Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher? Ini Penyebabnya!

Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher

Shopee adalah salah satu marketplace yang menyediakan banyak sekali produk pilihan masyarakat. Satu keunikan yang menyebabkan banyak orang memilih untuk berbelanja di Shopee adalah karena adanya voucher gratis ongkir.

Tetapi, bagaimana jika voucher gratis ongkir ini tidak dapat diklaim? Berikut adalah beberapa penyebab mengapa voucher gratis ongkir tidak dapat diklaim dan cara mengatasinya.

Tentang Voucher Gratis Ongkir Shopee

Apabila Anda adalah salah satu pengguna aplikasi Shopee, Anda pasti sudah tidak asing dengan nama voucher gratis ongkir.

Dengan memiliki voucher gratis ongkir, Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk pengiriman produk yang akan Anda beli.

Tidak tanggung-tanggung, voucher gratis ongkir ini biasanya bisa memberikan Anda potongan hingga 50 ribu rupiah ke luar pulau Jawa.

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Voucher Gratis Ongkos Kirim Shopee Tidak Bisa Diklaim

Anda harus tahu apa penyebab voucher gratis ongkir tidak bisa diklaim sebelum Anda mengatasinya. Agar Anda tidak lagi kebingungan, berikut ini adalah beberapa penyebab voucher gratis ongkir tidak bisa diklaim dan cara mengatasinya:

Voucher Gratis Ongkir Tidak Sah

Penyebab pertama yang mungkin terjadi adalah voucher gratis ongkir tidak sah. Penyebab terjadinya error ini adalah karena voucher gratis ongkir yang Anda masukkan sudah tidak bisa lagi digunakan, bisa jadi karena expired atau salah kode input.

Untuk mengatasinya, Anda perlu memastikan bahwa kode voucher gratis ongkir yang Anda input sudah benar. Setelah itu, cek kapan tanggal kedaluwarsa voucher gratis ongkir ini.

Voucher Gratis Ongkir Tidak Berlaku Untuk Produk Tertentu

Bila voucher gratis ongkir Anda tidak bisa diklaim karena tidak berlaku untuk produk tertentu. Hal ini akan terjadi bila produk atau toko tempat Anda akan berbelanja tidak terafiliasi dengan voucher gratis ongkir yang sedang berlaku.

Untuk bisa mengatasi hal ini, Anda bisa berbelanja di toko lain yang berafiliasi dengan voucher gratis ongkir atau menggunakan voucher lain untuk berbelanja di toko tersebut.

Voucher Gratis Ongkir Tidak Sesuai Metode Pembayaran

Hal selanjutnya yang bisa membuat voucher gratis ongkir tidak dapat diklaim adalah karena tidak sesuai dengan metode pembayaran.

Ada beberapa voucher gratis ongkir yang tidak bisa digunakan untuk beberapa metode pembayaran. Solusi untuk masalah ini adalah cobalah mengganti metode pembayaran yang Anda gunakan dengan metode pembayaran yang disetujui oleh voucher gratis ongkir.

Voucher Gratis Ongkir Tidak Sesuai Jasa Pengiriman

Tidak hanya karena metode pembayaran, voucher gratis ongkir bisa juga tidak dapat diklaim karena tidak sesuai dengan jasa pengiriman yang dipilih.

Masih sama dengan solusi untuk metode pembayaran, Anda bisa kembali mengklaim dan menggunakan voucher gratis ongkir setelah mengganti jasa pengiriman untuk produk Anda.

Voucher Gratis Ongkir Tidak Sesuai Minimum Pembelian

Ada banyak sekali jenis voucher gratis ongkir yang tersedia di Shopee, beberapa diantaranya meminta Anda memenuhi minimal pembelanjaan di nominal tertentu.

Jika nominal tersebut tidak diraih, maka voucher gratis ongkir tidak akan bisa diklaim. Yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah menambah jumlah belanjaan Anda hingga totalnya mencapai syarat minimum pembelanjaan atau menggunakan voucher gratis ongkir yang minimal pembeliannya 0 rupiah.

Baca juga: Cara Goyang Shopee Agar Dapat Koin Banyak Terbaru 2022

Itu dia beberapa penyebab voucher gratis ongkir tidak dapat diklaim dan bagaimana cara mengatasi hal ini. Anda harus rajin berburu voucher dan mengecek syarat ketentuan berlakunya sebelum menggunakan voucher agar tidak sampai mengalami hal ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.