.

Selain itu, terdapat banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan seperti cek kuota, cek pulsa, masa aktif dan bahkan semua itu bisa dilakukan dama satu aplikasi yang bernama MyXL.

Salah satu fitur yang jarang diketahui orang adalah private number (Nomor Pribadi) dimana kita bisa menyembunyikan identitas panggilan kita agar tidak diketahui oleh orang lain.

Fitur ini sering digunakan untuk ngisengin orang terutama teman seperti menyamar menjadi seorang perempuan dengan suara menipu dan terus menjailinya.

Pengen tau cara private number xl di hp Android atau lainnya? Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Private Number XL di Android

Untuk cara private number xl di hp pastinya tata letak menunya akan berbeda, dibawah ini saya mencontohkannya dengan menggunakan hp Xiaomi.

Masuk Setelan > Aplikasi sistem > Telepon

Cara Private Number XL di Xiaomi

Pilih menu Setelan lanjutan > gulir kebawah, pilih Nomor pemanggil

Cara Private Number XL

Disini terdapat 3 pilihan yaitu Jaringan bawaan, Sembunyi nomor dan Tampil nomor

Cara Private Number XL

Untuk menyembunyikan id pemanggil silahkan pilih “Sembunyi nomor

Selesai

XL adalah salah satu provider yang mendukung private number bagi penggunanya, untuk langkah-langkah diatas silahkan sesuaikan dengan menu pada handphone yang Anda gunakan.

Cara lain adalah dengan menggunakan kode, ini sering saya gunakan pada tahun 2008 dimana trik ini sangat hits pada masanya untuk ngisengin orang lain.

Cara Private Number XL dengan Kode

Buka Dial Pad lalu tambahkan kode #31# + Nomor Tujuan lalu tekan panggil.

Contoh: #31#082301031543

Cara Private Number XL

Namun cara ini hanya berlaku kepada panggilan yang dilakukan sesama pengguna XL saja dan tidak berlaku untuk pengguna operator lain seperti panggilan ke Axis, Indosat, Telkomsel dan Tri.

Gunakan layanan private number ini hanya untuk iseng dan bercanda dengan teman saja, sangat tidak disarankan untuk meneror orang lain karena itu termasuk mengganggu privasi orang lain.

Karena juga banyak yang menggunakan trik diatas untuk hal negatif contohnya meneror orang lain, melakukan penipuan dan lain semacamnya. Maka hal itu tidak disarankan dan bisa saja dilaporkan kepada pihak berwajib.

Salah satu resiko jika terlalu sering menggunakan private number xl juga adalah seringnya tidak di angkat oleh orang yang menerima panggilan, kadang mereka juga dapat memblokir nomor yang tidak diketahui agar tidak bisa menelpon.

Apakah ini aman untuk dilakukan?

Aman selama penggunaan masih dalam tahap wajar dan untuk hal yang positif. Karena xl sendiri memberikan fitur tersebut, maka tidak akan ada sanksi bagi pengguna yang melakukannya, terkecuali sudah diluar batas wajar.

Nomor apa saja yang bisa di private number?

Semua nomor xl tanpa kecuali, saat kita mengaktifkan layanan private number xl diatas otomatis identitas atau nomor kita akan disembunyikan dan ditampilkan nomor tidak dikenali pada penerima panggilan.

Begitulah cara private number xl yang bisa dilakukan dengan dua cara, jangan lupa untuk selalu cek nomor xl agar tetap dalam masa aktif dan isi voucher agar paket internet selalu online.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!