HLR Lookup: Aplikasi Pencari Lokasi, Bukan Pelacak Nomor HP!

Banyak aplikasi diluar sana yang mengklaim bahwa mereka dapat melacak no hp dari seseorang lengkap dengan posisi dimana dia berada, namun semua itu tidak akurat dan mustahil banget.

Jikalaupun ada, mungkin hanya beberapa orang saja yang bisa membuatnya atau melakukannya, misalkan instansi pemerintah seperti Polisi dan Cyber Army dimana mereka memang ditugaskan untuk hal tersebut.

Namun ada juga beberapa orang yang memiliki kemampuan programming yang jago dan menciptakan sebuah script yang bisa melacak posisi seseorang lengkap dengan data-data pribadi miliknya.

Dan ketahuilah bahwa mereka tidak pernah membeberkan kepada masyarakat umum dengan cara memberikannya gratis, dan walau berbayarpun mungkin sangat mustahil untuk dijual.

Apa itu HLR Lookup?

HLR Lookup adalah sebuah aplikasi sederhana untuk menemukan lokasi berdasarkan nomor telepon. Aplikasi ini menggunakan API gratis yang tersedia di www.ibacor.com

Dan disini saya akan jelaskan tentang aplikasi HLR Lookup dimana banyak orang yang salah mengira bahwa aplikasi tersebut mampu melacak keberadaan seseorang secara real time dan akurat.

Tidak! Semua itu tidak bisa dilakukan dengan aplikasi HLR Lookup, aplikasi ini hanya memberikan informasi dari sebuah nomor yang kita input seperti kota, operator, dan zona waktu.

Apa beda pencari lokasi dan pelacak?

Jelas saja beda, pencari lokasi lebih ke mengetahui dimana lokasi nomor hp tersebut berasal dan apa operator seluler yang digunakan.

Sedangkan pelacak adalah suatu aktifitas yang biasanya digunakan untuk mengetahui semua gerak-gerik orang mulai dari mereka pergi kemana dan lainnya.

Dan itu tidak mungkin hanya bisa kita lakukan dengan memanfaatkan nomor hp saja, kecuali kita menaruh suatu alat pelacak dibadan mereka (namun hal ini tidak boleh dilakukan jika tidak dengan perintah penting misalnya untuk penyelidikan kasus).

Dari pihak operator sendiri bahkan tidak pernah memberikan fitur semacam ini karena itu berkaitan dengan privasi pengguna.

Coba saja kalian bayangkan apa yang akan terjadi jika semua pengguna ponsel dapat dilacak oleh seseorang dan kita tau apa yang mereka lakukan?

Jelas saja jika ini dilakukan oleh orang yang berniat buruk, maka angka kejahatan akan bertambah drastis seperti misalnya perampokan, pembegalan dan lain semacamnya.

Cara Menggunakan HLR Lookup di Android

Disini Bungdus.com akan membuktikan bahwa pelacakan nomor hp di Android tidak dapat dilakukan dengan aplikasi HLR Lookup, bahkan itu mustahil untuk dilakukan.

Baik untuk versi lama dan baru itu sama saja, namun silakan anda coba download versi baru untuk percobaan.

Aplikasi ini memiliki fitur sederhana begitu pula dengan tampilannya, tujuannya hanya untuk memudahkan pengguna agar dengan mudah bisa menggunakan HLR Lookup.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, anda hanya tinggal memasukkan nomor HP yang ingin dijadikan sebagai target, lalu klik menu panah atau seperti GO.

Cara Menggunakan HLR Lookup di Android

Pada gambar diatas dapat kita lihat dengan jelas bahwa aplikasi ini tidak dapat melacak nomor ponsel, dia hanya menampilkan beberapa informasi dasar saja seperti kode negara, tipe perangkat, zona waktu dan kota asal kartu SIM.

Jelas saja mereka tidak bisa menampilkan data pengguna secara detail seperti alamat lengkap dan juga nama, karena mereka menggunakan API gratis dari ibacor.com seperti yang sudah saya singgung diatas.

Baca juga : Cara Membuat Barcode di HP dan PC

Tidak hanya HLR Lookup saja, bahkan semua aplikasi pelacak hp menggunakan nomor telepon semuanya rata-rata hoaks. Dan kalaupun ada, pastinya tidak bisa kalian dapatkan di publik, bisanya ada orang-orang tertentu yang menjual aplikasi semacam tersebut.