Kenapa Brimo Gagal Memuat Saldo? Ini 5 Cara Mengatasinya

Kenapa Brimo Gagal Memuat Saldo

Jangan panik dulu. Saldo Brimo yang gagal dimuat bukan tanda bahwa saldo Anda hilang. Kemungkinan ada masalah teknis dari pihak BRI-nya atau dari jaringan internet Anda.

Penyebab kenapa Brimo gagal memuat saldo sendiri ada banyak. Bukan cuma dua penyebab itu saja. Ada yang disebabkan oleh hal-hal kecil yang tidak harus dikhawatirkan berlebihan, dan ada penyebab yang membutuhkan penangan secepatnya dari Anda. Pokoknya jangan panik dulu.

5 Penyebab Brimo Gagal Memuat Saldo

Penyebab paling sering terjadi karena server sedang error. Muncul notif aplikasi sedang dalam proses perbaikan atau maintenance.

Cukup menyebalkan, tapi saya akan bersyukur jika penyebabnya karena hal tersebut. Karena penyelesain masalahnya hanya menunggu beberapa waktu saja masalah tersebut bisa diperbaiki. Jika disebabkan masalah lain, kita diperlukan melakukan beberapa aksi. 

Beberapa masalah yang membuat Brimo gagal memuat saldo:

  1. Server Brimo sedang error 
  2. Akun Brimo Anda terblokir
  3. Pengguna belum melakukan aktivasi m-Token Brimo
  4. Aplikasi Brimo belum diupdate
  5. Koneksi internet yang buruk

Jika ada penyebab, maka ada solusi pemecahan masalah. Berikut adalah cara mengatasi saldo Brimo gagal memuat atau tidak bisa muncul di aplikasi mobile banking milik BRI.

Baca juga: Cara Mengetahui User ID BRI Internet Banking yang Lupa

Cara Mengatasi Brimo Gagal Memuat Saldo

Cara 1

Anda dapat menunggu sampai aplikasi kembali normal dengan menutup aplikasi itu lalu membukanya beberapa jam kemudian.

Cara ini menjadi pemecahan masalah penyebab Brimo gagal memuat saldo karena server sedang error. 

Cara 2

Cara yang kedua menjadi jawaban apabila akun bank Anda diblokir pihak BRI. Akun yang terblokir membuat pengguna tidak bisa melihat saldo di dalam akunnya.

Tapi saya pikir, masalah ini juga menyebabkan Anda tidak bisa login. Jadi penyebab gagal memuat saldo, kecil kemungkinan disebabkan akun Anda diblokir.

Membuat akun kita diblokir BRI, sebenarnya mudah dilakukan. Penyebabnya simpel, seperti:

  • Terjadi aktivitas login dan logout di Brimo yang berulang-ulang
  • Salah memasukkan password atau username secara berulang-ulang
  • Salah memasukkan PIN Brimo lebih dari 3 kali

Ini bentuk pengamanan BRI agar akun Brimo kalian tetap terlindungi. Jadi hal-hal sederhana seperti ini, membuat Anda harus sedikit-sedikit datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk mengurus masalah tersebut.

Pemecahan masalah akun yang terblokir sendiri adalah dengan mendatangi cabang BRI terdekat untuk membuka pemblokiran akun Brimo Anda.

Cara 3

Update aplikasi Brimo ke yang terbaru. Usahakan Anda selalu mengupdate aplikasi yang ada kaitannya dengan uang. Karena keamanan akan ikut ditingkatkan sepanjang pengguna rutin mengikuti update-an terbaru.

Dengan mengupdate aplikasi juga meminimalkan bug atau error pada aplikasi.

Cara 4

Cara mengatasi Brimo gagal memuat saldo lainnya adalah mengecek apakah jaringan internet Anda bagus atau tidak.

Jika tidak bagus, maka wajar bila saldo Anda gagal dimuat. Anda tenang saja dan tunggu hingga jaringan internet kembali cepat. 

Cara 5

Apabila keempat cara di atas tak kunjung membuahkan hasil, cara yang terakhir adalah mengadukan masalah ini ke BRI.

Jangan remehkan kekuatan CS, setiap perusahaan memiliki tempat konsultasi pelanggan karena tujuannya melayani pengguna yang bermasalah.

Baca juga: Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank BRI?

Karena Anda bermasalah sekarang, jadi gunakan layanan itu sebaik mungkin. Berikut adalah kontak CS BRI yang dapat Anda hubungi:

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : [email protected]
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp : 08121214017

Paling enak menghubungi lewat WA, karena tidak memakan pulsa dan pelayanannya lebih canggih. Dan begitulah cara mengatasi akun Brimo gagal memuat saldo dan penyebab-penyebab yang melatarbelakangi masalah tersebut. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.