Kalkulator Penghasilan TikTok (TikTok Money Calculator)

Abdul Aziz

Kalkulator Penghasilan TikTok

Kini sudah banyak alternatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi TikTok. Pengguna bisa membuat konten video, live streaming, gabung affiliate, menonton video, dan menawarkan endorsement. Sudah pernah dengar tentang kalkulator penghasilan TikTok?

Kalkulator uang TikTok bisa digunakan untuk mengecek banyaknya uang yang berhasil dikumpulkan oleh kreator, melihat statistik konten, dan mengetahui jumlah penghasilan dalam jangka waktu tertentu. Jika ingin tahu lebih banyak tentang kalkulator TikTok, simak penjelasan selengkapnya kali ini.

Sekilas Tentang Kalkulator Penghasilan TikTok

Kalkulator TikTok merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu menganalisis serta mengetahui estimasi penghasilan selama mengakses TikTok. Dengan menggunakan kalkulator TikTok, kreator akan lebih mudah mengetahui jumlah uang yang didapatkan serta statistik konten pada laman profil sendiri.

Tidak hanya bermanfaat bagi kreator, keberadaan kalkulator TikTok tentu bisa memudahkan para pemilik bisnis untuk mengetahui seberapa penting akun TikTok dalam memasarkan produknya. Para pemilik bisnis bisa mempertimbangkan untuk lanjut melakukan kerjasama kreator atau tidak kedepannya.

Beberapa informasi yang bisa didapatkan para pebisnis melalui kalkulator TikTok diantaranya jumlah followers kreator, likes, jumlah konten, dan engagement tiap upload konten. Setidaknya mereka akan lebih mudah mempertimbangkan konten kreator yang cocok untuk mempromosikan produk bisnisnya.

Bagi kreator yang memiliki jutaan followers, keberadaan aplikasi kalkulator TikTok tentu dianggap sangat penting. Pasalnya, mereka akan lebih mudah mendapatkan informasi akurat mengenai penghasilan yang didapatkan selama membuat konten, sehingga bisa meminimalkan bentuk kerugian sekecil apapun.

Daftar Aplikasi Kalkulator TikTok Terbaik

Kalkulator TikTok dan penghasilan TikTok ternyata adalah dua hal yang saling berkaitan. Kini sudah banyak rekomendasi aplikasi kalkulator TikTok yang menawarkan keunggulan masing-masing. Apa saja aplikasi kalkulator TikTok yang banyak diminati? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Influencer Marketing Hub

Influencer Marketing Hub merupakan perusahaan media swasta berkantor pusat di Denmark. Perusahaan mengembangkan teknologi bernama kalkulator TikTok Influencer Marketing Hub yang berguna untuk memperkirakan penghasilan akun TikTok. Bagaimana cara menggunakannya?

  • Silahkan kunjungi situs https://influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator/ melalui peramban internet seperti Google Chrome.
  • Pengguna bisa menemukan “Nama Akun TikTok” tepatnya pada laman “Entery Your TikTok Username“. Tap “Enter” untuk membuat sistem menarik keseluruhan data yang terkumpul.
  • Tidak lama akan muncul hasil “Data Statistik” dari akun yang sedang dicari.

Tujuan pengembangan Influencer Marketing Hub yaitu membantu semua merek dan pengambilan keputusan pemasaran secara global. Dalam hal ini, aplikasi TikTok menjadi lingkup yang akan dipertimbangkan oleh Influencer Marketing Hub karena memiliki jutaan pengguna seluruh dunia.

2. Exolyt

Kalkulator penghasilan TikTok Exolyt merupakan alat analisis TikTok yang biasa dimanfaatkan oleh influencer, konten kreator, dan pebisnis. Exolyt mampu mengoptimalkan akun TikTok dengan mengaksesnya melalui laman website resmi sesuai penjelasan yang ada di bawah ini.

  • Silahkan masuk ke situs https://exolyt.com/ untuk memasukkan nama akun TikTok pada kolom perhitungan penghasilan.
  • Berikutnya, pengguna bisa klik tombol “Calculate Earnings atau hitung penghasilan” sesuai keinginan. Tunggu beberapa menit sampai proses kalkulasi berjalan sempurna.
  • Nantinya hasil rata-rata akun TikTok akan segera ditampilkan pada layar aplikasi.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Exolyt dibekali dengan fitur lebih lengkap meliputi data total like, jumlah pengikut, estimasi penghasilan, dan total konten yang diunggah. Tidak hanya itu, para pengguna juga bisa mendapatkan laporan mengenai tren baru, analisis video, dan lainnya.

3. Feed Pixel

Kalkulator TikTok Feed Pixel bisa digunakan untuk memperkirakan penghasilan dari akun TikTok yang dimiliki oleh pebisnis, content creator, dan influencer. Jika ingin menggunakannya, tinggal masukkan “Nama Pengguna” untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Silahkan buka situs https://feedpixel.com/ untuk memasukkan nama pengguna. Tambahkan keterangan di kolom “TikTok Username” dan klik tanda centang “I’m not a robot“.
  • Pilih opsi “Calculate” dan tunggu 3-5 detik sampai proses perkiraan selesai dilakukan.

Feed Pixel memiliki sejumlah fitur yang sangat lengkap meliputi perhitungan uang, wawasan, melacak keterlibatan konten dan penghasilan TikTok, dan melihat engagement. Feed Pixel tidak hanya bermanfaat untuk menghitung penghasilan, namun juga mengoptimalkan kinerja akun.

4. Likigram

Kalkulator penghasilan TikTok satu ini memang seringkali digunakan oleh content creator. Nah, walaupun Likigram tidak termasuk aplikasi resmi, namun sistemnya sangat bermanfaat. Jika ingin mengakses aplikasi Likigram, ikuti penjelasan lengkap yang ada di bawah ini.

  • Silahkan kunjungi situs https://likigram.com/, kemudian pilih menu “TikTok Money Calculator“. Masukkan “Username TikTok” yang akan diperiksa, kemudian tunggu sebentar.
  • Jika pemeriksaan sudah selesai, pengguna tinggal melihat hasil perhitungan.

Berhubung Likigram dikembangkan oleh pihak ketiga, wajar banyak pengguna TikTok ragu untuk menggunakannya. Bagi pengguna yang ingin menjaga keamanan data privasi akun, jangan pernah membagikan data privasi TikTok kepada siapapun karena rentan disalahgunakan.

Baca juga:

Cara Menarik Uang Lewat Aplikasi Kalkulator TikTok

Setelah mengetahui penghasilan yang didapatkan dari TikTok, mungkin sebagian orang masih bingung cara menarik dana dari aplikasi perhitungan tersebut. Perlu diketahui, aplikasi kalkulator TikTok tidak dapat mencairkan uang karena hanya sebuah tools yang menunjukkan perhitungan analitik.

Lalu bagaimana cara menarik penghasilan TikTok? Penarikannya tidak dapat dilakukan melalui aplikasi kalkulator TikTok, tetapi melalui akun TikTok masing-masing. Bagi kreator pemula, bisa ikuti langkah di bawah untuk mencairkan penghasilan TikTok ke rekening bank atau e-wallet yang dimiliki.

  1. Silahkan buka “TikTok“, lalu “Login” akun. Tambah “Profil Saya” dan tap menu “Rupiah“, lalu klik “Ya“.
  2. Pengguna bisa “Tarik Saldo” untuk memilih nominal yang akan ditarik. Pilih “Tarik Saldo” untuk memasukkan “Dompet Digital” seperti OVO, DANA, dan lainnya.

Kalkulator penghasilan TikTok memiliki banyak fungsi seperti memperkirakan jumlah penghasilan, analisis statistik konten, dan mengoptimalkan engagement. Kalkulator TikTok sangat cocok digunakan oleh content creator, pebisnis, dan influencer untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer