5 Cara Unreg Semua Layanan Indosat Penyedot Pulsa

Cara Unreg Semua Layanan Indosat Penyedot Pulsa

Salah satu penyebab utama pulsa tersedot padahal baru diisi adalah karena kita masih berlangganan layanan pintar Indosat yang menggunakan metode perpanjangan otomatis setiap kali pulsa kita mencukupi untuk memperpanjang masa langganan.

Cara unreg layanan Indosat penyedot pulsa jenis seperti ini mudah dilakukan. Namun kalian harus tahu, layanan apa saja yang kalian gunakan saat itu agar sasaran ‘unreg’-nya tepat.

Layanan Indosat sendiri banyak, ada layanan internet, telepon, SMS, layanan SMS premium dan lain-lain.

Berikut ini Bungdus.com akan jabarkan cara unreg lewat dial up, SMS, gerai Indosat dan aplikasi MyIM3 untuk semua jenis layanan Indosat.

Baca juga: Cara Cek Pulsa SMS Indosat

Cara Unreg Semua Layanan Indosat yang Menyedot Pulsa

1. Cara Unreg Layanan IM3 Lewat Gerai Indosat

Kalian cukup datangi gerai Indosat, sambil membawa kartu dan ponsel, katakan keluhan Anda seperti: pulsa terpotong oleh alasan yang tidak jelas.

Mereka akan mengatasi permasalahannya, Anda tinggal duduk manis menunggu. Atau kalau tak ingin capek-capek menempuh perjalanan, Anda dapat mengeluarkan keluahan ke Facebook atau Twitter operator Indosat (tapi tak begitu membantu).

Akan tetapi, selagi permasalahannya cuma unreg, Anda dapat melakukannya sendiri dengan cara di bawah ini.

2. Cara Unreg Layanan IM3 Melalui Aplikasi MyIM3

Cara ini malah lebih mudah, di beranda aplikasi MyIM3 Anda dapat melihat berbagai layanan yang sedang Anda gunakan, seperti layanan internet, telepon dan SMS. Kalau mau berhenti pun mudah, tinggal klik titik tiga di pojok kiri layanan, lalu pilih ‘Berhenti berlangganan/hapus layanan/paket’.

Tapi sebelum itu, masuk dulu ke dalam akun MyIM3 dengan nomor Anda. Adapun satu fitur di sana yang membuat pengguna bisa melihat berbagai riwayat pemakaian dan transaksi (melihat pulsa Anda tersedot kemana).

Baca juga: Cek Nomor Indosat Semudah Ini!

3. Cara Unreg Layanan Indosat Lewat Dial Up

Masuk ke halaman dial pad, ikuti langkah-langkah ini untuk menghentikan suatu layanan penyedot pulsa Indosat.

  1. Ketik kode *123#
  2. Klik panggil pada SIM Indosat yang berlangganan layanan
  3. Pilih angka 7 (Info)
  4. Kemudian pilih angka 5 (Berhenti)
  5. Akan muncul beberapa opsi layanan apa yang ingin kalian hentikan, mulai dari layanan telepon, internet dan SMS
  6. Setelah Anda memilih, nanti muncul konfirmasi untuk memastikan apakah pilihan Anda benar-benar serius atau tidak
  7. Klik 1 untuk ‘OK’

Tunggu sebentar, proses unreg sedang diproses. Bila sudah masuk pesan pemberitahuan bahwa permintaan unreg Anda telah disetujui, maka prosesnya sudah selesai.

4. Cara Unreg Layanan Indosat Melalui SMS

Cara unreg layanan Indosat penyedot pulsa selanjunya adalah melalui SMS. Cara ini tak membutuhkan pulsa, pernah Saya coba dalam kondisi pulsa Rp 0 tetap berhasil. Tapi Saya belum pernah mencoba dalam keadaan memiliki pulsa, entah memakai biaya atau tidak, Anda dapat mengeceknya nanti.

Cara unreg-nya lebih simple, ketik kode UNREG kemudian kirimkan ke 363.

Tunggu sebentar, otomatis layanan Anda sebelumnya diberhentikan. Otomatis, paket tak bisa dipakai lagi, pulsa tidak tersedot, dan tak perlu khawatir dengan pulsa tersedot oleh layanan-layaman tidak jelas Indosat.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

5. Cara Unreg Layanan SMS Premium Milik Indosat dengan SMS dan Dial Up

Selain layanan-layanan utama Indosat (internet, telepon dan SMS), ada satu jenis layanan lagi namanya SMS Premium. Layanan ini dikirimkan secara khusus ke nomor pelanggan, isinya menawarkan beragam penawaran yang biasanya tidak bisa Anda temukan di beranda Indosat. Hanya bisa ditemukan melalui kode-kode khusus yang Indosat kirimkan.

Biasanya pelakunya adalah nomor 99787 atau 99210. Jika kalian pernah tidak sengaja dengan meng-iya-kan, misal: (Balas SMS ini dengan YES untuk berlangganan), maka ada dua cara untuk memberhentikan layanan.

Bisa dilakukan lewat menu dial up atau SMS.

  • Via SMS

Cari dulu SMS Premium tersebut, lihat dari siapa Anda mendapatkan penawaran itu.

Ketik ‘STOP’ pada penawaran tersebut lalu klik kirim pada nomor bersangkutan.

Entah cara ini memakan pulsa atau tidak, berjaga-jaga saja dengan menyediakan sedikit pulsa.

  • Via Dial Up

Untuk menghentikan layanan premium, gunakan kode dial up ini:

  1. Ketik *123*444# lalu panggil
  2. Pilih 2 (Layananku)
  3. Kemudian muncul 3 pilihan, 1 untuk Layananku (layanan apa yang Anda miliki), 2 untuk Unreg Semua Layanan (Berhenti dari semua layanan yang Anda miliki) dan 0 untuk kembali ke menu sebelumnya
  4. Pilih angka 2 (Unreg SEMUA Layanan)
  5. Otomatis semua layanan yang Anda miliki terhenti dan tak ada lagi penyedotan pulsa

Banyak atau sedikit pulsa yang disedot, itu tidak bisa dikembalikan lagi ke dalam bentuk pulsa meskipun kita sudah unreg. Meminta ganti rugi ke pihak Indosat pun tak akan ditanggapi. Mereka hanya menawarkan penyelesaian masalah. Jadi bila pulsa kalian tersedot, maka ikhlaskan saja.

Selain pulsa bisa tersedot karena masih terhubung dengan layanan Indosat, ada penyebab lain pulsa bisa tiba-tiba tersedot. Ada yang dikarenakan kalian melakukan panggilan pada kode *123 (atau kode lain) tapi melupakan simbol # (pagar). Jadinya pulsa terpotong karena dianggap sebagai panggilan.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Indosat

Ada juga yang disebabkan Anda mengirim SMS pada nomor Indosat tertentu yang memakan biaya. Dan penyebab lainnya, Anda tidak mematikan data Anda saat kuota kalian sudah habis tapi tidak dalam mode Pulsa Safe Indosat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!