Cara Setting APN MPWR Tercepat dan Stabil

Cara Setting APN MPWR Tercepat dan Stabil

Agar koneksi internet stabil, begini cara setting APN kartu MPWR tercepat dan anti lemot baik untuk gaming, streaming, browsing dan download.

Bagi pengguna setia Indosat Ooredoo, mungkin sudah tidak asing dengan kartu MPWR. Kartu perdana digital ini merupakan terobosan baru dari Indosat untuk pengalaman internet yang lebih baik. Berikut merupakan ulasan APN MPWR tercepat dan stabil, cara setting.

Seperti yang telah diketahui, MPWR memungkinkan penggunanya mengakses internet lebih cepat dibanding kartu perdana biasa. Namun ada trik jitu yang bisa dicoba untuk menambah speed internet dan juga ping, yaitu dengan menggunakan APN (Access Point Name).

Apa Itu APN?

Memang tidak sedikit pengguna Indosat yang mengeluhkan jaringan lambat. Salah satu solusi tepat yang bisa dicoba adalah menggunakan settingan APN. Bagi pengguna kartu MPWR, metode ini bisa dilakukan agar akses internet lebih ngebut.

APN sendiri merupakan singkatan dari Access Point Name. APN adalah sejenis gateway antara jaringan seluler 3G, 4G, GSM, dan jaringan lainnya. Keuntungan melakukan setting APN untuk akses internet adalah sebagai berikut.

  • Mengurangi buffering saat menonton video.
  • Main game lebih lancar tanpa lag.
  • Aktivitas chatting tanpa gangguan sinyal yang buruk.
  • Browsing berbagai hal lebih cepat.

Banyak keunggulan yang bisa didapatkan dengan melakukan setting APN, baik untuk pengguna Android atau iPhone. Sederhananya, APN memiliki fungsi agar smartphone memiliki koneksi yang baik dengan jaringan internet.

Bagi pengguna Indosat yang sering mengeluhkan sinyal, APN ini bisa diandalkan. Mengingat tidak pengguna memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Apalagi jika lokasinya berada di pelosok yang seringkali terjadi gangguan sinyal.

Baca juga: Cara Cek Nomor, Pulsa, dan Kuota Kartu MPWR Indosat

APN MPWR Tercepat dan Stabil, Cara Setting

Setting APN MPWR

Setelah mengetahui apa itu APN, selanjutnya Anda bisa memahami setting APN untuk kartu MPWR. Dengan trik ini, pengguna bisa menikmati kegiatan browsing yang lebih lancar di dunia maya. Settingan APN yang tepat, koneksi saat bermain game pun akan semakin bagus.

Oleh karena itu, metode ini memang banyak digunakan para gamers di smartphone. Namun setting APN ini juga tidak boleh sembarangan. Anda harus melakukan setting secara efektif untuk meningkatkan koneksi internet jadi lebih ngebut.

Menambahkan setting APN untuk internet ngebut ternyata sangat mudah, khususnya untuk pengguna MPWR. Daripada penasaran, yuk simak langsung cara setting APN MPWR tercepat dan stabil berikut ini.

  1. Buka smartphone lalu masuk ke menu Pengaturan.
  2. Setelah itu, pilih opsi menu SIM Ganda & Jaringan Seluler.
  3. Pilih SIM yang digunakan pada kartu MPWR, kemudian tap Pilih Nama Jalur Akses.
  4. Selanjutnya, silahkan tambahkan nama jalur akses atau APN baru. Untuk pemberian nama, Anda bebas memberikan nama apa saja.
  5. Pada bagian Setting APN, ketikkan “fernet01”.
  6. Selanjutnya kosongkan bagian Setting Proxy, Port, Nama Pengguna, Kata Sandi, dan Server.
  7. Selain itu, bagian MMSC, Proxy MMS, dan Port MMS juga tidak perlu diisi.
  8. Pada bagian MCC, isikan “510”. Sedangkan bagian MNC ketikkan “01”.
  9. Selanjutnya, ubah Jenis Otentikasi dengan “PAP”.
  10. Buat Setting Jenis APN menjadi “default”.
  11. Protokol Jelajah APN dan Setting Protokol APN ubah menjadi “IPv4”.
  12. Di bagian Setting Bearer ubah jadi “tidak disebutkan”, sedangkan jenis MVNO jadi “tidak ada”.
  13. Tap Simpan untuk menyimpan setting APN ini.
  14. Beri centang pada bagian APN MPWR yang sudah dibuat di atas.

Baca juga: Cara Beli dan Aktivasi Kartu MPWR Indosat, Registrasi Mudah

APN MPWR tercepat dan stabil, cara setting di atas bisa Anda praktekkan untuk jaringan internet yang lebih ngebut. Pastikan Anda melakukan langkah demi langkah dengan seksama. Dengan demikian, internet ngebut pun bisa dinikmati dengan leluasa.

You May Also Like

error: Content is protected !!