Cara Transfer OVO ke Gopay Paling Praktis

Cara Transfer OVO ke Gopay

Pada artikel ini kita akan memberikan panduan cara transfer Ovo ke Gopay dengan mudah. Apakah bisa tanpa upgrade? Untuk hal tersebut, langsung saja simak dibawah nanti penjelasannya.

Siapa yang tak kenal OVO? Dompet digital yang hampir semua orang gunakan untuk transaksi online. Bahkan beberapa toko sekarang sudah menjadi merchant ovo dengan menaruh banner didepan tokonya.

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bertransaksi dengan ovo, salah satunya adalah mendapatkan cashback berupa ovo point yang nantinya bisa kita belanjakan lagi.

Baca juga: Cara Menggunakan OVO Points

Juga sesekali ovo memberikan promo pada merchan-merchant tertentu yang hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mendapatkan diskon ataupun cashback.

Semua mungkin sudah tahu jika OVO memungkinkan penggunanya untuk mentransfer ke rekening bank pengguna.

Selain itu sebenarnya OVO juga bisa transfer ke Gopay, lho! Cara transfer OVO ke Gopay pun tidak sulit.

Namun sebelum itu akun OVO Anda harus di upgrade dahulu menjadi OVO Premier. Dengan begitu Anda bisa transfer uang kemana saja dengan mudah dan cepat.

Siapa sangka jika biaya administrasi transfer OVO ke Gopay ternyata lebih murah dibandingkan mentransfer uang ke Bank, lho! Nah, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

Syarat Transfer Uang dari OVO ke Gopay

Jangan terburu-buru melakukan transfer terlebih dulu, sebaiknya pahami syarat-syaratnya berikut ini:

  • Untuk melakukan transfer pulsa dari OVO ke Gopay, perlu dipastikan bahwa akun OVO Anda sudah Member Premier. Jika tidak, Anda bisa melakukan upgrade terlebih dulu.
  • Perbulannya, OVO hanya memberi batas 10x transfer ke Gopay. Jika lebih dari itu, akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000,- per transaksi.
  • Pastikan dana yang ditransfer berasal dari OVO Cash. Jika Anda ingin mentransfer melalui OVO PayLater atau OVO Points, itu tidak akan bisa.
  • Terdapat minimal transfer dari OVO ke Gopay, yaitu Rp 10.000,-

Selain transfer dana dari OVO ke Gopay, Anda juga bisa melakukan transfer dana dari Gopay ke OVO. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Sama seperti OVO, Anda juga harus memiliki akun Gopay Plus. Jika belum, Anda bisa mengupgradenya lewat aplikasi dengan mudah.
  • Lebih murah, adapun biaya administrasi yang dibebankan oleh Gopay ke OVO adalah Rp 2.500,-.
  • Gopay mengenakan batas minimun transfer, yaitu Rp 10.000,-

Cara Transfer OVO ke Gopay Mudah & Cepat

  1. Masuk ke Aplikasi OVO.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Masukkan bank tujuan Gopay yang akan ditransfer dana. Disini Anda harus memilih Bank CIMB Syariah.
  4. Masukkan nomor tujuan. Nah disini Anda harus memasukkan nomor dengan awalan 2849. Contohnya: 2849085*****
  5. Pilih Selanjutnya/Continue.
  6. Masukkan jumlah dana yang akan ditransfer, pastikan dana tersebut di atas atau sama dengan batas minimum yaitu Rp 10.000,-.
  7. Isi kolom pesan jika dibutuhkan.
  8. Pilh Selanjutnya/Continue.
  9. Akan muncul pop up nama akun Gopay tujuan.
  10. Jika nama sudah benar, Anda bisa pilih Transfer kemudian diikuti dengan memasukkan PIN OVO.

*Perhatian: Harap pastikan terlebih dulu nama akun Gopay tujuan yang akan ditransfer dan nominal dana, karena jika sampai salah, Anda tidak bisa mengembalikannya lagi.

Proses transfer biasanya memakan waktu tidak sampai 1 menit, namun terkadang juga ada delay karena proses antrian yang banyak sehingga disarankan Anda untuk menunggu sampai 24 jam.

Minimal Transfer Ovo ke Gopay

Minimal transfer saldo Ovo ke Gopay adalah sebesar Rp 10.000 dan akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500 per transaksi. Jadi pastikan saldo Anda mencukupi.

Misalnya Anda ingin mentransfer saldo 50 ribu ke akun Gopay, jadi harus ada saldo sekitar Rp 52.500 agar proses transfer berhasil dilakukan.

Apakah bisa transfer saldo Ovo ke Gopay tanpa upgrade?

Jika Anda menggunakan Ovo yang belum di upgrade, tidak terdapat menu transfer ke bank lain. Hanya tersedia menu transfer ke sesama ovo saja.

Anda bisa mengakalinya dengan cara transfer ke sesama Ovo terlebih dahulu, dengan catatan akun Ovo yang menjadi tujuan transfer telah di Upgrade ke Primer.

Setelah itu, saldo Ovo yang ada di akun Primer tadi di transfer ke beda bank baik Gopay ataupun lainnya. mudah bukan?

Baca juga: Lupa Security Code OVO

Demikian informasi mengenai cara transfer OVO ke Gopay. Mudah kan caranya? Fitur ini tentu saja sangat berguna, karena Anda tak perlu repot-repot mentransfer dari ATM untuk mengisi saldo Gopay maupun OVO. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!