Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru dan Cara Menggunakan

Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru

Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru – Menginput data penduduk merupakan salah satu hal yang penting bagi arsip pemerintah. Setiap daerah secara berkala pasti akan melakukan pendataan penduduk melalui sensus penduduk, bukan?

Hal ini dilakukan agar kita tahu siapa saja yang berada di sebuah tempat. Dan lagi, penduduk yang mendiami sebuah tempat terkadang selalu datang dan pergi.

Tidak sedikit yang nomaden karena pekerjaan. Dan jika tidak ada data maka kita tidak akan tahu siapa saja yang berasal di daerah tersebut.

Siapa yang merupakan warga pendatang dan siapa yang bahkan tidak memiliki data sama sekali. Ini dilakukan agar meminimalisir kejahatan yang terjadi pada suatu daerah.

Jika tidak ada data maka bisa saja orang tersebut melakukan kejahatan, bukan? Nah, salah satu cara yang dilakukan untuk mendata melalui Carik Jakarta Mandiri.

Ini adalah situs yang memberikan layanan secara online. Dan sekarang, ada versi terbaru loh. Lantas, apa saja yang bisa anda dapatkan dari layanan ini? Mari kita bahas di postingan kali ini.

Sekilas Tentang Carik Jakarta Mandiri

Carik Jakarta Mandiri ini adalah layanan pendataan keluarga secara online. Dimana layanan konvensional mungkin memiliki keterbatasan tersendiri.

Maka, layanan online bisa menjadi salah satu solusi terbaiknya. Bahkan, layanan online ini dinyatakan salah satu cara agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin parah.

Sebab, pemerintah sendiri menganjurkan kita untuk tetap di rumah dan jaga jarak, bukan? Data yang terdapat di dalam layanan online ini nantinya akan membantu pihak Pemprov DKI. Sebab, ini akan menjadi salah satu poin pengambilan keputusan.

Cara Download Carik Jakarta Mandiri Terbaru

Karena ini adalah salah satu aplikasi penting. Dimana layanan yang digunakan untuk data pemerintah secara online. Maka, anda bisa akses aplikasi ini dengan mudah di store resmi. Caranya adalah:

  1. Buka Play Store dan pada bagian pencarian ketikkan Carik Jakarta Mandiri 
  2. Jika anda kesulitan mencari aplikasi ini maka langsung saja melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=id.dasawisma.android&hl=en&gl=US
  3. Klik ikon aplikasi tersebut dan pilih download.
  4. Tunggu hingga instalasi berhasil.
  5. Aplikasi bisa anda gunakan untuk melakukan pendataan.

Cara Menggunakan Aplikasi Pendataan Keluarga Online

Setelah anda memiliki aplikasinya, apakah anda bisa langsung menggunakannya? Tentu saja bisa. Belum lagi, aplikasi ini tergolong ramah untuk HP anda.

Sebab, ukurannya hanya 18 Mb saja. Sehingga tidak akan memakan banyak memori internal. Hanya saja, anda mungkin memerlukan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Tutorial cara menggunakannya, adalah:

  1. Buka aplikasi ini.
  2. Izinkan semua permohonan akses untuk aplikasi.
  3. Kemudian, masukkan tanggal lahir suami atau kepala keluarga.
  4. Akan ada pemberitahuan yang muncul di layar ponsel anda. Klik setuju.
  5. Kemudian, akan ditampilkan kuesioner Rumah Sehat pada layar anda. Isi dengan jawaban yang benar dan klik Simpan Data.
  6. Klik Lanjutkan dan akan muncul kuesioner tentang penggunaan lahan. Isi dengan benar lalu simpan dan lanjutkan.
  7. Akan muncul lagi kuesioner tentang pemadam kebakaran. Isi lagi, simpan dan lanjutkan.
  8. Kemudian anda harus mengisi form Family Data. Setelah selesai maka isi form Individu.
  9. Jika sudah selesai, maka akan diarahkan untuk mengisi kuesioner Standar Kesehatan dan Standar Asuransi.
  10. Isi dengan data yang lengkap dan benar. Setelah itu simpan data.
  11. Jika ingin menambahkan data lagi, klik ikon tanda tambah.

Demikianlah informasi tentang link download Carik Jakarta Mandiri terbaru serta tutorial cara menggunakannya. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.