Cara Transfer Saldo OVO ke DANA Terbaru

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

Khusus pemula, begini cara transfer saldo Ovo ke DANA terbaru dengan cepat dan mudah. Apa bisa tanpa upgrade atau tanpa biaya admin? Terkait hal tersebut, Anda bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Transaksi pembayaran atau pembelian yang dilakukan secara digital, sedang menjadi tren saat ini. Salah satu platform yang banyak digunakan saat ini oleh banyak orang adalah OVO dan DANA.

Keduanya menjadi layanan keuangan digital terbaik yang memberi banyak keuntungan. Sebagai pengguna, Anda harus tahu bagaimana cara transfer OVO ke dana dengan mudah dan cepat.

OVO menjadi salah satu layanan keuangan digital yang memiliki banyak sekali jenis pembayaran digital seperti parkir, pembelian makanan, grab, transfer, dan sebagainya.

Apabila Anda ingin menggunakan DANA tapi saldonya kosong, maka Anda bisa mentransfer dana yang Anda miliki di OVO. Namun transfer dana ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna OVO yang sudah menggunakan OVO primer.

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA dengan Mudah dan Cepat

Jika akun OVO yang Anda miliki sudah berubah atau berganti menjadi OVO primer maka Anda bisa melakukan layanan transfer, dengan cara berikut ini:

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA
  1. Pertama-tama, buka aplikasi OVO yang ada di smartphone Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih menu Transfer yang ada di halaman utama aplikasi.
  3. Lalu pilih juga tab Penerima Baru yang terdapat di halaman Transfer tersebut.
  4. Pilih menu Ke Rekening Baru yang terdapat di tab Penerima Baru.
  5. Setelah itu pilih Bank Tujuan, setelah itu masukkan No Rekening Anda dengan menentukan berapa Nominal Transfer yang diperlukan. Setelah itu Anda bisa menambahkan Pesan yang sifatnya optional saja.
  6. Selanjutnya pilih BANK CIMB NIAGA yang memiliki kode 8059, dan tambahkan nomor handphone yang Anda daftarkan di aplikasi Dana di belakang kode tersebut. Contoh 8059082301031555
  7. Nominal saldonya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, minimal saldonya yaitu Rp.10.000,-.
  8. Setelah mengisi nominal saldo, pilihan pesannya bisa digunakan atau juga tidak.
  9. Lalu klik Lanjutkan.
  10. Nanti akan ada rincian nama penerima, nominal transfer dan sumber dana.
  11. Tekan tombol Tranfer jika sudah yakin semua data benar.
  12. Masukkan pin OVO yang Anda miliki.
  13. Jika pin sudah di isi maka dana yang Anda transfer akan langsung masuk ke aplikasi DANA.

Proses ini sangat cepat dan bahkan tidak sampai 1 menit biasanya saldo sudah masuk ke rekening penerima.

Baca juga: Cara Transfer OVO ke Gopay

Metode Transfer antara OVO dengan DANA

Metode transfer yang digunakan dari OVO ke aplikasi Dana ini memang tidak melalui antar bank, tetapi tetap ada biaya transfernya yang murah saja yaitu sekitar Rp.2500,-. Bandingkan dengan biaya transfer antar bank yang berbeda yang bisa mencapai Rp.6500,-. Cara transfer dari OVO ke aplikasi Dana ini memang sangat memudahkan setiap penggunanya, dan prosesnya tidak dibuat ribet dengan perantara.

Bahkan biaya yang dikenakan antar aplikasi layanan keuangan digital ini hanya Rp.2500,- saja, padahal kedua layanan digital ini merupakan dua perusahaan yang berbeda. Bahkan biasanya ada promo diskon menarik yang diberikan oleh kedua aplikasi tersebut. Daripada Anda kerepotan melakukan top up dari rekening bank ke aplikasi DANA, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara transfer dari OVO saja.

Cara transfer yang satu ini cocok digunakan oleh Anda yang terbiasa melakukan transaksi beda bank. Untuk biaya transfer yang lebih hemat maka Anda bisa menggunakan transfer OVO ke Dana tersebut. Apalagi caranya juga mudah dan prosesnya bisa dilakukan dengan cepat.

Baca juga: Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Cara transfer OVO ke Dana juga lebih efektif dan efisien, karena bisa menghemat waktu. Cara transfer ini juga menjadi alternatif yang tepat untuk melakukan transfer di era digital sekarang ini.

Maka dari itu, Anda juga bisa menggunakan kedua aplikasi ini sekaligus untuk proses transaksi atau transfer yang lebih praktis.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!