Cara Upload Video TikTok Durasi Lama Lebih dari 1 Menit

Cara Upload Video TikTok Durasi Lama Lebih dari 1 Menit

Butuh durasi lama saat upload video TikTok? Simak cara upload video TikTok lebih dari satu menit bahkan panjang video bisa sampai 3 menit. Hal ini akan memudahkan kamu untuk membuat konten yang lebih panjang seperti tutorial.

Trend media sosial saat ini memang tidak bisa lepas dari kepopuleran TikTok. Konten durasi video pendek yang viral dan menghibur memang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi Anda pengguna medsos ini, sudahkah mengetahui cara upload video TikTok lebih dari 1 menit?

Tiktok menjadi media untuk menampung konten menarik tanpa menunggu buffering video yang lama. Mungkin Anda juga sudah tidak asing dengan berbagai video viral dari Tiktok. Tidak hanya dapat membuat video pendek 15 detik saja, pengguna juga bisa mengupload lebih dari itu lho.

Berapa Durasi Maksimal Video TikTok?

Mungkin Anda lebih sering melihat video TikTok berdurasi sekitar 15 detik saja. Padahal aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 2 miliar ini bisa membuat video sampai 1 menit. Tidak hanya itu, tidak lama lagi pengguna juga bisa membuat video Tiktok berdurasi 3 menit lho.

Fitur yang masih dalam uji coba ini tentunya akan memberikan dampak positif tersendiri. Pengguna dapat membuat video seperti cuplikan film, tutorial make up, memasak dan lain-lain.

Sebelumnya, konten tersebut memang lebih banyak ditemukan di Youtube. Dengan durasi yang lebih panjang, tentunya jenis konten akan lebih beragam. TikTok memang semakin memperbarui fitur di dalamnya agar penggunanya tetap nyaman.

Hal ini dibuktikan dengan media sosial TikTok yang semakin menjangkau berbagai kalangan. Tak jarang platform ini menyediakan ide konten kreatif yang seru. Bagi generasi milenial, tentunya hal ini menjadi salah satu media berekspresi.

Waktu terbaik untuk membuat video TikTok => Jam Upload TikTok Agar Bisa Masuk FYP dan Trending!

Cara Upload Video Tiktok Lebih dari 1 Menit Mudah Tanpa Ribet

Fitur mengupload video lebih dari 1 menit hanya bisa didapatkan pada versi TikTok terbaru. Bagi Anda yang menggunakan versi TikTok lama, sebaiknya segera memperbaruinya. Baik melalui Google Play Store bagi pengguna Android maupun App Store bagi pengguna iPhone/iPad.

Jika aplikasi sudah di update, pengguna bisa membuat konten menarik dan unik dengan durasi lebih lama. Bagi Anda yang suka membuat video TikTok, tentunya tidak boleh melewatkan fitur ini.

Setelah memperbarui aplikasi, pihak TikTok akan mengirimkan pesan melalui email. Cek kotak masuk email Anda, dan lihat pesan dari TikTok yang memberikan fitur mengunggah video dengan durasi lebih lama.

Jika aplikasi TikTok Anda sudah diperbarui, saatnya membuat konten menarik. Bagaimana cara mengupload video TikTok lebih dari 1 menit? Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama adalah pastikan Anda sudah menyiapkan video berdurasi lebih dari 1 menit untuk di upload di TikTok. Pengguna bisa membuat videonya langsung dari kamera bawaan dari aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai efek agar video lebih menarik.
  2. Pada aplikasi TikTok, unggah video yang sudah dibuat dengan pilih tombol tambah (+).
  3. Tap tombol 60 detik dan pilih opsi Unggah.
  4. Pilih video lebih dari 1 menit yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Setelah menyiapkan video klik Selanjutnya.
  6. Pada laman edit video, geser tanda merah yang terdapat pada timeline editing.
  7. Geser slide tersebut sampai seluruh bagian video bisa diunggah tanpa ada yang terlewat.
  8. Anda bisa memilih bagian video yang ingin di upload, lalu klik Berikutnya.
  9. Selesaikan tahap ini seperti Anda mengunggah video TikTok biasanya.
  10. Selesai.

Tips dan trik seputar aplikasi TikTok lainnya => Cara Membuat Video Glow Up di TikTok

Bagaimana, sangat mudah bukan cara upload video TikTok lebih dari 1 menit di atas? Dengan durasi yang lebih lama, konten yang dibuat bisa lebih bervariasi. Mulai dari konten memasak, tutorial teknologi, make up, gaya hidup, dan sebagainya. Jadi, siap menuangkan ide kreatif di TikTok?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!