Cara Stitch di TikTok untuk Pemula yang Belum Mengerti

Cara Stitch di TikTok

Bagaimana cara menggunakan fitur Stitch di TikTok bagi pemula? Ini sama halnya dengan fitur retweet pada Twitter, dan respost pada Instagram. Jadi darisini kalian pasti sudah paham bagaimana cara penggunaan fitur tersebut di TikTok.

Fitur video dalam TikTok seolah tak ada habisnya. Pasti tiap hari ada saja video baru yang viral, entah viral karena adegan videonya atau efek video kreatif para TikTok kreator.

Salah satu yang sekarang ini sedang trend dan viral adalah stitch. Cara stitch di TikTok pun cukup mudah, karena tak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama di aplikasi TikTok, sekarang saja baru virall karena ada pengguna TikTok kerap menggunakan fiturnya, dan kemudian trending. Dari sini lah, orang-orang mulai menggunakan fitur stitch di TikTok.

Apa itu Stitch di TikTok?

Jika Instagram mempunyai fitur repost dan re-story, kemudian Twitter mempunyai fitur retweet, TikTok juga mempunyai fitur stitch. Fitur yang satu ini memungkinkan Anda untuk memasukkan video user TikTok lain melalui akun TikTok Anda, kemudian dihubungkan dengan video yang Anda buat.

Namun, Anda tak bisa memasukan semua cuplikan videonya, TikTok memberi batasan dengan durasi 5 detik saja. Karena sifatnya yang seperti ‘me-retweet’ postingan orang lain, fitur ini biasanya kerap digunakan sebagai konten yang isinya menanggapi video orang lain.

Tapi tentunya, bukan pengguna TikTok jika tidak dapat berkreasi melalui fitur atau efek video. Tak hanya menanggapi konten orang lain saja, fitur stitch ini bisa digunakan sesuai keinginan dan kreatifitas Anda sendiri.

Cara Menggunakan Fitur Stitch di TikTok

Cara Stitch di TikTok

Nah sekarang sudah paham kan apa itu fitur stitch? Lalu bagaimana cara stitch di TikTok? Caranya gampang, kok! Simak saja langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok melalui smartphone Anda.
  2. Cari video yang akan di stitch.
  3. Setelah menemukan videonya, perhatikan tombol panah (share) pada samping kanan video tersebut. Tekan tombolnya.
  4. Setelah itu, akan muncul pilihan Stitch pada bagian bawah. Tekan tombolnya.
  5. Selanjutnya, karena video yang dikutip hanya bisa berdurasi 5 detik saja, pilihlah cuplikan video yang ingin posting ulang dalam TikTok Anda. Anda bebas memilih, bisa 5 detik paling awal, di tengah, ataupun cuplikan akhir.
  6. Tambahkan video buatan Anda untuk digabungkan dengan video yang di stitch tadi.
  7. Selesai, silakan di upload jika ingin dipublikasikan. Jika tidak, Anda juga bisa menekan tombol Save untuk menyimpannya tanpa diposting.

Nah, itulah beberapa cara mudah stitch di TikTok. Baik Android maupun Anda yang menggunakan iPhone, caranya sama-sama seperti di atas. Hanya mungkin ada beberapa perbedaan sedikit saja seperti tombol share pada TikTok yang berbeda.

Ingin mendownload video TikTok tanpa watermark? Pakai saja Snaptik Video Downloader for TikTok dimana kamu menyimpan video TikTok ke galeri dengan gampang sekali.

Selain menggunakan fitur stitch, Anda juga bisa menggunakan fitur video TikTok lainnya seperti:

  • Use This Effect : Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan efek pada video TikTok yang dipilih.
  • Duet: Duet memungkinkan penggunanya untuk berada pada video dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini kerap digunakan untuk video-video karaoke.
  • Live Photo: Anda bisa mengubah video yang sedang ditonton di TikTok menjadi live photo yang nantinya bisa dijadikan sebagai live wallpaper.
  • Share as GIF: GIF adalah format motion bergerak. Nah, melalui fitur ini, Anda bisa menjadikan video TikTok yang ditonton menjadi motion bergerak berformat .GIF.

Di luar yang telah dijelaskan di atas, ada banyak sekali video-video kreatif di TikTok yang bisa ditiru dengan beragam efek tertentu.

Bermain TikTok tak hanya soal membuat video saja, namun positifnya orang-orang bisa mengasah kreatifitas dari sana, lho.

Ketahui juga jam berapa kira-kira mengupload video TikTok agar bisa viral dan masuk FYP. Untuk itu silahkan baca => Jam Upload TikTok.

Jadi, Anda yang ingin videonya viral di TikTok, jangan sampai ketinggalan info mengenai efek-efek TikTok terbaru, ya! Semoga artikel ini bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!