Download RAM Android Apk, Tambah RAM Instan Benarkah Work?

Download RAM Android Apk, Tambah RAM Instan Benarkah Work?

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah RAM. RAM atau Random Access Memory adalah memori utama yang digunakan dalam ponsel.

Fungsi utama dari RAM adalah menyimpan data aplikasi yang dijalankan di perangkat tersebut. Kapasitas RAM setiap ponsel berbeda-beda dan ditentukan oleh perusahaan pembuat ponsel.

Beberapa ponsel dengan RAM rendah kerap kesulitan melakukan instalasi aplikasi karena terlalu penuh. Ada sebuah aplikasi bernama Download RAM Android yang mungkin bisa membantu Anda menambah kapasitas RAM. Benarkah aplikasi Download RAM Android bisa berfungsi? Check this out.

Apa Itu Download RAM Android?

Download RAM Android merupakan sebuah cara yang bisa dilakukan untuk memperlancar atau meningkatkan performa sebuah ponsel android.

Tidak hanya untuk meningkatkan performa, sistem Download RAM Android bisa digunakan untuk menambah penyimpanan di ponsel sehingga Anda bisa mengunduh lebih banyak aplikasi di ponsel.

Link Download RAM Android

Anda harus tahu dimana Anda bisa mengunduh Download RAM Android sebelum bisa menggunakannya. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan website penyedia aplikasi Download RAM Android.

Link Download RAM Android

Anda bisa mengikuti langkah instalasi dibawah ini.

Cara Install Aplikasi Download RAM Android

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi Download RAM Android, Anda bisa langsung mencoba menginstallnya.

Berikut ini adalah cara install Download RAM Android:

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Download RAM Android.
  2. Buka pengaturan dan cari menu keamanan.
  3. Aktifkan perizinan instalasi dari sumber tidak diketahui.
  4. Buka file aplikasi Download RAM Android yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  5. Klik install seperti biasanya.

Apakah Aplikasi Download RAM Android Benar Berfungsi?

Sayangnya, aplikasi Download RAM Android ini tidak benar-benar bisa menambah jumlah RAM di ponsel Anda. Diperlukan instalasi dari teknisi yang handal untuk melakukan penambahan RAM. Hal ini pun tidak disarankan untuk dilakukan, dikarenakan bisa membuat ponsel kelebihan workload.

3 Tips Mengurangi Isi RAM Ponsel

Anda tidak perlu panik atau khawatir jika aplikasi Download RAM Android tidak berfungsi, sebab Anda bisa melakukan beberapa tips untuk mengurangi isi RAM di ponsel Anda. Berikut ini adalah cara mengurangi isi RAM Ponsel:

Menghapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan

Hal pertama yang cukup berpengaruh ketika Anda ingin mengurangi isi RAM adalah menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

Untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut sering atau tidak digunakan, Anda membuka setting dan mencari fitur untuk melihat jam penggunaan aplikasi. Apabila aplikasi tidak bisa dihapus, Anda bisa menghentikan berjalannya aplikasi tersebut dengan klik menu disable.

Gunakan Aplikasi Alternatif

Ada banyak aplikasi alternatif yang bisa Anda coba gunakan alih-alih menggunakan aplikasi versi normal. Sebagai contoh, Anda bisa menghapus Facebook dan menggantinya dengan Facebook lite atau menggunakan versi website saja.

Hapus Cache Aplikasi

Hal ini memang sangat sederhana, tetapi penting untuk dilakukan. Dengan sering menghapus cache aplikasi, Anda bisa mengurangi pemakaian RAM.

Anda harus menghapus cache aplikasi satu persatu di bagian pengaturan. Caranya, buka aplikasi pengaturan lalu cari apps atau manajemen aplikasi. Klik aplikasi yang ingin dihapus cachenya lalu klik hapus cache.

Itu dia informasi tentang aplikasi Download RAM Android dan bagaimana cara menambah penyimpanan RAM secara alami. Anda disarankan tidak melakukan penambahan RAM sebab bisa mengurangi performa ponsel secara berkepanjangan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.