Cara Transfer Saldo DANA ke OVO Terbaru

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Mau kirim uang antar dompet digital? Tentu saja bisa, begini cara transfer saldo DANA ke OVO terbaru yang bisa dilakukan dengan cepat tanpa ribet.

DANA dan OVO adalah dua aplikasi dompet digital yang wajib ada dalam smartphone Anda. Pasalnya, dua aplikasi ini kerap berguna saat akan melakukan transaksi secara digital, ditambah dengan bonus cashback atau diskon yang ditawarkannya. Anda juga bisa melakukan transfer uang satu sama lain lewat platform ini. Anda bisa transfer DANA ke OVO, begitu juga sebaliknya.

Tapi, untuk bisa mentransfer DANA ke OVO, tidak bisa instan begitu saja. Anda harus memahami beberapa syarat sebelum transfer dan ketentuan pengiriman uangnya juga. Untuk itu, simak penjelasannya lengkap di sini.

Persyaratan Transfer DANA ke OVO

  • Akun DANA yang dimiliki sudah harus upgrading ke DANA Premium.
  • Akan ada biaya admin sebesar Rp 4.500,- sehingga Anda harus mempersiapkan uang admin. Anda tidak akan bisa melakukan transfer jika tidak ada uang yang tersisa pada saldo DANA.
  • Pengiriman minimal untuk transfer adalah Rp 10.000,-
  • Anda juga berkesempatan mendapatkan bebas biaya admin dengan minimal pengiriman Rp 50.000,-
  • Dalam 1 bulan, Anda hanya bisa mentransfer sebanyak 10x saja.
  • Gunakan aplikasi DANA yang terbaru.

Nah, persyaratan yang paling penting adalah Anda harus mengupgrade nya ke DANA Premium. Apa itu DANA Premium?

Akun premium ini memungkinkan penggunanya untuk mendapa fitur-fitur menarik dan premium dari DANA, salah satunya mentransfer ke Bank, Gopay, atau OVO.

Cara upgradenya pun mudah, Anda bisa langsung buka aplikasi DANA dan lakukan pengajuan peningkatan akun menjadi Premium. Syaratnya hanya validasi KTP dan foto selfie yang memegang KTP.

Pastikan KTP tidak buram, rusak, dan foto selfie sama dengan yang ada di KTP. Dalam hitungan hari bahkan menit saja Anda sudah bisa mendapatkan akun DANA Premium.

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Setelah memenuhi semua persyaratan yang telah disebutkan di atas, kini saatnya mulai mentransfer uang dari DANA ke OVO. Berikut langkah mudahnya:

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO
  1. Buka aplikasi DANA dan pastikan Anda sudah mendownload versi terbaru. Jika belum, masuk ke Play Store atau App Store di smartphone untuk mengupgradenya.
  2. Pilih tombol Send yang ada pada aplikasi, kemudian pilih Send to Bank Account.
  3. Akan muncul kolom Bank Name, isi dengan CIMB Niaga (ini adalah bank yang bermitra dengan OVO).
  4. Setelah itu, masukkan nomor HP akun OVO yang akan dikirimkan uang, diawali dengan awalan 8099 pada kolom Account Number. Contohnya: 8099085123123.
  5. Pastikan nomor yang ditulis sudah benar. Kemudian tekan Add New Bank.
  6. Kolom saldo akan muncul. Isi saldo sesuai keinginan transfer, ingat minimal harus Rp 10.000,- dan sisakan juga Rp 4.500,- untuk biaya administrasi.
  7. Anda juga bisa menambahkan keterangan transaksi di kolom keterangan.
  8. Jika sudah yakin, tekan tombol Next dan pilih sumber dana yang akan ditransfer.
  9. Tekan Send DANA
  10. Selanjutnya Anda akan diberi informasi mengenai rangkuman transfer sebelum benar-benar melakukan transfer. Pastikan nama tujuan dan nominal sudah sesuai.
  11. Tekan Confirm, kemudian dilanjutkan dengan mengisi PIN untuk konfirmasi transfer.

Cukup mudah bukan melakukan transfer DANA ke OVO? Dengan adanya cara tersebut, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli barang menggunakan OVO, namun terhambat saldo kurang dan tertahan di aplikasi DANA. Anda bisa dengan mudahnya langsung mentransfer saja.

Baca juga: Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

Perlu diperhatikan juga, uang yang sudah ditransfer tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi ada baiknya Anda pastikan nominal tujuan dan nomor tujuan sudah sesuai, jangan sampai salah untuk tidak merugikan Anda nantinya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!